Comscore Tracker

Tembus 10 Juta Subscriber, 8 Konten Saaih yang Pernah Dihujat Netizen

Karena gak ada konten creator yang sempurna guys!

Keluarga Gen Halilintar tak hanya dikenal karena keunikan para anggota keluarganya saja. Namun semuanya kini telah menjadi selebgram dan YouTuber. Gak hanya Atta yang dijuluki king of Yotube ASEAN, kini sang adik, Saaih, menyusul vengan mendapat 10 juta subcriber di usianya yang baru 18 tahun.

Gak hanya mendapat Golden Play Button dari YouTube, pemilik nama lengkap Muhammad Saaih Halilintar ini juga menjadi YouTuber termuda se-ASEAN yang memeroleh 10 juta subcriber. Sang kakak, Atta sendiri baru mendapat 10 juta subcriber tahun lalu saat usianya 24 tahun.

Susul kepopuleran sang kakak, bukan tanpa halangan Saaih berada di titik ini. Penuh lika-liku hingga tuai hujatan, setidaknya berikut konten Saaih yang pernah jadi pro kontra. 

1. Memasukkan adegan percobaan bunuh diri di konten

Tembus 10 Juta Subscriber, 8 Konten Saaih yang Pernah Dihujat NetizenInstagram.com/vic.sam

Beberapa waktu lalu, ditengah wabah Corona menimpa dunia, Gen Halilintar masih berada di luar negeri liburan. Tentu momen ini menjadi ajang membuat konten para anggota Gen Halilintar, salah satunya Saaih.

Memilih judul konten Dua Orang Terkena Virus Corona Di Depan mata Saaih Halilintar, Korban Virus Corona Mau Bunuh Diri, remaja 18 tahun ini memasukkan sebuah potongan percobaan bunuh diri. Padahal, belum pasti orang tersebut merupakan warga yang positif corona. Sayang sekali bukan?

2. Mengaku tak takut corona

Tembus 10 Juta Subscriber, 8 Konten Saaih yang Pernah Dihujat NetizenInstagram.com/saaihalilintar

Dalam sebuah unggahan foto Instagramnya, Saaih bersama adik dan kakaknya tengah berada di luar negeri. Meski dunia baru di landa pandemi corona, Saaih justru menuliskan caption kontroversial.

Saya tidak takut dengan virus Corona, Saya Takut dengan TUHAN. Saih Halilintar”

3. Potongan rambut disebut menyerupai bentuk salib

Tembus 10 Juta Subscriber, 8 Konten Saaih yang Pernah Dihujat Netizeninstagram.com/saihalilintar/

Saaih memang dikenal memiliki gaya yang unik dan nyentrik. Namun belakangan, gayanya mendapat banyak komentar pro dan kontra. Saaih memilih model rambut yang dinilai beberapa warganet menyerupai lambang salib.

4. “Mencomot“ foto dari media luar negeri

Tembus 10 Juta Subscriber, 8 Konten Saaih yang Pernah Dihujat NetizenInstagram.com/saihalilintar

Heboh kecelakaan helikopter yang menimpa atlet basket, Kobe Bryant ternyata menjadi ajang bagi Saaih untuk ikutan eksis. Mengunggah foto lokasi perbukitan di mana helikopter tersebut jatuh, Saaih mengaku hanya berada 13 menit dari lokasi. Padahal ternyata foto tersebut milik TMZ_Tv. 

Baca Juga: Tembus 10 Juta Subcribers, 10 Potret Saaih Halilintar yang Mewah Abis!

5. Prank robek uang kertas

Tembus 10 Juta Subscriber, 8 Konten Saaih yang Pernah Dihujat Netizeninstagram.com/makrumpita

April Mop 2018 lalu, Saaih membuat geger dengan konten yang mengejutkan. “Aku akan menunjukkan sesuatu hal yang satisfying,“ kata Saaih sebelum ia merobek uang kertas pecahan 100 ribuan.

Sontak saja hal ini dikejam netizen, karena dianggap tidak menghargai uang dan memberikan contoh buruk bagi para viewers-nya. Buntut dari kejadian ini, Saaih pun meminta maaf dan mengaku hanya menggunakan uang mainan.

6. Ketahuan pakai jam tangan KW

Tembus 10 Juta Subscriber, 8 Konten Saaih yang Pernah Dihujat NetizenInstagram.com/lambe_turah

Kerap memamerkan barang mewah, nyataya Saaih tak luput dari celah. Tahun 2018 lalu, Saaih mendapat sentilan. 

Akun Instagram Wristbusters pernah mengunggah dan membuktikan bahwa jam tangan Richard Millen yang digunakan Saaih adalah palsu dengan menunjukkan beberapa bukti.

7. Rebus HP pakai micin

Tembus 10 Juta Subscriber, 8 Konten Saaih yang Pernah Dihujat NetizenYoutube.com/saaihalilintar

Cara unik seorang Saaih dalam membuktikan kualitas sebuah ponsel bisa bikin geleng-geleng kepala. Gak seperti biasa, Saaih memilih merebus sebuah HP brand ternama guna menguji kekokohan dan ketahanan terhadap air dan panas seperti yang ditawarkan pemilik brand.

Namun, cara ini dinilai terlalu lebay dan kurang mendidik. Apakagi dilakukan oleh seorang influencer. 

8. Beli mobil mewah pakai uang receh

Tembus 10 Juta Subscriber, 8 Konten Saaih yang Pernah Dihujat NetizenYoutube.com/saaihalilintar

Berniat memberi motivasi pada subscriber-nya, Saaih justru tuai hujatan lantaran sebuah video dengan judul sangat click bait tahun lalu. Saaih membeli sebuah mobil mewah seharga 1 M menggunakan uang koin seribuan.

Saat itu usianya masih 17 tahun, Saaih mengaku menabung sejak tahun 2015. Gak hanya dikira pamer, Saaih juga dianggap menyusahkan para pegawai.

Namun tak sedikit juga warganet yang tetap membela dan memuji kelakuan adik Atta ini.

Itulah konten YouTube Saaih Halilintar yang dinilai kontroversi. Semoga makin ke depan, konten video Saaih kian bermanfaat ya.

Baca Juga: 10 Bukti Saaih Halilintar Penyayang Anak-anak, Idaman Nih!

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya