Comscore Tracker

5 Rekomendasi Anime Terbaik Karya Studio Lerche, Seru Semua!

Dari Ansatsu Kyoushitsu sampai Kino no Tabi

Studio Lerche merupakan studio anime asal Jepang yang masih menjadi bagian dari studio Hibari. Studio ini didirikan sebagai brand animation studio Hibari pada tahun 2011.

Selama 11 tahun berdiri, studio Lerche telah merilis puluhan anime dari beragam genre yang seru dan sayang untuk dilewatkan. Berikut lima rekomendasi anime terbaik karya studio Lerche yang wajib kamu tonton!

1. Ansatsu Kyoushitsu

5 Rekomendasi Anime Terbaik Karya Studio Lerche, Seru Semua!Ansatsu Kyoushitsu (dok. Studio Lerche/Ansatsu Kyoushitsu)

Ansatsu Kyoushitsu, atau dikenal juga dengan Assassination Classroom, merupakan salah satu anime shounen bertema sekolah yang populer pada masanya. Anime ini tayang perdana pada tahun 2015, kemudian memperoleh sekuel berupa season kedua pada tahun berikutnya.

Ansatsu Kyoushitsu menceritakan tentang para siswa kelas buangan 3-E dari SMP Kunugigaoka yang ditugaskan oleh pemerintah untuk membunuh guru baru mereka, Koro-sensei. Punya penampakan seperti gurita, Koro-sensei memiliki kekuatan super yang membuatnya sulit untuk dikalahkan. Setelah menghancurkan bulan, Koro-sensei mengancam akan menghancurkan bumi pada Maret tahun depan.

Meski Koro-sensei tampak sebagai ancaman seluruh makhluk bumi, ia ternyata adalah guru yang mampu membimbing anak didiknya di kelas 3-E menjadi siswa dengan akademis unggul dan memiliki keterampilan untuk bertarung. Sembari menghabiskan tahun terakhir mereka di SMP, Shiota Nagisa dan teman-teman kelas 3-E berusaha membunuh Koro-sensei secepat mungkin sekaligus memperbaiki nilai akademis mereka sebelum waktu kelulusan tiba.

2. Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e

https://www.youtube.com/embed/iYsx6w5PNno

Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e, atau banyak dikenal dengan Classroom of the Elite, merupakan anime psychological yang populer dan dinanti-nanti sekuelnya oleh para penggemar anime. Anime ini telah tayang hingga dua musim, adapun musim ketiganya dijadwalkan tayang pada tahun 2023 mendatang.

Classroom of the Elite berfokus pada Ayanokouji Kiyotaka yang bersekolah di SMA Koudo Ikusei, sebuah sekolah dengan peringkat tinggi di Jepang. Ia ditempatkan di kelas D, kelas yang berisi siswa dengan peringkat terbawah. Ayanokouji sebagai mastermind di balik layar berusaha membawa kelasnya menuju peringkat puncak dengan memanfaatkan keuntungan yang dimiliki teman-teman sekelasnya.

Baca Juga: 5 Anime Terbaik Buatan Studio SILVER LINK. yang Wajib Kamu Tonton

3. Jibaku Shounen Hanako-kun

https://www.youtube.com/embed/CKnXq1qaTG0

Jibaku Shounen Hanako-kun merupakan anime komedi supranatural yang telah tayang pada tahun 2020. Jibaku Shounen Hanako-kun mengadaptasi salah satu urban legend yang ada di Jepang, yaitu hantu gadis muda yang menghantui kamar mandi sekolah, dikenal dengan Hanako-san.

Di Akademi Kamome, ada legenda yang mengatakan bahwa siapa saja yang berhasil memanggil Hanako-san, maka keinginannya akan dikabulkan. Banyak yang berusaha membuktikan legenda ini, tetapi memperoleh hasil nihil. Berbeda dengan yang lain, Yashiro Nene berhasil memanggil Hanako-san. Namun ternyata, Hanako-san bukanlah anak perempuan seperti dalam legenda, melainkan seorang anak laki-laki.

Kejadian ini membuat Nene yang enggan terlibat dalam dunia supranatural justru menjadi asisten Hanako-kun. Nene pun akhirnya mengetahui satu tugas Hanako-kun yang tidak banyak diketahui, yaitu menjaga keseimbangan antara manusia dengan hantu.

4. Gakkougurashi!

https://www.youtube.com/embed/mYyu0yys5Ks

Gakkougurashi! merupakan anime bertema sekolah yang populer pada masanya berkat plot twist yang tidak disangka sejak episode pertama. Anime ini telah tayang pada tahun 2015 lalu dengan total 12 episode. Meski visualnya terkesan seperti anime slice of life yang santai dan imut, sebenarnya ini adalah anime horor, lho!

Plot Gakkougurashi! berpusat pada para anggota School Living Club di SMP Megurigaoka. Klub ini beranggotakan Wakasa Yuuri sebagai ketua klub, Ebisuzawa Kurumi yang atletis, Miki Naoki yang punya sikap dewasa untuk anak seusianya, Takeya Yuki yang ceria dan selalu bersemangat, Sakura Megumi sebagai guru pembimbing klub, dan seekor anjing bernama Taroumaru. Sebagai anggota School Living Club, mereka harus menjalani seluruh kehidupan mereka di sekolah.

5. Kino no Tabi: The Beautiful World-The Animated Series

https://www.youtube.com/embed/ij21njEpveg

Kino no Tabi: The Beautiful World merupakan anime petualangan yang tayang pada tahun 2017. Anime ini merupakan remake dari versi animasi lamanya yang dibuat pada tahun 2003 oleh studio A.C.G.T.

Kino no Tabi: The Beautiful World menceritakan tentang perjalanan Kino mengelilingi berbagai negara bersama sepeda motornya, Hermes. Kino pun bertemu dan mengenal beragam orang selama perjalanannya mengelilingi banyak tempat. Namun, Kino juga tak lepas dari marabahaya yang bisa mengintainya kapan saja.

Itulah lima rekomendasi anime terbaik karya studio Lerche yang bisa kamu tonton. Anime mana dulu, nih, yang akan kamu tonton?

Baca Juga: 5 Anime Terbaik Garapan Studio A-1 Pictures, Kaguya-sama Memimpin! 

A. Cantika Photo Writer A. Cantika

Berusaha menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Hella Pristiwa

Berita Terkini Lainnya