Comscore Tracker

Nonton 10 KDrama Hit Awal 2000-an Ini? Fix, Kamu Fans Drama Veteran 

Walau gak semuanya ditonton, minimal tahu judulnya 

Beberapa waktu belakangan ini, banyak KDrama yang jadi perbincangan di Indonesia. Sebut saja Crash Landing on You, Itaewon Class, sampai The World of the Married, semuanya berhasil melahirkan pecinta KDrama baru asal Indonesia. Sebelum drama-drama tersebut, sebenarnya pencinta KDrama di Indonesia sudah sangat banyak, bahkan telah ada sejak awal tahun 2000an.

Hayo, bagi kalian yang merasa jadi pencinta KDrama veteran, sudah pernah menonton 10 drama Korea ini belum?

1. Autumn in My Heart (2000) 

Nonton 10 KDrama Hit Awal 2000-an Ini? Fix, Kamu Fans Drama Veteran etoday.co.kr

Dibintangi oleh Song Seung Heon, Song Hye Kyo, dan Won Bin, drama Korea yang satu ini mengangkat tema tentang kisah cinta terlarang. Lebih dikenal dengan judul Endless Love di Indonesia, KDrama ini tayang sebanyak 16 episode pada tahun 2000.

Turut pula membesarkan nama Moon Geun Young yang saat itu masih remaja, KDrama yang satu ini begitu sedih dan dijamin bakal membuat yang menonton berurai air mata.

2. A Jewel in the Palace (2003) 

Nonton 10 KDrama Hit Awal 2000-an Ini? Fix, Kamu Fans Drama Veteran soompi.com

Meskipun terdiri dari 54 episode, drama yang dibintangi oleh Lee Young Ae ini, berhasil menjadi KDrama paling populer dan legendaris sepanjang masa. Dikenal pula dengan nama Dae Jang Geum, yakni berasal dari nama tokoh utamanya, drama ini didasarkan pada kisah tabib wanita pertama yang diakui oleh kerjaan Korea. Drama ini pun turut dibintangi oleh Ji Jin Hee, Hong Ri Na, dan Han Ji Min.

3. Stairway to Heaven (2003) 

Nonton 10 KDrama Hit Awal 2000-an Ini? Fix, Kamu Fans Drama Veteran asianwiki.com

Menjadi salah satu drama paling fenomenal, Stairway to Heaven bahkan sering kali disebut dalam KDrama Crash Landing on You. Memasangkan Choi Ji Woo dan Kwon Sang Woo, drama ini punya akhir sedih yang bakal buat kamu enggak bisa move on.

Dibintangi pula oleh Kim Tae Hee, drama ini bakal menampilkan sosok dirinya yang memerankan tokoh antagonis. Selain dramanya, soundtrack-nya yang berjudul I Miss You dan dinyanyikan oleh Kim Bum Soo, begitu hit dan masih sering dibawakan oleh berbagai penyanyi sampai sekarang.

Baca Juga: 15 Rekomendasi KDrama Saat Kamu Kehabisan Bahan Tontonan 

4. All In (2003) 

Nonton 10 KDrama Hit Awal 2000-an Ini? Fix, Kamu Fans Drama Veteran kdramalove.com

Tayang sebanyak 24 episode di kanal SBS, drama ini juga mengambil latar di Los Angeles dan Las Vegas. Dibintangi oleh Lee Byung Hun, Song Hye Kyo, dan Jisung, KDrama ini ditulis oleh Choi Wan Kyu, penulis naskah yang juga dikenal dengan drama Midas dan The Flower in Prison.

Selain berhasil memperoleh rating yang tinggi, drama ini pun berhasil membuat Lee Byung Hun dan Song Hye Kyo cinta lokasi. Sayangnya, kisah cinta mereka harus kandas di tengah jalan.

5. Something Happened in Bali (2004) 

Nonton 10 KDrama Hit Awal 2000-an Ini? Fix, Kamu Fans Drama Veteran asianwiki.com

Selain di Korea Selatan, KDrama ini juga melakukan syuting di Pulau Bali, Indonesia. Dibintangi oleh Ha Ji Won, Jo In Sung, dan So Ji Sub, KDrama ini menghadirkan kisah cinta segitiga pelik yang berujung tragis. Disutradarai oleh Choi Mun Seok, drama ini tayang di kanal SBS dengan 20 episode. Dikenal pula denga judul Memories of Bali, drama ini sempat dikabarkan akan digarap ulang.

6. Full House (2004) 

Nonton 10 KDrama Hit Awal 2000-an Ini? Fix, Kamu Fans Drama Veteran asianwiki.com

Bergenre komedi romantis, drama ini mengangkat kisah mengenai pernikahan kontrak. Tayang dengan 16 episode, drama ini dibintangi oleh Rain yang berperan sebagai seorang artis bernama Lee Young Jae, dan Song Hye Kyo yang berperan sebagai penulis bernama Han Ji Eun. Ditayangkan di stasiun TV KBS2, Full House punya banyak soundtrack yang begitu ikonis, misalnya saja I Think I Love You yang dinyanyikan oleh Byul.

7. Sassy Girl Chun Hyang (2005) 

Nonton 10 KDrama Hit Awal 2000-an Ini? Fix, Kamu Fans Drama Veteran asianwiki.com

Dikenal dengan julukan boneka Barbie-nya Korea, ketenaran Han Chae Young melejit berkat perannya sebagai Sung Chun Hyang dalam drama ini. Naskahnya ditulis oleh sepasang kakak-adik bernama Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Hong Sisters, drama ini tayang sebanyak 17 episode. Memadukan unsur komedi dan romantis, drama ini turut pula dibintangi oleh Jae Hee dan Uhm Tae Woon.

8. My Lovely Sam Soon (2005) 

Nonton 10 KDrama Hit Awal 2000-an Ini? Fix, Kamu Fans Drama Veteran asianwiki.com

Meskipun usianya terpaut 9 tahun, namun Kim Sun Ah dan Hyun Bin mampu menampilkan chemistry apik yang bisa bikin penonton baper. Menghadirkan love-hate relationship, KDrama ini turut dibintangi oleh Jung Ryeo Won dan Daniel Henney. Tayang pada tahun 2005 dengan 16 episode, My Lovely Sam Soon menjadi KDrama yang membuat Hyun Bin sukses di usia muda.

9. My Girl (2005) 

Nonton 10 KDrama Hit Awal 2000-an Ini? Fix, Kamu Fans Drama Veteran fanpop.com

Lagi-lagi mengusung kisah romansa, My Girl dibintangi oleh Lee Da Hae, Lee Dong Wook, dan Lee Joon Gi. Berkat drama yang berjumlah 16 episode ini, Lee Joon Gi sempat lekat dengan image flower boy atau pria berparas cantik. Ditulis oleh Hong Sisters, duo penulis naskah yang juga dikenal dengan drama Hotel Del Luna, My Girl sempat dibuat ulang oleh beberapa negara, yakni Filipina, Taiwan, dan Indonesia.

10. Princess Hour (2006) 

Nonton 10 KDrama Hit Awal 2000-an Ini? Fix, Kamu Fans Drama Veteran fanpop.com

Berkisah tentang kerajaan Korea di zaman yang telah modern, Princess Hours juga dikenal dengan judul Goong. Ditayangkan oleh stasiun TV MBC sebanyak 24 episode, KDrama ini dibintangi oleh Yoon Eun Hye, Ju Ji Hoon, Kim Jeong Hoon, dan Song Ji Hyo. Menghadirkan pula kisah cinta yang berasal dari perjodohan, Princess Hour banyak menampilkan adegan lucu yang sukses membuat penonton terbahak.

Itu dia 10 KDrama lawas awal tahun 2000-an yang begitu hit dan populer. Kalau memang mengaku KDrama lovers veteran, pastinya udah nonton semuanya dong, ya. 

Baca Juga: Rekomendasi 8 Drama Korea Lawas Hingga Terbaru Terbaik Sepanjang Masa 

Ar Farhan Photo Verified Writer Ar Farhan

(?)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya