Comscore Tracker

5 Karakter Penting yang Jarang Digunakan dalam Seri Hunter x Hunter

Padahal karakter ini memiliki peran yang penting!

Tidak seperti anime Shonen pada umumnya ketika sang protagonis utama mengumpulkan sekutu sebanyak mungkin untuk berpetualang bersama, karakter pendukung dalam seri Hunter x Hunter hanya digunakan sesekali saja. Seri ini bahkan lebih berfokus pada petualangan Gon dan Killua.

Hal ini tentunya sangat mengecewakan karena Hunter x Hunter adalah seri yang memiliki segudang karakter luar biasa. Kurangnya eksplorasi karakter telah menjadi salah satu kelemahan yang dimiliki oleh seri ini.

Dimulai dari Leorio hingga Wing, berikut ini adalah lima karakter penting yang jarang digunakan dalam seri Hunter x Hunter. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

Baca Juga: Hunter x Hunter: 5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui Tentang Leorio

1. Leorio Paradinight

5 Karakter Penting yang Jarang Digunakan dalam Seri Hunter x Huntercrunchyroll.com/hunter-x-hunter

Leorio pertama kali diperkenalkan sebagai salah satu karakter utama dalam seri ini. Leorio adalah salah satu dari kelompok utama yang beranggotakan Gon, Killua, dan Kurapika. Setelah berhasil membawa Killua, Leorio baru terlihat lagi di arc Yorknew City ketika dirinya membantu Gon, Killua, dan Kurapika dalam melawan Genei Ryodan.

Setelah itu, Leorio tidak pernah terlihat lagi hingga dirinya baru muncul kembali pada arc Pemilihan Ketua Asosiasi Hunter Ke-13. Dalam arc tersebut, Leorio memukul wajah Ging di hadapan ribuan hunter yang menjadi adegan paling ikonik dalam seri ini. Meskipun dirinya adalah salah satu karakter utama, Leorio tidak terlalu digunakan dalam seri ini.

2. Biscuit Krueger

5 Karakter Penting yang Jarang Digunakan dalam Seri Hunter x Huntervrv.co/Hunter x Hunter

Biscuit Krueger pertama kali diperkenalkan pada arc Greed Island ketika dirinya membantu Gon dan Killua untuk memenangkan permainan. Ia juga melatih Gon dan Killua dalam menggunakan Nen.

Meskipun berperan penting di arc Greed Island, Biscuit tidak pernah ditampilkan kembali setelah arc tersebut usai. Kemudian, Biscuit hanya muncul sekilas di arc Pemilihan Ketua Asosiasi Hunter Ke-13.

Setelah memenangkan permainan, Gon dan Killua sempat mengajak Biscuit untuk berpetualang bersama mereka. Namun, sayangnya Biscuit menolak tawaran tersebut karena dirinya ingin fokus dalam menemukan dan mengumpulkan berlian.

3. Silva Zoldyck

5 Karakter Penting yang Jarang Digunakan dalam Seri Hunter x Huntercrunchyroll.com/hunter-x-hunter

Silva Zoldyck adalah ayah dari Killua sekaligus pemimpin di keluarga Zoldyck. Sebagai seorang Zoldyck, Silva dikenal sebagai pembunuh bayaran yang paling ditakuti. Sayangnya, karakter Silva tidak pernah dieksplor secara mendalam sehingga penggemar masih belum mengetahui sebesar apa kekuatan yang dimiliki oleh Silva.

Bahkan, di pertarungannya melawan Chrollo Lucilfer, penggemar masih belum dapat mengukur seberapa kuat Silva karena pertarungan tersebut berhenti di tengah jalan. Silva juga jarang muncul dalam seri. Dirinya hanya muncul pada arc Keluarga Zoldyck untuk menasihati Killua tentang arti persahabatan; arc Yorknew City untuk bertarung dengan Chrollo; dan arc Chimera Ant ketika dirinya membunuh Cheetu hanya dengan satu serangan.

4. Kite

5 Karakter Penting yang Jarang Digunakan dalam Seri Hunter x Huntervrv.co/Hunter x Hunter

Kite adalah murid dari Ging Freecs, sekaligus guru bagi Gon dan Killua. Dalam manga, Kite adalah orang yang memotivasi Gon untuk menjadi seorang hunter. Ging memainkan peran penting dalam seri ini. Tanpanya, Gon mungkin tidak akan pernah menjadi hunter, karena jika Kite tidak menyelamatkan Gon, Gon mungkin akan mati setelah diserang oleh Foxbear.

Sayangnya, Kite tidak memiliki waktu tayang yang cukup lama. Kite hanya muncul sebentar pada awal arc Chimera Ant. Karakter Kite sudah tidak berguna lagi setelah dirinya dibunuh oleh Neferpitou. Meskipun kematian Kite adalah hal yang paling memilukan, seri memberikan angin segar kepada penggemar ketika penggemar mengetahui bahwa Kite dilahirkan kembali sebagai Chimera Ant.

Meskipun begitu, Kite tetap tidak memiliki jam tayang yang besar. Kite hanya ditampilkan sekilas pada arc Pemilihan Ketua Asosiasi Hunter Ke-13 dan dirinya tidak ditampilkan pada arc Dark Continent. Jika seri ini berlanjut, ada kemungkinan Kite tidak akan ditampilkan lagi.

5. Wing

5 Karakter Penting yang Jarang Digunakan dalam Seri Hunter x HunterDok. Studio Madhouse/Hunter x Hunter

Sangat disayangkan bahwa karakter seperti Wing tidak terlalu digunakan dalam seri ini. Pasalnya, Wing adalah orang yang pertama kali mengajarkan Nen kepada Gon dan Killua. Tanpa Wing, Gon mungkin tidak akan pernah mendaratkan pukulannya ke wajah Hisoka di Arena Surga.

Wing merupakan guru yang sangat bijak dan penyabar. Dirinya melatih murid-muridnya untuk menjadi lebih kuat dalam waktu yang singkat tanpa menyiksa diri mereka sendiri. Sayangnya, Wing tidak pernah terlihat lagi setelah arc Arena Surga usai.

 

Itulah lima karakter penting yang jarang digunakan dalam seri Hunter x Hunter. Bagaimana menurutmu? Apakah kelima karakter di atas layak untuk mendapatkan jam tayang yang lebih lama?

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Hunter x Hunter 2011 Lebih Baik dari Versi 1999

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya