Comscore Tracker

5 Plot Twist Paling Tidak Terduga dalam Anime Hunter x Hunter

Kamu pasti tidak menyadari plot twist ini!

Meskipun Hunter x Hunter bukanlah anime misteri seperti Death Note, bukan berarti jika seri ini hanya berfokus pada pertarungan dan petualangan, dan sama sekali tidak memiliki plot twist. Nyatanya ada banyak bagian yang mengejutkan dalam anime yang satu ini.

Sebagai salah satu seri shonen terbaik, Hunter x Hunter memiliki sejumlah plot twist yang mengejutkan dan sama sekali tidak terduga. Penasaran plot twist apa saja? Simak ulasan berikut.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Leorio Adalah Karakter yang Hebat, namun Diremehkan

1. Leorio menjadi kandidat Ketua Asosiasi Hunter

5 Plot Twist Paling Tidak Terduga dalam Anime Hunter x Huntervrv.co/Hunter x Hunter

Setelah Netero gugur di pertarungannya melawan Meruem, Zodiak segera melaksanakan pemilihan secara demokrasi untuk menentukan siapa yang akan menggantikan posisi Netero sebagai Ketua Asosiasi Hunter selanjutnya. Tentu saja, semua kandidat adalah para hunter berpengalaman yang sudah diakui kekuatannya.

Namun, hal tak terduga terjadi ketika Leorio tiba-tiba ditunjuk untuk menjadi kandidat Ketua Asosiasi Hunter setelah dirinya melayangkan pukulan ke wajah Ging. Leorio yang hanya seorang hunter pemula dan bahkan lebih lemah daripada teman-temannya, tiba-tiba menjadi kandidat paling populer dalam pemilihan tersebut.

2. Netero menggunakan Poor Man's Rose

5 Plot Twist Paling Tidak Terduga dalam Anime Hunter x Huntercrunchyroll.com/hunter-x-hunter

Pertarungan antara Isaac Netero dan Meruem adalah salah satu pertarungan paling epik dalam seri ini. Pada awal pertarungan, Meruem lebih memilih untuk bertahan agar dirinya dapat mempelajari pola serangan Netero. Setelah mendapatkan informasi yang ia butuhkan, Meruem langsung melumpuhkan Netero hanya dengan beberapa serangan.

Meskipun Meruem adalah Chimera Ant yang sangat genius, dirinya tidak menyadari bahwa Netero sudah menanam bom nuklir di dalam tubuhnya. Ketika diaktifkan, bom yang bernama Poor Man's Rose ini langsung mengeluarkan ledakan yang sangat dahsyat dan seketika menciptakan kawah raksasa yang dipenuhi dengan lahar yang panas.

Meskipun Meruem berhasil diselamatkan oleh Shaiapouf dan Menthuthuyoupi, pada akhirnya Meruem harus tetap mati karena racun dari Poor Man's Rose terus menggerogoti sisa usianya.

3. Kematian Kite

5 Plot Twist Paling Tidak Terduga dalam Anime Hunter x Huntercrunchyroll.com/hunter-x-hunter

Hal yang paling mengecewakan dalam seri ini adalah kurangnya waktu tayang yang dimiliki oleh karakter Kite. Hanya beberapa episode setelah dirinya diperkenalkan, penggemar harus kehilangan karakter yang paling mereka cintai setelah Kite dibunuh oleh Neferpitou.

Kite pertama kali diperkenalkan pada awal arc Chimera Ant dimulai. Setelah bertemu dengan Gon dan Killua, Kite langsung menjadi mentor bagi dua hunter pemula tersebut. Namun, sayangnya saat Kite dan kedua muridnya melakukan penyelidikan ke markas Chimera Ant, Kite langsung diserang dan dibunuh begitu saja oleh Pitou.

Tak berhenti di situ saja, Pitou juga kemudian mengubah Kite menjadi boneka yang menyeramkan. Apa yang terjadi pada Kite telah menjadi penyebab utama mengapa Gon dan Killua terlibat dalam invasi hunter terhadap Chimera Ant.

4. Gon mengorbankan salah satu tangannya saat bertarung dengan Genthru

5 Plot Twist Paling Tidak Terduga dalam Anime Hunter x Huntercrunchyroll.com/hunter-x-hunter

Dalam anime shonen, karakter yang tangannya hanya sebelah adalah hal yang sering ditemukan. Seseorang memiliki alasan tertentu mengapa mereka rela mengorbankan salah satunya, seperti saat Shanks (One Piece) mengorbankan salah satu tangannya untuk menyelamatkan Luffy atau saat Erwin (Attack on Titan) mengorbankan salah satu tangannya untuk merebut kembali Eren.

Sementara itu, pengorbanan yang dilakukan oleh Gon adalah pengorbanan yang sangat sia-sia dan seharusnya tidak pernah ia lakukan. Saat dirinya bertarung dengan Genthru di Greed Island, Gon mengorbankan salah satu tangannya hanya untuk memperpanjang pertarungan, dan menjaga agar satu tangan lainnya tetap stabil.

Uniknya lagi, Gon melakukan pengorbanan tersebut bahkan setelah Genthru menyerah dan mengakui kekalahannya.

5. Hisoka adalah anggota Genei Ryodan

5 Plot Twist Paling Tidak Terduga dalam Anime Hunter x Huntervrv.co/Hunter x Hunter

Hisoka pertama kali diperkenalkan pada arc Ujian Hunter sebagai seorang pembunuh berantai yang mengerikan. Hisoka adalah karakter yang sangat misterius sehingga tidak banyak hal yang diketahui tentang Hisoka.

Hingga pada arc Yorknew City, secara mengejutkan terungkap bahwa Hisoka ternyata adalah anggota Genei Ryodan, organisasi kriminal paling ditakuti di dunia Hunter x Hunter. Alasannya bergabung dengan Genei Ryodan juga sangat unik, yakni dirinya hanya ingin bertarung dengan sang ketua, Chrollo Lucilfer.

 

Itulah lima plot twist paling tidak terduga dalam anime Hunter x Hunter. Dari kelima plot twist di atas, yang mana yang menurutmu paling mengejutkan?

Baca Juga: Hunter x Hunter: 5 Karakter yang Mungkin Dapat Kalahkan Hisoka

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya