Comscore Tracker

5 Karakter Pembunuh Berantai dalam Anime, Ngeri!

Ada yang pernah membunuh orangtuanya sendiri!

Pembunuhan adalah suatu tindak kejahatan yang paling mengerikan. Tidak hanya dalam dunia nyata saja, namun pembunuhan juga terjadi dalam dunia anime. Mengerikannya lagi, beberapa karakter anime tidak membunuh satu orang saja, namun korbannya dapat mencapai ratusan atau bahkan hingga ribuan.

Tentunya, setiap karakter memiliki alasan mengapa mereka melakukan hal tersebut seperti untuk mendapatkan uang, membalas dendam, atau bahkan menjaga perdamaian. Kali ini, penulis sudah merangkum lima karakter pembunuh berantai dalam anime. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Itachi Uchiha (Naruto)

5 Karakter Pembunuh Berantai dalam Anime, Ngeri!narutoshippuuden.fandom.com

Itachi Uchiha adalah seorang ninja berbakat yang berasal dari klan terkuat dalam anime Naruto, klan Uchiha. Pada awalnya, Itachi hidup sebagai anak yang paling dibanggakan oleh klan Uchiha karena prestasinya.

Hingga suatu hari, Fugaku Uchiha, ayah Itachi yang merupakan pemimpin klan Uchiha, merencanakan kudeta terhadap Konohagakure. Mengetahui hal tersebut akan menimbulkan peperangan yang berujung pada pemusnahan klan Uchiha, Itachi memutuskan untuk membunuh semua anggota klan Uchiha, termasuk orangtuanya sendiri.

Satu-satunya orang yang berhasil selamat dari pembantaian tersebut hanyalah adik Itachi, Sasuke Uchiha. Itachi memutuskan untuk tidak membunuh Sasuke dan membiarkannya hidup.

2. Scar (Fullmetal Alchemist)

5 Karakter Pembunuh Berantai dalam Anime, Ngeri!YouTube.com/Keelloo

Scar adalah salah satu dari sedikit orang yang berhasil selamat dari Perang Saudara Ishval. Setelah melihat keluarganya dibunuh oleh Amestris di hadapan matanya, Scar menyimpan dendam yang sangat besar terhadap orang-orang Amestris.

Berkat pengetahuan kakaknya, Scar dapat menggunakan alkimia dengan tato transmutasi di tangan kanannya. Kekuatan ini memungkinkan Scar untuk menghancurkan apa saja dengan tangan kanannya.

Setelah perang berakhir, Scar menyusup ke Amestris untuk membunuh orang-orang berpengaruh di Amestris. Meskipun sudah melakukan hal yang mengerikan, namun pada akhirnya Scar mencoba untuk menebus kesalahannya dengan bergabung dengan sekutu Ed untuk bertarung melawan antagonis utama, Father.

3. Killua Zoldyck (Hunter x Hunter)

5 Karakter Pembunuh Berantai dalam Anime, Ngeri!practicaltyping.com

Killua Zoldyck lahir di keluarga yang sangat berbeda dengan keluarga pada umumnya. Selama bertahun-tahun, keluarga Zoldyck telah menjalankan bisnis kotor, dengan menjadi pembunuh bayaran. Sebagai salah satu calon penerus bisnis keluarga, Killua sudah dilatih untuk menjadi pembunuh bayaran sejak ia kecil.

Seperti anggota keluarga Zoldyck lainnya, Killua memiliki insting pembunuh yang luar biasa. Killua dapat menyembunyikan bunyi langkahnya dan memberikan ilusi yang dapat membingungkan lawannya. Selain itu, Killua juga dapat mengambil jantung seseorang tanpa disadari oleh korbannya sendiri.

Setelah mengikuti ujian Hunter dan bertemu dengan Gon, Killua memutuskan untuk meninggalkan pekerjaan kotor tersebut. 

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Tidak Dapat Dikalahkan oleh Greed 

4. Akame (Akame ga Kill)

5 Karakter Pembunuh Berantai dalam Anime, Ngeri!chikyuji-animes.com

Akame adalah salah satu anggota terkuat di kelompok revolusioner, Night Raid. Sama halnya dengan Killua, Akame juga merupakan seorang pembunuh bayaran. Namun, korban yang dibunuh oleh Akame bukanlah orang sembarang. Semua anggota Night Raid, termasuk Akame, hanya membunuh orang-orang bersalah seperti pejabat yang korup.

Akame adalah pengguna Senjata Kerajaan, Murasame. Murasame bukanlah pedang biasa. Sedikit saja tergores oleh Murasame, maka orang tersebut akan mati karena racun kuat yang terdapat pada pedang tersebut. Digabungkan dengan kemampuan bertarung yang sangat luar biasa, tak diragukan lagi bahwa Akame adalah anggota Night Raid yang paling ditakuti.

5. Light Yagami (Death Note)

5 Karakter Pembunuh Berantai dalam Anime, Ngeri!deathnote.fandom.com

Tidak seperti karakter pembunuh lainnya, Light Yagami tidak memiliki penampilan yang menyeramkan atau kemampuan bertarung yang sangat hebat. Satu-satunya hal yang membuat Light sangat berbahaya adalah kegeniusannya. 

Light adalah pengguna Death Note, buku yang memiliki kekuatan supranatural, di mana penggunanya dapat membunuh siapa saja dengan menulis nama korbannya. Memiliki kekuatan besar, Light menggunakan Death Note untuk menghukum para penjahat dan menciptakan dunia baru yang damai.

Setiap harinya, Light menulis ratusan nama penjahat di Death Note, membuatnya menjadi pembunuh berantai yang paling dicari oleh detektif di dunia.

Itulah lima karakter pembunuh berantai dalam anime. Di antara karakter di atas, siapa yang menurutmu pembunuh berantai yang paling mengerikan?

Baca Juga: 5 Karakter Vampir Terkuat yang Pernah Ada dalam Anime

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya