Comscore Tracker

5 Web Series Indonesia Bergenre Religi, Bikin Haru dan Sarat Makna

#IDNTimeHype Banyak pelajaran hidup yang bisa dipetik

Dunia perfilman Indonesia kini dibanjiri oleh series menarik dengan berbagai genre. Beberapanya mengusung genre religi yang sarat akan makna sekaligus pelajaran hidup. 

Buat kamu yang sedang mencari rekomendasi tontonan religi dengan alur cerita yang mengaduk-aduk hati, simak deretan judul series di bawah ini, ya. Dijamin bikin terharu. 

1. Negeri 5 Menara Series

https://www.youtube.com/embed/btgqqPwEw1c

Negeri 5 Menara series bercerita tentang kehidupan Alif dan sahabat-sahabatnya yang dijuluki sohibul menara selama di pondok. Alif yang memiliki cita-cita ingin seperti B.J Habibie, terpaksa harus mengubur mimpinya untuk mengikuti perintah orang tuanya. 

Namun siapa sangka, berkat pengalamannya di pondok, Alif justru semakin dekat dengan mimpinya. Negeri 5 Menara series juga mengisahkan tentang percintaan Alif yang diam-diam menyukai Sarah, salah satu santri di pondok. 

2. Sajadah Panjang

https://www.youtube.com/embed/ijABafpXx1A

Sajadah Panjang mengisahkan tentang kehidupan Andhika dan keluarganya yang harmonis. Dalam series ini, Andhika digambarkan sebagai kepala keluarga yang dihormati. 

Sampai pada akhirnya, kemunculan seorang anak bernama Aisyah menjadi awal dari retaknya keharmonisan keluarga Andhika. Keluarga mereka harus menghadapi masalah dan cobaan yang bertubi-tubi. 

3. Ustad Milenial

https://www.youtube.com/embed/F5fYfoBR23w

Series ini bercerita tentang persahabatan antara Ahmad, Baim, dan Timbo yang telah dijalin sejak kecil. Ahmad memiliki cita-cita untuk melanjutkan studinya ke Kairo, Mesir dan menjadi seorang ustad atau pendakwah.

Namun, impian Ahmad tersebut tertunda lantaran ia harus menyelesaikan masalah bisnis yang dimiliki oleh bapaknya. 

Kehidupan Ahmad dalam series Ustad Milenial diwarnai dengan kisah cinta segitiga antara Ahmad, Khadijah, dan Susan. Khadijah telah mengagumi Ahmad sejak kecil, namun Ahmad mulai tertarik kepada Susan yang merupakan perempuan non-muslim. 

Baca Juga: 10 Film Bertema Religi yang Syuting di Luar Negeri, Fenomenal Banget!

4. Assalamualaikum

https://www.youtube.com/embed/1ZVEKJcK9NY

Bercerita tentang Mandy, seorang mahasiswi antropologi yang tinggal di Los Angles bersama ibunya namun tak memiliki sosok ayah. 

Series ini juga bercerita tentang Mandy yang sejak lahir memeluk Islam tetapi tak mengenal lebih jauh apa itu Islam. Ia baru saja dilimpahi hidayah untuk mempelajari islam setelah sampai di pesantren. 

5. Satu Amin Dua Iman

https://www.youtube.com/embed/tVIJ5GPFby4

Series ini mengisahkan pengalaman tokoh bernama Aisyah yang menjalani koas di sebuah rumah sakit. Selama menjalani masa koas tersebut, Aisyah justru terlibat dalam cinta segitiga antara Aisyah, Aryan, dan Hanan.

Aisyah bertemu dengan Aryan teman lamanya saat di pesantren, dan dirinya jatuh cinta. Namun Aisyah harus menerima kenyataan bahwa Aryan merupakan lelaki non-muslim, yang artinya mereka berbeda keyakinan. 

Hanan merupakan dokter sekaligus konsulen yang membimbing Aisyah selama menjalani koas di rumah sakit. Karena Hanan dan Aisyah setiap harinya bertemu, Hanan mulai tertarik kepada Aisyah.

Masa PPKM yang masih panjang, manfaatkan waktu untuk menonton rekomendasi series ini, ya. Udah tertarik mau nonton judul yang mana, nih?

Baca Juga: Wujud Kerukunan, 5 Destinasi Wisata Religi Lintas Agama di Medan

fadhila luqyana Photo Verified Writer fadhila luqyana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya