Comscore Tracker

6 Alasan yang Membuat IU Begitu Dikagumi, Bahkan oleh Non-KPopers

Salut banget deh sama IU!

Menjadi seorang artis KPop tidaklah mudah, pasalnya banyak orang yang kerap meremehkan kemampuan mereka. Namun, lain halnya dengan IU, seorang solois KPop yang begitu fenomenal. Banyak orang yang menaruh kekaguman dan salut dengan IU, sekalipun dirinya bukan seorang pencinta KPop.

Bukan tanpa alasan penyanyi yang juga aktris ini begitu digemari, khususnya di Korea Selatan. Selain punya segudang prestasi, berikut beberapa alasan mengapa IU begitu dikagumi, bahkan oleh Non-KPopers sekalipun.

1. Artis sejati 

6 Alasan yang Membuat IU Begitu Dikagumi, Bahkan oleh Non-KPoperskoreaboo.com

Tak hanya menyanyi, IU juga kerap terlibat dalam proses pembuatan lagu-lagunya, baik sebagai komposer maupun penulis lirik. Layak disebut sebagai seorang musisi andal, IU juga bisa memainkan berbagai alat musik, contohnya gitar.

Selain lagu-lagu yang ia nyanyikan sendiri, IU juga pernah menciptakan lagu untuk penyanyi lain. Salah satunya, yakni lagu Dear Moon yang dinyanyikan Jae Hwi, di mana IU berperan sebagai penulis liriknya.

Memakai nama aslinya, yaitu Lee Ji Eun, IU juga terjun ke dalam dunia seni peran. Ia telah membintangi berbagai KDrama populer, misalnya saja Dream High dan Hotel Del Luna. Telah berkarier lebih dari 10 tahun, IU dapat dikatakan sebagai salah satu solois paling berpengaruh di dunia musik KPop.

2. Punya segudang prestasi 

6 Alasan yang Membuat IU Begitu Dikagumi, Bahkan oleh Non-KPopersaminoapps.com

Selain lagu-lagunya yang hits, IU telah meraih segudang prestasi di dunia musik sebagai seorang solois. Debut dengan lagu Lost Child pada tahun 2008, IU mulai mendapat perhatian publik lewat lagu Good Day yang dirilis pada tahun 2010.

Hampir selalu meraih top chart lewat lagu-lagunya, menjadikan IU sebagai peraih Perfect All Kill terbanyak selama 10 tahun terakhir. Tak hanya dalam industri musik, IU juga pernah memperoleh beberapa penghargaan dalam dunia akting, misalnya dalam Baeksang Arts Awards sebagai aktris paling populer.

Baca Juga: 5 Fakta Lagu 'Eight' Kolaborasi IU dan SUGA BTS, Langsung Rajai Chart!

3. Begitu mencintai para penggemarnya 

6 Alasan yang Membuat IU Begitu Dikagumi, Bahkan oleh Non-KPopersfanpop.com

IU tampaknya sadar betul, bahwa dirinya tidak akan sesukses sekarang tanpa dukungan penggemar. Disebut dengan Uaena, IU bahkan punya lagu yang didedikasikannya untuk penggemar, yakni dikenal dengan nama Uaena Song.

Seolah ingin lebih dekat, IU pun tak segan untuk menuruti permintaan penggemar. Tak hanya sekadar permintaan untuk selfie, IU bahkan pernah datang ke acara kelulusan penggemarnya, sesuai janji yang mereka buat di acara fansign.

Lagu-lagunya kerap di-cover oleh penggemarnya yang sesama penyanyi, IU pun kerap mengapresiasi hal tersebut dengan memberikan komentar bernada pujian.

4. Baik hati dan dermawan 

6 Alasan yang Membuat IU Begitu Dikagumi, Bahkan oleh Non-KPoperskoreaboo.com

Baik diam-diam maupun terang-terangan, IU dikenal sebagai salah satu dari beberapa selebriti yang kerap berdonasi. Rutin memberikan sumbangan untuk anak-anak yang membutuhkan, IU juga turut berdonasi untuk penanganan virus Corona.

Jika selama ini fans kerap memberikan sumbangan atas nama idolanya, hal tersebut berkebalikan dengan IU. Ia pernah kedapatan menyumbang dalam jumlah besar atas namanya dan juga Uaena.

5. Menganggap para stafnya sebagai keluarga sendiri

6 Alasan yang Membuat IU Begitu Dikagumi, Bahkan oleh Non-KPopersinstagram.com/dlwlrma

Dalam berbagai video di kanal YouTube IU Official, kalian dapat melihat berbagai interaksi manis IU dengan para stafnya. Seolah tak menjaga jarak, IU memperlakukan mereka selayaknya sahabat. Bahkan ketika dirinya memperpanjang kontrak dengan agensi, IU juga meminta kenaikan gaji untuk para stafnya.

IU juga punya seorang pengawal pribadi yang sudah tak asing lagi bagi para penggemar. Tak hanya sigap melindungi IU, sang bodyguard juga sangat perhatian terhadap IU, bahkan hubungan mereka berdua terlihat seperti ayah dan anak.

6. Loyal terhadap sahabat-sahabatnya 

6 Alasan yang Membuat IU Begitu Dikagumi, Bahkan oleh Non-KPoperssoompi.com

Bukan rahasia lagi kalau IU punya begitu banyak sahabat dari kalangan artis, misalnya saja Yoo In Na, Kang Han Na, dan Jiyeon. Sebagai sesama artis, IU pun kerap memperlihatkan dukungan kepada para sahabatnya. Misalnya saja ketika Jiyeon merilis lagu solo, IU pun ikut mempromosikan lagu tersebut di akun media sosialnya.

Selain itu, kecintaan IU terhadap sahabat-sahabatnya pun menjadi salah satu sumber inspirasinya dalam berkarya. Sebut saja lagu Peach yang ditulisnya berdasarkan mendiang Sulli, atau lagu You yang didedikasikan untuk Yoo In Na, semuanya merupakan bentuk ungkapan kasih IU yang begitu tulus pada mereka.

Nah, itu dia 6 alasan mengapa IU begitu dikagumi, bahkan oleh Non-KPopers. Selain multitalenta, IU juga punya kepribadian yang baik, sehingga membuat banyak orang menaruh kekaguman padanya.

Baca Juga: Dermawan, Sederet Donasi Ini Rupanya Pernah Dilakukan oleh IU Lho!  

Ar Farhan Photo Verified Writer Ar Farhan

(?)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya