Comscore Tracker

Muda Bertalenta, 7 Aktris Jepang yang Patut Diantisipasi di Tahun 2020

Cikal-bakalnya Drama Queen Jepang nih!

Industri hiburan Jepang seakan tidak pernah kehabisan talenta. Banyak aktor dan aktris berbakat datang silih berganti meramaikan ketatnya persaingan di dunia seni peran yang tumbuh semakin pesat. Beberapa tahun terakhir, wajah-wajah baru pun mulai menghiasi setiap sudut pemberitaan dari berbagai media sosial di Jepang.

Sebagian dari mereka pernah membintangi banyak serial drama ataupun film, sebagian lagi baru merintis kariernya sebagai pemeran pendukung. Di usia yang masih sangat muda, mereka sudah sering mendapatkan penghargaan atas kemampuan akting mereka yang cemerlang.

Nah, dari sekian banyak aktor dan aktris pendatang di Jepang, ada beberapa aktris muda yang bakat aktingnya cukup menonjol. Penampilan yang mereka tunjukkan ketika bersandiwara di depan kamera sangat dinantikan oleh banyak pemirsa. Siapa sajakah mereka? Berikut ini kami sajikan 7 aktris Jepang muda bertalenta yang patut diantisipasi di tahun 2020.

1. Kyoko Yoshine

Muda Bertalenta, 7 Aktris Jepang yang Patut Diantisipasi di Tahun 2020instagram.com/yoshinekyoko

Aktris yang masuk dalam daftar pertama adalah Kyoko Yoshine. Cewek yang lahir di Tokyo pada 28 Februari 1997 ini memulai debut aktingnya dalam serial drama Fuji TV berjudul Last Cinderella. Namanya mulai dikenal setelah membintangi serial drama musikal Omotesando Koukou Gasshoubu saat berperan sebagai Makoto Kagawa.

Atas prestasinya di drama tersebut, Kyoko dianugerahi penghargaan “Pendatang Baru Terbaik” dalam ajang Television Drama Academy Awards ke-86. Sedangkan untuk layar lebar, Kyoko pernah memerankan tokoh Jun Naruse dalam film adaptasi anime berjudul The Anthem of the Heart.

2. Mio Imada

Muda Bertalenta, 7 Aktris Jepang yang Patut Diantisipasi di Tahun 2020instagram.com/imada_mio

Aktris berbakat berikutnya adalah Mio Imada. Cewek kelahiran Fukuoka, 5 Maret 1997 ini selain berprofesi sebagai aktris juga merupakan seorang model. Mio memulai debut aktingnya pada tahun 2015 sebagai pemeran figuran dalam film Crime’s Blank.

Namanya semakin dikenal setelah membintangi serial drama Hana Nochi Hare saat memerankan tokoh antagonis bernama Airi Maya. Berkat penampilannya, Mio masuk dalam daftar nominasi “Best Supporting Actress” di ajang Television Drama Academy Awards ke-97. Mio juga beberapa kali sempat menjadi model video klip dan iklan komersial di Jepang.

Baca Juga: Kocak tapi Romantis, 8 Dorama Jepang Ini Cocok Ditonton Saat Gabut

3. Honoka Yahagi

Muda Bertalenta, 7 Aktris Jepang yang Patut Diantisipasi di Tahun 2020instagram.com/honoka_yahagi

Honoka Yahagi (sebelumnya dikenal dengan Honoka Miki) adalah aktris muda Jepang yang juga merupakan seorang model tabloid remaja, lahir di Chiba pada 7 Maret 1997. Namanya langsung melejit setelah memerankan Kotoko Aihara dari serial drama Mischievous Kiss Love in Tokyo.

Honoka memenangkan penghargaan sebagai “Best Couple” di ajang 3rd Annual Drama Fever Awards bersanding dengan Yuki Furukawa yang merupakan lawan mainnya dalam serial drama tersebut. Honoka sempat vakum dari dunia entertain pada tahun 2015 demi melanjutkan studinya di Amerika. Namun kini dia sudah kembali lagi berakting di sebuah serial drama berjudul Peanut Butter Sandwich.

4. Hana Sugisaki

Muda Bertalenta, 7 Aktris Jepang yang Patut Diantisipasi di Tahun 2020instagram.com/hanasugisaki

Hana Sugisaki adalah salah satu aktris yang memulai debut aktingnya di usia yang masih sangat belia. Cewek kelahiran Tokyo, 2 Oktober 1997 ini sebelumnya bernaung dalam agensi Stardust Promotion yang cukup sukses mengorbitkan nama-nama besar seperti Tsubasa Honda dan Yamazaki Kento. Namun Hana memutuskan untuk bergabung dengan agensi Ken-On karena mengidolakan Mirai Shida.

Penampilan Hana mencuri perhatian banyak orang ketika membintangi film adaptasi anime berjudul Blade of the Immortals dan Bleach. Selain menekuni profesinya sebagai aktris, Hana juga sempat menjadi pengisi suara dalam film animasi Ghibli berjudul When Marnie Was There.

5. Mone Kamishiraishi

Muda Bertalenta, 7 Aktris Jepang yang Patut Diantisipasi di Tahun 2020instagram.com/mone_kamishiraishi

Cewek kelahiran Kagoshima, 27 Januari 1998 ini memulai debut aktingnya sebagai pemeran utama dalam film drama musikal berjudul Lady Maiko. Popularitas Mone kian melejit setelah menjadi pengisi suara Mitsuha Miyamizu dalam film animasi fenomenal berjudul Kimi no Na wa.

Berkat prestasinya itu Mone diganjar dua penghargaan sekaligus sebagai “Newcomer of the Year” di ajang Japan Academy Prize ke-38 dan “Best Lead Actress” di ajang Seiyuu Awards ke-11. Selain berprofesi sebagai aktris dan pengisi suara, Mone juga merupakan seorang penyanyi pop. Saat ini dia bernaung di bawah bendera label Pony Canyon dan telah merilis dua album studio.

6. Suzu Hirose

Muda Bertalenta, 7 Aktris Jepang yang Patut Diantisipasi di Tahun 2020instagram.com/suzu.hirose.official

Aktris yang satu ini sudah sangat sering menghiasi layar kaca maupun layar lebar seantero Jepang. Cewek kelahiran Shizuoka, 19 Juni 1998 ini memang digadang-gadang menjadi aktris papan atas karena aktingnya yang mempesona.

Suzu mengawali karir aktingnya dalam serial drama Kasuka no Kanojo sebagai pemeran pendukung. Setelah itu Suzu dipercaya untuk menjadi peran utama dalam banyak judul serial drama seperti The Girl’s Speech, Mysterious Thief Yamaneko dan Anone. Sedangkan untuk layar lebar, Suzu sukses memerankan gadis yatim piatu dalam film drama berjudul Our Little Sister. Our Little Sister membuat Suzu memenangkan banyak penghargaan “Best Newcomer” di berbagai ajang bergengsi.

7. Kanna Hashimoto

Muda Bertalenta, 7 Aktris Jepang yang Patut Diantisipasi di Tahun 2020instagram.com/kannahashimoto.mg

Aktris yang lahir di Fukuoka pada 3 Februari 1999 ini dulunya adalah seorang member idol group Rev. from DVL. Kemunculan Kanna sempat menggemparkan seluruh Jepang, foto-foto manisnya ketika perform diatas panggung menjadi trending topik di seluruh situs jejaring sosial.

Netizen Jepang bahkan memberi Kanna julukan sebagai idol yang muncul sekali dalam seribu tahun. Berkat peristiwa itu popularitas Kanna kian melesat, dia mulai mendapat banyak kesempatan untuk tampil di berbagai acara televisi. Film layar lebar yang sukses dibintangi oleh Kanna diantaranya adalah Sailor Suit and Machine Gun, Gintama, Kingdom dan Kaguya-sama: Love is War.

Itulah dia tujuh aktris Jepang muda bertalenta yang kiprahnya patut kalian antisipasi di tahun 2020. Selain nama-nama diatas, pastinya masih ada banyak lagi aktris pendatang yang cukup potensial untuk dibahas dalam ulasan ini. Kira-kira siapa aja nih yang belom disebut? Kalo kalian tahu, coba deh tulis di kolom komentar!

Baca Juga: Siapkan Tisu! 5 Film & Dorama Jepang ini Bisa Bikin Banjir Air Mata

Ardyansah Azis Photo Writer Ardyansah Azis

Compulsive, Neurotic, Anti-Social, Manic-Depressive, Paranoid, But Basically Happy.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya