Comscore Tracker

Rekomendasi 5 Lagu Indonesia yang Cocok untuk Mengurangi Overthinking

Semangat yuk, jangan overthinking!

Setiap orang mempunyai cara masing-masing untuk menenangkan diri dari masalah dan hal-hal negatif di kepala. Salah satu cara yang banyak digunakan, yaitu mendengarkan lagu. 

Beberapa lagu, sengaja diciptakan untuk memotivasi pendengarnya. Sekaligus menjadi obat, bagi mereka yang sedang terpuruk. Berikut, rekomendasi lima lagu dari penyanyi Indonesia yang bantu balikin semangat dan cocok untuk mengurangi overthinking. Yuk, disimak!

1. Andmesh-Senyumlah

https://www.youtube.com/embed/Cs8wtborzRU

Lagu berdurasi 4 menit ini, memberikan pesan kepada pendengarnya bahwa setiap manusia pasti punya masalah. Dan hadapilah masalah itu dengan senyuman. 

Diluar sana masih banyak orang yang hidupnya lebih kurang beruntung. Oleh karena itu, kita harus tetap semangat dan mensyukuri hidup yang kita punya. 

2. Ran, Hindia- Si lemah

https://www.youtube.com/embed/O6nFeRyNrs8

Lagu kolaborasi Ran dengan Hindia ini menceritakan tentang musuh terbesar manusia, yaitu diri sendiri. 

Lagu ini juga mengisyaratkan kepada para pendengarnya, untuk bisa berdamai dan menghargai diri sendiri. Serta mengurangi kepura-puraan, hanya untuk bisa diterima oleh orang lain. 

3. Fiersa Besari- Lekas pulih

https://www.youtube.com/embed/3BFp7o2DjWo

Lagu yang diciptakan oleh Fiersa Besari ini, merupakan sebuah lagu penyemangat untuk orang-orang yang sedang merasa tidak baik-baik saja. 

Lagu ini berpesan, tidak apa jika ingin menangis. Namun dengan sisa nafas yang ada, kita harus bertahan dan terus berdoa. Karena tuhan maha baik.  

4. Adera- Catatan kecil

https://www.youtube.com/embed/HTKJl3dFtW0

Lagu ini dirilis pada tahun 2016, dan dinyanyikan oleh Adera. Lagu ini menyimpan pesan bahwa kunci untuk hidup damai adalah bahagia atas apa yang kita miliki saat ini. 

Jika saat ini kita sedang merasa bahwa dunia tidak adil, percaya saja bahwa tuhan punya rencana yang indah dan akan datang diwaktu yang tepat. 

5. Tulus - lekas

https://www.youtube.com/embed/qCN8tdHbs8c

Lagu 'lekas' merupakan salah satu lagu di album monokrom. Lagu ini berisi sebuah himbauan untuk menghentikan tangis. Karena waktu kita terbatas, dan bumi terus berputar. 

Ubahlah tangis menjadi senyuman. Dunia terlalu keras, dan waktu kita akan sia-sia jika hanya diisi dengan menangis.

Itu dia lima rekomendasi lagu dari penyanyi Indonesia yang bantu bangkitkan semangat, dan cocok untuk kurangin overthinking. Walau kondisimu sedang tidak baik, harus tetap semangat ya! Jangan terpuruk dalam kesedihan.  

fadhila luqyana Photo Verified Writer fadhila luqyana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ane Hukrisna

Berita Terkini Lainnya