Comscore Tracker

5 Pemanah Terbaik yang Pernah Ada dalam Anime

Tembakannya tidak pernah meleset!

Tidak seperti pendekar pedang yang memiliki kekuatan fisik yang besar dan keterampilan dalam menggunakan pedang, seorang pemanah selalu berdiri di barisan paling belakang. Meskipun begitu, peran seorang pemanah juga sangat penting di medan pertempuran. Mereka membantu pasukan yang berada di garis depan dengan membunuh musuhnya dari jarak jauh.

Pemanah dalam anime juga tak kalah keren dengan pemanah yang ada di dunia nyata. Karena anime identik dengan kekuatan super, para pemanah di anime memiliki caranya tersendiri untuk membuat anak panah yang mereka tembakan menjadi berkali-kali lipat lebih mematikan.

Berikut ini adalah lima pemanah terkuat yang pernah ada dalam anime. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Uryu Ishida (Bleach)

5 Pemanah Terbaik yang Pernah Ada dalam Animeilustrasi karakter Uryu Ishida (dok. Crunchyroll/Bleach)

Uryu Ishida adalah seorang Quincy dan salah satu teman terdekat Ichigo Kurosaki. Uryu terkenal karena keterampilannya dalam menggunakan panah. Uryu memiliki akurasi yang sangat luar biasa, sehingga dirinya jarang meleset untuk menembak targetnya.

Berkat keterampilannya, Uryu juga dapat dengan mudah mengalahkan Hollow hanya dengan satu anak panahnya. Pada invasi di Ryoka, Uryu dengan mudah mengalahkan petarung jarak jauh lainnya, Jirobo Ikkanzaka.

2. Ashitaka (Princess Mononoke)

5 Pemanah Terbaik yang Pernah Ada dalam Animeilustrasi karakter Ashitaka (dok. Studio Ghibli/Princess Mononoke)

Ashitaka adalah seorang pangeran di Desa Emishi, sekaligus protagonis utama dalam film Princess Mononoke. Bisa dibilang bahwa Ashitaka adalah pangeran yang sempurna. Selain dirinya sangat setia terhadap desanya, Ashitaka juga merupakan petarung yang kuat dan memiliki keterampilan yang luar biasa dalam menggunakan panah.

Berkat keterampilannya dalam menggunakan panah, Ashitaka berhasil mengalahkan sang Dewa Babi, Nago. Setelah mendapatkan kutukan dari Nago, panah yang ditembakkan oleh Ashitaka jauh lebih mematikan. Satu tembakan di leher sudah cukup kuat untuk memenggal kepala musuhnya.

Baca Juga: 5 Penjahat Anime yang Menganggap Dirinya Sendiri Sebagai Pahlawan

3. Rei Hino (Sailor Moon)

5 Pemanah Terbaik yang Pernah Ada dalam Animeilustrasi karakter Rei Hino (dok. Toei Animation/Sailor Moon)

Rei Hino merupakan seorang Sailor Mars yang memiliki kemampuan luar biasa dalam menggunakan panah. Rei memiliki akurasi yang sangat akurat, sehingga dirinya hampir tidak pernah gagal dalam mengenai targetnya.

Tak hanya itu saja, Rei juga memiliki jurus andalan yang dikenal dengan Mars Flame Sniper. Jurus ini memungkinkan Rei untuk menciptakan panah yang terbuat dari api. Panah ini berbeda dengan panah biasanya, karena panah ini cukup kuat untuk mengalahkan musuhnya hanya dengan satu tembakan.

4. Kagome Higurashi (InuYasha)

5 Pemanah Terbaik yang Pernah Ada dalam Animeilustrasi karakter Kagome Higurashi (dok. Sunrise/InuYasha)

Kagome memang bukan salah satu petarung terkuat di InuYasha. Meskipun begitu, keterampilannya dalam menggunakan panah tidak dapat diremehkan. Berkat kemampuan memanahnya, Kagome berhasil menyelamatkan nyawa Inuyasha berkali-kali.

Kagome dapat mengisi panahnya dengan energi spiritualnya, untuk menciptakan Panah Suci. Tentu saja, panah ini jauh lebih kuat dari panah biasanya. Dengan Panah Suci, Kagome dapat mengalahkan musuhnya hanya dengan satu tembakan, menghancurkan penghalang, membatalkan mantra tertentu, dan memurnikan Permata Shikon.

5. Natsume Tsuchimikado (Tokyo Ravens)

5 Pemanah Terbaik yang Pernah Ada dalam Animeilustrasi karakter Natsume Tsuchimikado (dok. 8bit/Tokyo Ravens)

Karena penampilannya, Natsume sering dikira sebagai laki-laki. Tak jarang hal tersebut memuatnya marah. Meskipun begitu, Natsume adalah onmyouji yang sangat kuat. Natsume dapat menggunakan berbagai macam jenis sihir, sehingga dirinya tidak mudah untuk dikalahkan.

Selain itu, Natsume juga memiliki kemampuan memanah yang sangat luar biasa. Natsume memiliki akurasi yang sangat tinggi sehingga dirinya selalu berhasil dalam menembak musuhnya dengan panahnya.

Kelima karakter anime di atas sudah membuktikan bahwa menjadi seorang pemanah bukanlah hal yang mudah. Karena selain harus memiliki akurasi yang tinggi, seorang pemanah juga harus dapat membaca arah angin agar tembakan mereka tidak meleset. Menurutmu, siapa lagi pemanah di anime yang tak kalah hebat dengan kelima karakter di atas?

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Mengendalikan Dunia dari Belakang Layar

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya