Comscore Tracker

Hunter X Hunter: 5 Karakter Pengguna Nen Simpel Tapi Mematikan!

Pengguna Nen simpel yang berbahaya dalam pertarungan 

Dalam serial Hunter X Hunter, terdapat 6 tipe Nen yaitu Kyoka, Hoshutsu, Henka, Sousa, Gugenka dan Tokushitsu. Tiap-tiap karakter yang dapat menggunakan Nen, pasti memiliki tipe Nen-nya masing-masing. Tiap karakter itu mampu memanfaatkan atau mengaplikasi Nen semisal dalam pertarungan,  menjadikan Nen sederhana yang dimilkinya sangat berguna.

Berikut 5 pengguna Nen sederhana tapi berbahaya jika digunakan saat bertarung

1. Hisoka Morow 

Hunter X Hunter: 5 Karakter Pengguna Nen Simpel Tapi Mematikan!hunterxhunter.fandom.com

Hisoka dikenal sebagai sosok antagonis yang dari awal sudah muncul sejak ujian hunter. Hisoka adalah sosok petarung yang berbahaya dan gak segan-segan untuk membunuh lawannya. Kecuali Hisoka memiliki ketertarikan pada lawan, misalnya Gon. Dirinya rela menunggu sampai Gon menjadi kuat dan berkembang.

Hisoka juga dikenal sebagai petarung yang cepat, terlebih lagi Hisoka mampu memanfaatkan Nen-nya dengan maksimal. Yups, Hisoka memilki Nen dengan tipe Henka. Hisoka mengubah auranya menjadi karet elastis dan permen karet. Walau pun tampak sederhana, Bunge Gum Hisoka sangat mengesankan. Kastro, Gon, Gotoh, Razor hingga Chrollo sempat mencicipi Bunge Gum dari Hiskoa.

Selain berguna dalam pertarungan, bahkan Hisoka memanfaatkan Bunge Gum untuk memanipulasi kulitnya, ketika berpura-pura menjadi anggota Genei Ryodan. Dan yang paling mengagumkan adalah ketika Hisoka bangkit dari kematian sehabis melawan Chrollo. Hisoka menggunakan Bunge Gum untuk melindungi organ-organ dalamnya sebelum kematiannya. Bahkan, Hisoka dapat membuat kaki dan lengan palsu dari Bunge Gum!

2. Kurapika Kuruta 

Hunter X Hunter: 5 Karakter Pengguna Nen Simpel Tapi Mematikan!hunterxhunter.fandom.com

Kurapika adalah satu-satunya orang yang tersisa dari pembantaian klan Kuruta oleh Genei Ryodan. Kurapika memiliki tujuan untuk membalaskan dendam atas kematian suku-sukunya dan mencari  mata dari klan Kurata. Saat ini, Kurapika adalah seorang Blacklist Hunter dan pemimpin dari Organisasi yang didirikan oleh keluarga Nostrade.

Kurapika memiliki Nen tipe Gugenka. Dengan begitu dia mengubah auranya menjadi rantai dan dapat menyembunyikan rantainya. Kemampuan yang sangat sederhana ketika digunakan dalam bertarung. Namun, kemampuan Gugenka Kurapika ini menjadi berbahaya, terutama bagi Genei Ryodan. Karena Kurapika sudah melakukan sumpah dan bertekad untuk menggunakan rantai itu hanya untuk membalaskan dendam pada Genei Ryodan.

Ini dibuktikan dengan pisau Nen yang siap menerkam jantung Kurapika ketika dirinya menggunakan rantai-rantainya gak pada Genei Ryodan, khususnya Chain Jail dan Judgment Chain. Selain Gugenka, Kurapika juga mempunyai satu tipe Nen lagi, yaitu Tokushitsu!

Kurapika akan menjadi Tokushitsu ketika matanya berubah menjadi merah. Kemampuan yang disebut dengan Emperor Time ini, membuat Kurapika dapat mengendalikan dan memakai semua jenis Nen!  

3. Chrollo Lucifer 

Hunter X Hunter: 5 Karakter Pengguna Nen Simpel Tapi Mematikan!otakufantasy.com

Chrollo Lucifer adalah pemimpin dari Genei Ryodan yang sempat menjadi korban dari ampuhnya Nen Kurapika. Yups, Kurapika menggunakan Judgment Chain pada Chrollo dengan aturan Chrollo gak bisa menggunakan Nen dan gak boleh berkomunikasi dengan para anggota Genei Ryodan. Jika melanggarnya, maka pisau Nen akan menancap tepat di jantung Chrollo.

Chrollo ini memiliki tipe Nen Tokushitsu, yaitu tipe nen unik yang dapat mencuri kekuatan lawan. Kemampuannya itu bernama Bandit’s Secret. Namun hal itu jelas rumit ketika digunakan dalam bertarung, karena dalam mencuri skill dibutuhkan persyaratan-persyaratan. 

Syaratnya Chrollo harus melihat kemampuan Nen itu, kemudian Chrollo pun harus menanyakan kemampuan pengguna Nen yang akan dicurinya dan pengguna itu harus menjawab. Jika syarat itu sudah terpenuhi, membutuhkan waktu seenggaknya satu jam untuk mencuri kemampuan lawan.

Kemampuan lawan yang sudah dicuri, Chrollo pun dapat menggunakannya dan dapat dimanfaatkan dalam pertarungan. Namun rasanya sulit untuk mencuri skill ketika bertarung, contohnya saat Chrollo menghadapi Silva dan Zeno. Chrollo pun dibuat kewalahan dan gak mungkin untuk mencuri Nen.  

Baca Juga: Hunter x Hunter: 5 Karakter dengan Kemampuan Gak Masuk Akal

4. Illumi Zoldyck 

Hunter X Hunter: 5 Karakter Pengguna Nen Simpel Tapi Mematikan!hunterxhunter.fandom.com

Illumi diketahui memiliki tipe Nen Sousa atau Manipulator. Anak tertua dari keluarga Zoldyck inilah yang pernah membuat Killua terperangkap dalam bayang-bayangnya. Hanya dengan mengubah memberikan aura pada jarum-jarum, Illumi dapat mengontrol dan mengendalikan orang-orang di sekitarnya.

Orang yang sedang dikontrol dengan cara menusukan jarum akan menuruti perintah Illumi, bahkan sampai orang yang dikontrolnya itu mati kelelahan! Killua sempat dibuat kerepotan menghadapi boneka-boneka dari Illumi dalam misi membawa Alluka untuk menyelamatkan Gon. Bahkan para hunter yang menghentikan merebaknya boneka-boneka Illumi pun turun tangan, meski Illumi juga dibantu oleh Hisoka.

Selain memanipulasi jarum untuk mengontrol orang, Ilumi juga dapat memanfaatkan jarum untuk mengubah dirinya. Ketika dirinya menjadi Gittarackur selama ujian Hunter dan menyamar menjadi Hisoka.

Saat ini, Illumi adalah bagian dari Genei Ryodan menggantikan nomor 11 Uvogin, yang telah dibunuh oleh Kurapika. Illumi bergabung dengan Genei Ryodan atas permintaan Hisoka. Padahal Hisoka pun juga merekrut Illumi untuk membunuhnya.

5. Machi Komacine 

Hunter X Hunter: 5 Karakter Pengguna Nen Simpel Tapi Mematikan!hunterxhunter.fandom.com

Machi Komacine adalah anggota Genei Ryodan yang dikenal memiliki feeling yang paling kuat. Itu dibuktikan ketika dia berpikir bahwa Gon dan Killua mempunyai keterikatan dengan pengguna rantai (Kurapika). Namun ketika itu dia menyalahkan feeling-nya dan lebih percaya pada kemapuan Pakunoda pada awalnya.

Sama halnya dengan Hisoka, kemampuan Nen Machi adalah Henka. Machi mengubah auranya menjadi benang-benang. Walau pun terlihat sederhana, namun Machi dapat memaksimalkan benang-benang itu dengan maksimal dalam pertarungan.

Selain untuk bertarung dengan menjerat lawan-lawannya dengan benang yang kuat, Machi juga dapat mengendalikan orang-orang dengan menggunakan benang dan menggunakan benang untuk mengintai mengikuti keberadaan lawan. Bahkan, dengan benang-benangnya itu, Machi dapat membantu menjahit lengan Hisoka yang terpotong saat bertarung dengan Kastro.

Walaupun Nen yang dimiliki dikenal simpe dan sederhana, tapi 5 karakter Hunter x Hunter tersebut mampu memanfaatkan Nen simpelnya itu menjadi kekuatan yang berbahaya!

Baca Juga: Hunter x Hunter: 5 Hal yang Gak Masuk Akal tentang Greed Island

Arif Rahmanto Photo Verified Writer Arif Rahmanto

pecinta kopi panas dan es teh manis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya