Comscore Tracker

Berhasil Masuk Industri Hiburan, Ini Kisah 6 Artis KPop dari Thailand

Panjang dan penuh lika-liku

Menjadi bintang KPop dan dikenal di seantero dunia bukan sesuatu hal yang mustahil lagi bagi siapa pun di dunia ini. Melalui beragam ajang pencarian bakat ataupun melalui audisi langsung yang diadakan oleh masing-masing agensi besar entertainment Korea Selatan, semua bisa mencoba peruntungannya.

Begitu pula dengan 6 artis KPop yang sangat multitalenta dari Thailand ini. Berkat usaha dan kerja keras, mereka berhasil menjadi bintang besar di industri hiburan KPop. Mau tahu kisah mereka? Simak ulasannya berikut ini.

1. Ten

Berhasil Masuk Industri Hiburan, Ini Kisah 6 Artis KPop dari Thailandinstagram.com/tenlee_1001

Bernama lengkap Chittaphon Leechaiyapornkul, Ten mengawali kariernya dengan memenangkan sebuah ajang pencarian bakat di negaranya yaitu Teen Superstar di tahun 2010.

Berkat memenangkan kompetisi tersebut Ten berkesempatan untuk menandatangani salah satu agensi besar Korea Selatan yaitu Starship Entertainment namun ditolak karena sesuatu hal. Kemudian di tahun 2013 ia mengikuti S.M Global Audition dan berhasil lolos.

Ten pun tergabung secara resmi ke dalam S.M Rookies dan debut bersama NCT di tahun 2016. Tiga tahun kemudian ia kembali debut bersama WayV di China dan juga SuperM. Bisa dikatakan saat ini Ten merupakan salah satu dari dancer terbaik yang ada di dunia industri hiburan KPop.

2. Sorn

Berhasil Masuk Industri Hiburan, Ini Kisah 6 Artis KPop dari Thailandinstagram.com/sssorn_chonnasorn

Memiliki nama lengkap Chonnasorn Sajakul, Sorn mengawali karier dengan memenangkan salah satu ajang pencarian berbakat yaitu Kpop Star Hunt di tvN salah satu televisi nasional Korea.

Setelah memenangkan acara tersebut Sorn banyak tampil di berbagai macam variety show Korea serta duet dengan penyanyi cantik G.Na dengan lagu Because You Are The One. Ia lantas debut bersama dengan girl group dari Cube Entertainment yaitu CLC. Sorn juga aktif mengelola channelYouTube-nya lho yang bernama Produsorn.

Baca Juga: Bukan Cuma Nyanyi, 6 Idol KPop Ini Juga Seorang Song Writer Lho!

3. Nichkhun

Berhasil Masuk Industri Hiburan, Ini Kisah 6 Artis KPop dari ThailandInstagram/real_2pmstagram

Artis yang satu ini dijuluki dengan "Thai Prince", lho. Nggak salah,sih karena Nichkhun memang memiliki visual yang sangat tampan bak pangeran. Nichkhun yang mempunyai nama lengkap Nichkhun Buck Horvejkul ini mengawali karier sebagai member  boy group 2PM setelah ditawari atau ditemukan oleh talent hunter dari JYP Entertainment.

Tim dari JYP Entertainment bertemu Nichkhun di Los Angeles Korean Music Festival, di mana saat itu Nichkhun tengah berada di tanah kelahirannya Amerika Serikat untuk bersekolah. Nichkhun debut dengan 2PM pada tahun 2008. Kini Nichkhun tengah disibukkan dengan karier solonya sebagai aktor dan juga tampil di beberapa variety show.

4. BamBam

Berhasil Masuk Industri Hiburan, Ini Kisah 6 Artis KPop dari Thailandinstagram.com/bambam1a

Memiliki nama lengkap Kunpimook Bhuwakul, BamBam merupakan salah satu member dari grup GOT7. Ia mengawali karier dengan bergabung dengan salah satu dance crew bersama dengan Lisa BLACKPINK dan berhasil memenangkan salah satu kategori pada sebuah kompetisi.

Pria yang terkenal akan sifatnya yang jenaka dan sangat ramah tersebut lantas kemudian bergabung dengan salah satu agensi terbesar Korea Selatan yaitu JYP Entertainment. BamBam menjalani masa trainee selama kurang lebih tiga setengah tahun. Ia debut bersama dengan GOT7 di tahun 2014.

5. Lisa

Berhasil Masuk Industri Hiburan, Ini Kisah 6 Artis KPop dari Thailandinstagram.com/lalalalisa_m

Seperti yang kita ketahui bahwa Lalisa Manoban atau yang lahir dengan nama Pranpriya Manoban merupakan salah satu dari member girl group populer asal Korea Selatan yaitu BLACKPINK.

Dari kecil Lisa memang sudah tertarik dengan dunia KPop ia mengidolakan beberapa senior dari agensinya sekarang. Oleh karenanya, ia sering mengikuti kompetisi baik itu menari maupun menyanyi untuk terus mengasah bakatnya.Salah satunya tergabung dengan dance crew bersama BamBam

Ia lantas membulatkan keputusan untuk mengikuti audisi YG Entertainment di Thailand dan ternyata ia berhasil lolos. Dari kurang lebih sekitar 4000 pendaftar, Lisa adalah satu-satunya peserta audisi kategori individu yang lolos. Berangkat dari situlah Lisa akhirnya menjadi trainee YG dan debut dengan BLACKPINK di tahun 2016.

6. Minnie

Berhasil Masuk Industri Hiburan, Ini Kisah 6 Artis KPop dari Thailandinstagram.com/official_g_i_dle

Minnie atau Nicha Yontararak merupakan member dari girl group yang tengah naik daun yaitu G-IDLE. Semenjak kecil Minnie dikenal memang telah menyukai semua hal yang berhubungan dengan dunia hiburan, ia bahkan aktif mengikuti banyak kegiatan di sekolah yang berkaitan dengan hal tersebut.

Di tahun 2014 Minnie mengikuti Cube Star World Audition di Thailand dan datang ke Korea di tahun berikutnya. Barulah di tahun 2016 Cube Entertainment mengumumkan bahwa Minnie merupakan satu dari trainee mereka. Minnie debut dengan G-IDLE  dua tahun kemudian yaitu pada tahun 2018.

Demikian, kisah perjalanan 6 artis KPop yang sangat multitalenta dari Thailand yang berhasil menembus dunia industri hiburan KPop. Dari daftar di atas manakah artis yang menjadi favoritmu?

Baca Juga: 5 Idol KPop yang Ternyata Sekarang Jadi Teman Sekampus

Annisa Nur Fitriani Photo Community Writer Annisa Nur Fitriani

a talkative who loves to write and tweeting | “Even a falling star still shines” - Tablo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You