Comscore Tracker

5 Karakter Utama Paling Overpowered yang Pernah Ada dalam Anime

Deretan karakter utama yang hampir mustahil untuk dikalahkan

Setiap karakter anime tentunya memiliki kekuatan yang berbeda-beda. Tak hanya dalam kekuatan, namun setiap karakter anime juga memiliki cara yang berbeda-beda untuk mendapatkan kekuatannya. Sementara sebagian karakter mendapatkan kekuatannya berkat latihan bertahun-tahun, namun tak sedikit juga karakter yang mendapatkan kekuatan yang besar sejak mereka lahir.

Dari Saitama hingga Shigeo Kageyama, berikut ini adalah 5 karakter utama paling over powered yang pernah ada dalam anime. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut. 

1. Saitama (One Punch Man)

5 Karakter Utama Paling Overpowered yang Pernah Ada dalam Animecomicbook.com

Seperti judul animenya, Saitama adalah seorang pahlawan yang memiliki kekuatan yang over powered, di mana dirinya dapat melenyapkan musuhnya hanya dengan satu pukulan. Meskipun penampilannya tidak dapat mengintimidasi lawannya, namun tidak ada yang berhasil selamat jika Saitama mengaktifkan mode seriusnya.

Sebelumnya, Saitama hanyalah seorang pengangguran yang bermimpi untuk menjadi seorang pahlawan. Untuk mewujudkan mimpinya, Saitama berlatih selama bertahun-tahun hingga rambutnya rontok dan akhirnya mendapatkan kekuatan yang tidak masuk akal tersebut.

2. Alucard (Hellsing) 

5 Karakter Utama Paling Overpowered yang Pernah Ada dalam Animefilmmusiccentral.com

Pada umumnya, vampir memang makhluk yang abadi. Meskipun begitu, masih ada cara untuk membunuh para vampir. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi Alucard. Vampir yang bekerja untuk organisasi bernama Hellsing ini memiliki kemampuan regenerasi yang sangat luar biasa.

Alucard tidak akan mati meskipun telah tertusuk atau kepalanya dipenggal. Alucard dapat beregenerasi dan menyembuhkan lukanya sehingga terlihat seperti tidak ada yang terjadi. Tak hanya itu saja, Alucard juga memiliki kecepatan secepat cahaya sehingga tidak ada yang berhasil untuk mengikuti kecepatannya.

Tak diragukan lagi bahwa Alucard adalah vampir terkuat yang pernah ada.

3. Momonga (Overlord)

5 Karakter Utama Paling Overpowered yang Pernah Ada dalam Animeanime.stackexchange.com

Dalam dunia nyata, Momonga hanyalah orang biasa yang sangat menyukai video game. Namun dalam dunia game, tidak ada yang berani untuk menantangnya. Dengan menggunakan nama Ainz Ooal Gown, petualangan Momonga dimulai saat dirinya tidak dapat keluar dari permainan virtual reality yang ia mainkan.

Selain penampilannya yang mengerikan, Momonga juga menyimpan kekuatan yang sangat besar di balik kerangka tulang tersebut. Bahkan, ia dapat menghancurkan dunia Yggdrasil tanpa kesulitan jika ia mau.

Baca Juga: 5 Rencana Terburuk yang Dilakukan Oleh Karakter di Anime "Death Note"

4. Meliodas (Nanatsu no Taizai)

5 Karakter Utama Paling Overpowered yang Pernah Ada dalam Animenanatsu-no-taizai.fandom.com

Secara penampilan, Meliodas memang terlihat seperti anak kecil. Bahkan, tak jarang Meliodas bersikap kekanak-kanakan. Namun, di balik penampilannya yang awet muda, Meliodas telah hidup ratusan tahun dan memiliki kekuatan iblis yang sangat mengerikan.

Meliodas sendiri adalah anak dari Raja Iblis sekaligus pemimpin dari pasukan bernama Nanatsu no Taizai. Meliodas memiliki jurus andalan yang bernama Full Counter. Kemampuan ini memungkinkan Meliodas untuk menyerap serangan musuh dan mengembalikannya dalam skala yang 2 kali lebih besar.

Tak hanya itu saja, Meliodas juga memiliki wujud iblis. Dalam wujud ini, kekuatan Meliodas akan berkali-kali lebih kuat, sehingga tidak ada orang yang dapat menghentikannya. 

5. Shigeo Kageyama (Mob Psycho 100)

5 Karakter Utama Paling Overpowered yang Pernah Ada dalam Animeaminoapps.com

Shigeo Kageyama atau yang lebih dikenal dengan Mob, adalah seorang pelajar SMP. Mob memiliki fisik yang sangat lemah. Ia juga tidak percaya diri hingga dirinya tidak memiliki kehidupan sosial.

Namun, dibalik sifatnya yang sangat dingin, Mob menyimpan kekuatan psikis yang sangat luar biasa. Tidak ada roh jahat yang tidak dapat dikalahkan oleh Mob. Selain itu, level kekuatan psikisnya sangat jauh berbeda dengan para Esper yang ada di dunia.

Ketika ia tertekan atau tenggelam dalam emosi, Mob akan meledak dan tidak terkendali. Mob akan berubah menjadi makhluk yang sangat menyeramkan. Tak hanya kuat, wujud ini juga memungkinkan Mob untuk menyerap kekuatan orang lain. Dan hebatnya, Mob dapat menampung semua kekuatan yang ia serap meskipun kekuatan tersebut sangat besar. 

Itulah 5 karakter utama paling over powered yang pernah ada dalam anime. Dari deretan di atas, siapa yang menurutmu paling over powered?

Baca Juga: Jangan Sepele! 8 Karakter Kocak di Anime yang Kekuatannya Dahsyat

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya