Comscore Tracker

5 Penjahat Anime yang Mendapatkan Karma Atas Perbuatannya

Momen paling memuaskan dalam anime!

Kekalahan penjahat adalah salah satu hal yang paling ditunggu oleh para penonton anime. Setelah menyaksikan kejahatan keji yang dilakukan oleh para penjahat, penonton selalu dibuat tidak sabar untuk melihat penjahat tersebut mendapatkan karmanya.

Sementara beberapa karakter penjahat dalam anime mungkin berhasil lolos dari hukuman yang seharusnya mereka dapatkan, kelima karakter penjahat di bawah ini pada akhirnya memetik buah dari pohon yang mereka tanam.

Berikut adalah lima penjahat anime yang mendapatkan karmanya. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut ini.

1. Diavolo (JoJo's Bizarre Adventure)

5 Penjahat Anime yang Mendapatkan Karma Atas Perbuatannyacuplikan adegan Diavolo terjebak dalam lingkaran kematian (dok. David Production/JoJo's Bizarre Adventure: Golden Wind)

Diavolo adalah bos dari organisasi mafia terbesar di Italia, Passione, sekaligus antagonis utama pada Golden Wind. Untuk tetap merahasiakan identitasnya, Diavolo akan membunuh siapa saja yang ia anggap berpotensi untuk membongkar identitasnya, tak terkecuali putrinya sendiri, Trish.

Dalam pertarungannya melawan Giorno dan Tim Bucciarati, Diavolo berhasil dikalahkan oleh Giorno. Di pertarungan tersebut, Gold Experience milik Giorno berevolusi menjadi Gold Experience Requiem dan mendapatkan kekuatan baru yang dapat menjebak Diavolo dalam lingkaran kematian untuk selamanya.

2. Shou Tucker (Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

5 Penjahat Anime yang Mendapatkan Karma Atas Perbuatannyapotret karakter Shou Tucker (dok. Studio Bones/Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Shou Tucker dikenal sebagai ayah terburuk yang pernah ada dalam sejarah anime. Bagaimana tidak, demi mempertahankan jabatannya sebagai Alkemis Negara, Shou menggabungkan putrinya dan anjingnya sendiri untuk menciptakan Chimera yang dapat berbicara.

Tak hanya sekali, Shou juga sebelumnya pernah melakukan hal yang sama kepada istrinya. Setelah mengetahui hal tersebut, Ed memukulinya hingga Shou hampir mati. Beruntungnya, Ed berhasil dihentikan oleh Al. Namun, tak lama setelah kabar tersebut tersebar, Shou ditemukan tewas secara mengenaskan setelah dibunuh oleh Scar.

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Menjadi Penjahat Karena Cinta

3. Hidan (Naruto)

5 Penjahat Anime yang Mendapatkan Karma Atas PerbuatannyaShikamaru bersiap untuk mengubur Hidan. (dok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden)

Hidan adalah salah satu anggota dari organisasi teroris paling berbahaya, Akatsuki. Dari semua anggota Akatsuki yang ada, Hidan dan Kakuzu dikenal sebagai anggota yang paling gemar membunuh orang lain. Selain itu, Hidan juga bertanggung jawab atas kematian Asuma Sarutobi, mentor InoShikaCho atau Tim 10.

Setelah kehilangan gurunya, Shikamaru berusaha keras untuk membalaskan dendam kepada Hidan. Namun, Shikamaru menyadari bahwa Hidan tidak dapat dibunuh karena ia memiliki tubuh abadi. Maka dari itu, alih-alih membunuhnya, Shikamaru mengubur Hidan secara hidup-hidup dan membiarkannya terkubur di dalam bebatuan untuk selamanya.

4. Kai Chisaki (My Hero Academia)

5 Penjahat Anime yang Mendapatkan Karma Atas Perbuatannyacuplikan adegan Shigaraki menghancurkan tangan Chisaki (dok. Studio Bones/My Hero Academia)

Kai Chisaki adalah pemimpin dari salah satu kelompok Yakuza paling berpengaruh di Jepang, yaitu Shie Hassaikai. Memiliki quirk yang dapat menghancurkan dan memperbaiki apa saja yang ia sentuh, Chisaki mengeksploitasi Eri untuk menciptakan obat yang dapat memperkuat quirk dan peluru yang dapat menghapus quirk seseorang.

Setelah kekejamannya terdengar oleh Asosiasi Pahlawan, para pahlawan akhirnya menyerbu markas Shie Hassaikai dan Chisaki berhasil dikalahkan oleh Deku. Tak berhenti di situ saja, Chisaki juga harus kehilangan quirk-nya, karena Shigaraki kemudian muncul untuk menghancurkan tangan Chisaki.

5. Father (Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

5 Penjahat Anime yang Mendapatkan Karma Atas Perbuatannyacuplikan adegan Greed menyabotase tubuh Father (dok. Netflix/Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Father adalah antagonis utama dalam seri Fullmetal Alchemist: Brotherhood yang memiliki tujuan untuk menguasai dunia. Untuk mencapai tujuannya, Father melenyapkan Xerxes untuk menciptakan Batu Bertuah dan mencoba untuk melakukan hal yang sama kepada Amestris.

Pada awalnya, rencananya tampak berhasil dan dirinya mendapatkan kekuatan yang ia inginkan. Namun, berkat kerja sama Ed dan sekutunya yang sempurna, Father berhasil dikalahkan. Setelah dikalahkan oleh Ed, Father menghadapi kenyataan yang lebih pahit dari kematian, dimana dirinya terjebak di dalam Gerbang Kebenaran untuk selamanya.

Itulah lima penjahat dalam anime yang mendapatkan karmanya. Bagaimana pendapatmu tentang karma yang didapatkan oleh kelima karakter anime di atas? Sangat memuaskan, bukan?

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Bisa Mencuri dan Meniru Kemampuan Orang Lain

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya