Comscore Tracker

5 Hal Ini Terlihat Gak Mungkin di Real Life tapi Ada di Drama Korea

Namanya juga drama, enggak ada yang mustahil

Mempunyai kekuatan yang enggak dimiliki orang lain adalah impian banyak orang. Bagaimana tidak? Menjadi seseorang yang istimewa adalah hal yang menarik. Namun, terkadang kekuatan yang istimewa itu terlihat mustahil ada di kehidupan nyata.

Dalam drama Korea, kayaknya hal tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil. Enggak ada yang enggak mungkin di drama Korea. Penulis akan berusaha membuat cerita yang menarik menurut penonton. Apa saja hal yang tampak mustahil di real life, tetapi ada di drama Korea? Yuk, simak di bawah ini!

1. Masuk ke dunia lain, kenapa enggak?

5 Hal Ini Terlihat Gak Mungkin di Real Life tapi Ada di Drama Koreasoompi.com

Rasanya enggak mungkin banget deh kalau masuk ke dunia lain, tapi ada beberapa drama Korea yang tokoh utamanya bisa menembus dinding dunia lain. Di Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, Hae Soo (IU) tenggelam di danau dan ketika bangun dia sudah berada di Dinasti Goryeo. Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo) dalam drama "W" masuk ke dunia komik ciptaan ayahnya. Dalam Mysctic Pop-up Bar pun, Wol Joo (Hwang Jung Eum) masuk ke dunia mimpi untuk menyelesaikan masalah.

2. Bisa tahu masa depan pun ada, lho!

5 Hal Ini Terlihat Gak Mungkin di Real Life tapi Ada di Drama Koreasoompi.com

Alangkah baiknya kalau kita tahu apa yang akan terjadi di masa depan sehingga bisa mempersiapkan diri kalau ada hal buruk terjadi. Namun, tampaknya itu adalah sesuatu yang mustahil. Sekalipun kita tahu apa yang akan terjadi, mampukah kita mengubah takdir?

Beberapa drama seperti While You Were Sleeping dan Tomorrow With You mengusung cerita tersebut. Dalam While You Were Sleeping, Nam Hong Joo (Suzy), Jung Jae Chan (Lee Jong Suk), dan Han Woo Tak (Jung Hae In) mampu melihat masa depan lewat mimpi mereka.

Sementara dalam Tomorrow With You, Yoo So Joon (Lee Je Hoon) menyebut dirinya time traveler karena dia bisa pergi ke masa depan. Sama halnya dengan Park Gwang Ho (Choi Jin Hyuk) di Tunnel, secara tidak sengaja dia pergi ke masa depan dan memecahkan suatu kasus pembunuhan yang telah lama terjadi.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Drama Korea Keren Setelah It's Okay to Not Be Okay Tamat

3. Membaca pikiran orang lain, siapa takut?

5 Hal Ini Terlihat Gak Mungkin di Real Life tapi Ada di Drama Koreaasianwiki.com

Kayaknya kekuatan yang satu ini adalah kekuatan yang paling diinginkan banyak orang. Kenapa enggak? Dengan kekuatan ini kita akan mudah berhubungan dengan orang lain dan mengetahui apa yang orang lain pikirkan.

Dalam drama I Can Hear Your Voice, Park Soo Ha (Lee Jong Suk) bisa mendengar isi hati dan pikiran orang lain. Enggak kalah menarik, orang yang terkena sentuhan Han Kang Bae (Yook Sung Jae) dalam Mystic Pop-up Bar akan langsung menceritakan keluh kesahnya kepada Kang Bae.

4. Kekuatan super yang enggak ada tandingannya

5 Hal Ini Terlihat Gak Mungkin di Real Life tapi Ada di Drama Koreasoompi.com

Wah, kalau punya kekuatan super yang enggak terkalahkan rasanya keren banget ya. Kayak Do Bong Soon (Park Bo Young) dalam drama Strong Woman Do Bong Soon. Dia mempunyai kekuatan yang enggak dimiliki orang lain. Sesuai dengan judulnya, Bong Soon digambarkan sebagai wanita super kuat. 

5. Hidup ratusan tahun tetapi tetap awet muda

5 Hal Ini Terlihat Gak Mungkin di Real Life tapi Ada di Drama Koreasoompi.com

Kalau yang ini sih di real life juga ada, tapi mereka tetap menua. Beda halnya dengan yang ada di drama Korea. Meskipun hidup ratusan tahun, Kim Shin (Gong Yoo) di Goblin dan Jang Man Wol (IU) di Hotel Del Luna tetap terlihat muda, lho. Mereka hidup ratusan tahun karena hukuman atas kesalahan mereka. Wol Joo (Hwang Jung Eum) dalam Mystic Pop-up Bar pun hidup selama lima ratus tahun untuk menjalani hukumannya dengan membantu banyak orang.

Nah, itulah 5 kekuatan super yang terlihat mustahil, tetapi ada di drama Korea. Mana yang paling kamu inginkan?

Baca Juga: 10 Scene 'Bertengkar' di KDrama Ini Malah Bikin Perasaan Campur Aduk

Arli Siti Nurlaila Photo Writer Arli Siti Nurlaila

Menulis untuk mengembangkan diri.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya