Comscore Tracker

Siap-Siap, Inilah 11 Drama Korea yang Tayang pada September 2018

#PANJATPOIN Siapkan kuota internetmu ya!

Memasuki pertengahan bulan Agustus, gak lengkap rasanya kalau kamu belum bersiap-siap menyambut deretan drama Korea yang akan tayang di bulan September. Gak kalah dari Agustus, drama Korea bulan September juga akan dipenuhi oleh berbagai genre dan aktor-aktor super cool! Gak percaya? Yuk catat dan siapkan kuota internetmu, guys!

1. My Only One

Siap-Siap, Inilah 11 Drama Korea yang Tayang pada September 2018asianwiki.com

Drama yang dibintangi oleh Uee ini rencananya akan tayang pada 15 September 2018 setiap hari Sabtu dan Minggu di stasiun tv KBS. KDrama ini menceritakan tentang Kim Do-Ran (Uee) yang memiliki kepribadian ceria dan positif sekalipun ia sedang dalam situasi yang sulit secara finansial. Gak cuma itu, Do-Ran juga belajar keras untuk ujian untuk menjadi petugas publik. Namun suatu hari, tiba-tiba ayah kandungnya, Kang Soo-Il (Choi Soo-Jong) muncul di depannya setelah tidak berjumpa selama 28 tahun. Kehidupan Kim Do-Ran segera menjadi kacau!

2. Bad Papa

Siap-Siap, Inilah 11 Drama Korea yang Tayang pada September 2018forums.soompi.com

Saat membaca judulnya, apa sih yang kamu pikirkan? Yoo Ji-Cheol (diperankan oleh Jang Hyuk) membuat pilihan untuk menjadi orang jahat demi bisa menjadi ayah yang baik. Ji-Cheol dulunya adalah seorang petinju papan atas, tapi ia kehilangan segalanya dalam sekejap. Semua uang dan ketenarannya lenyap dan hidupnya hancur. Akhirnya dia memutuskan menjadi atlet bela diri campuran demi menyambung hidup.

Drama dari stasiun tv MBC ini rencananya akan tayang September mendatang setiap hari Senin dan Selasa. Bad Papa didapuk untuk menggantikan drama Risky Romance dan kemudian akan diikuti oleh drama Luther pada Oktober mendatang.

3. Terius Behind Me

Siap-Siap, Inilah 11 Drama Korea yang Tayang pada September 2018asianwiki.com

Terius Behind Me akan tayang setiap Rabu dan Kamis pada September mendatang di stasiun MBC. Drama ini akan bercerita tentang Go Ae-Rin yang tiba-tiba kehilangan suaminya. Saat itu pula, seorang pria misterius, Kim Bon (So Ji-Sub), tinggal di sebelah rumahnya. Ternyata Kim Bon adalah agen NIS yang legendaris. Dia membantu Go Ae-Rin menemukan konspirasi yang melibatkan mendiang suaminya.

4. Thoracic Surgery

Siap-Siap, Inilah 11 Drama Korea yang Tayang pada September 2018asianwiki.com

Thoracic Surgery cocok banget buat ditonton para penggemar drama dengan genre medis. Park Tae-Soo (Go Soo) bekerja sebagai seorang rekan dalam bedah toraks. Ibunya membutuhkan transplantasi jantung dan dia sangat ingin menyelamatkannya. Namun ada seorang profesor bedah toraks yang memiliki otoritas tertinggi atas Park Tae-Soo. Seorang wanita, yang selamat dari kematian, memilih untuk menjadi resident bedah toraks.

Drama Thoracic Surgery direncanakan untuk tayang setiap Rabu dan Kamis pada September depan di stasiun tv SBS. Gak sabar?

5. The Guest

Siap-Siap, Inilah 11 Drama Korea yang Tayang pada September 2018hancinema.net

Kamu yang menyukai drama dengan cerita seputar paranormal pasti gak sabar untuk menonton The Guest. Kejahatan yang disebabkan oleh kekuatan misterius terjadi. Seorang paranormal, seorang pemuka agama Katolik dan seorang detektif akan bertempur melawan kejahatan-kejahatan ini.

Yoon Hwa-Pyung (Kim Dong-Wook) adalah seorang peramal. Ia dilahirkan dalam keluarga dukun. Hwa-Pyung bertualang mencari mereka-mereka yang dirasuki roh jahat dan berusaha mengusirnya. Choi Yoon (Kim Jae-Wook) adalah pendeta Katolik. Dia sinis dan berkepala dingin juga tidak suka menjalin hubungan dengan orang lain. Dia diakui karena kemampuannya sebagai pengusir setan. Sedangkan Kang Kil-Young (Jung Eun-Chae) adalah detektif. Dia tidak percaya pada spirits jahat atau eksorsisme, tapi pandangannya berubah karena Choi Yoon dan Yoon Hwa-Pyung.

Drama dengan genre unik ini akan tayang tiap Rabu dan Kamis mulai 12 September 2018 mendatang di OCN.

Baca Juga: Baru Tayang, Ini 5 Alasan Kamu Wajib Nonton Drama Korea 'Voice 2'

6. The Player

Siap-Siap, Inilah 11 Drama Korea yang Tayang pada September 2018asianwiki.com

Kangen dengan akting ciamik dari Krystal Jung? Ada baiknya kamu gak melewatkan drama yang satu ini. The Player yang akan menggantikan slot drama Voice 2 menceritakan tentang sebuah tim yang terdiri dari penipu pintar, fighter, peretas, dan driver. Tim ini memiliki misi untuk mengambil kembali properti yang disembunyikan oleh para penjahat. Kang Ha-Ri (Song Seung-Heon) dan Cha A-Ryeong (Krystal) adalah anggota dari tim penyelidik hasil kejahatan. Cha A-Ryeong ditinggalkan oleh orang tuanya ketika dia masih kecil dan dia ahli dalam mengemudi.

The Player telah memulai syuting pada bulan Juni lalu dan akan mulai tayang pada 29 September mendatang tiap Sabtu dan Minggu di stasiun OCN.

7. 100 Days My Prince

Siap-Siap, Inilah 11 Drama Korea yang Tayang pada September 2018www.kpopmap.com

Ini nih drama yang membuat kita gak sabar agar Agustus cepat berlalu. 100 Days My Prince rencananya akan tayang pada 10 September 2018 pada hari Senin dan Selasa di tvN. Dibintangi oleh D.O EXO dan Nam Ji-Hyun, drama ini akan berfokus pada Lee Yool (D.O) sang Putra Mahkota yang tiba-tiba menghilang. Dia baru kembali ke istana seratus hari kemudian. Apa yang terjadi pada Putra Mahkota selama seratus hari terakhir ya?

Sementara itu, Hong-Sim (Nam Ji-Hyun) yang pintar akan menjalankan lembaga detektif swasta pertama di Joseon. Penasaran? Sabar ya.

8. The Smile Has Left Your Eyes

Siap-Siap, Inilah 11 Drama Korea yang Tayang pada September 2018asianwiki.com

Drama ini juga punya judul lain yaitu Hundred Million Stars From the Sky. Rencananya akan tayang di channel tvN pada 26 September setiap Rabu dan Kamis. Drama yang dibintangi oleh Seo In-Guk dan Jung So-Min ini akan berkisah tentang seorang detektif yang berpikir untuk berhenti dari pekerjaannya.

Dia mengambil kasus pembunuhan mahasiswa wanita yang disamarkan sebagai kasus bunuh diri. Sang detektif menjadi terobsesi dengan pemecahan kasus. Ia memiliki seorang adik perempuan yang dekat dengan seorang pria. Sayangnya pria itu tidak mengingat masa kecilnya. Dia bukan orang baik, tapi dia bersimpati padanya.

Si detektif berusaha mendorong pria itu menjauh dari adik perempuannya. Detektif mencurigai bahwa pria itu entah bagaimana terlibat dalam kasus pembunuhan mahasiswi universitas perempuan tersebut. Wah, namun si adik perempuan dan pria itu malah saling jatuh cinta!

9. The Third Charm

Siap-Siap, Inilah 11 Drama Korea yang Tayang pada September 2018hancinema.net

The Third Charm menceritakan kisah cinta antara On Joon-Young (Seo Kang-Joon) dan Lee Young-Jae (Esom) dari usia 20 hingga 32 tahun. Joon-Young adalah seorang mahasiswa berusia 20 tahun. Dia adalah murid yang berpenampilan rapi dan baik, memakai kacamata sederhana, jeans, kaus kaki putih, dan sepatu kets putih.

Dia tidak peduli dengan fashion. Joon-Young suka merencanakan sesuatu lebih dari yang diperlukan dan bersikap sensitif. Joon-Young kemudian memberanikan diri untuk menjalani kencan buta pertamanya. Di sana, Joon-Young bertemu Young-Jae dan mereka mulai berkencan.

Young-Jae, juga berusia 20 tahun, emosional, spontan, dan jujur. Dia tidak punya orang tua, tapi dia sangat dekat dengan kakak laki-lakinya. Mereka hidup bersama dan bergantung satu sama lain. Mimpinya adalah menjadi orang kaya. Ia memutuskan untuk bekerja sebagai asisten penata rambut daripada pergi kuliah.

Seorang teman kemudian menyeretnya ke kencan buta dengan seorang mahasiswa. Di sana akhirnya dia bertemu Joon-Young yang memiliki kepribadian jauh berbeda darinya. Drama ini akan tayang di channel JTBC pada September mendatang tiap Jumat dan Sabtu.

10. Twelve Nights

Siap-Siap, Inilah 11 Drama Korea yang Tayang pada September 2018hancinema.net

Drama ini rencananya akan tayang di Channel A pada September 2018 mendatang. Twelve Nights yang bergenre romance ini akan dibintangi oleh Han Seung-Yeon dan Shin Hyun-Soo. Drama ini akan berfokus pada kisah cinta Yoo-Kyeong dan Hyeon-Oh, yang tinggal bersama selama 12 hari selama 3 trips.

11. Devilish Joy

Siap-Siap, Inilah 11 Drama Korea yang Tayang pada September 2018asianwiki.com

Devilish Joy akan tayang 5 September tiap Rabu dan Kamis di stasiun MBN atau Dramax. Bercerita tentang Gong Ma-Sung (Choi Jin-Hyuk), seorang penerus Perusahaan Sunwoo dan dia ahli dalam bidang saraf kranial. Suatu hari, ketika mencoba untuk membantu seorang wanita yang kebetulan dia temui, dia mengalami kecelakaan mobil.

Gong Ma-Sung kemudian menderita hilang ingatan jangka pendek setelah kecelakaan tersebut. Ingatannya hanya bertahan selama satu hari. Setiap hari, dia menuliskan catatan tentang apa yang terjadi padanya hari itu. Keesokan paginya, dia menghafal catatan tertulis yang dia tulis malam sebelumnya.

Gong Ma-Sung kemudian bertemu Joo Gi-Bbeum (Song Ha-Yoon). Dia dulu adalah seorang aktris populer, tapi sekarang tidak lagi. Sudah bisa diduga, mereka kaan saling jatuh cinta.

Nah, drama Korea September apa yang paling kamu tunggu?

Baca Juga: 7 Drama Korea Ini Diangkat dari Novel Lho, Pernah Nonton yang Mana?

Annisa Rizki Photo Verified Writer Annisa Rizki

Instagram: @annisa9595

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You