Comscore Tracker

5 Senjata Terbaik yang Pernah Ada dalam Seri Sword Art Online

Yang mana senjata favoritmu?

Sejak pertama kali dirilis pada 2012, Sword Art Online sudah menjadi salah satu anime isekai terbaik yang pernah ada. Banyak hal yang membuat penggemar menyukai anime ini, di mulai dari alur ceritanya hingga kualitas grafis yang disajikan.

Tak hanya itu, anime ini juga menampilkan banyak senjata yang tak hanya memiliki desain yang unik dan keren, tetapi juga kuat. Kali ini, penulis sudah merangkum lima senjata terbaik yang pernah ada dalam seri Sword Art Online. Penasaran senjata apa saja? Simak ulasan berikut.

1. Time Piercing Sword

5 Senjata Terbaik yang Pernah Ada dalam Seri Sword Art OnlineTime Piercing Sword (dok. A-1 Pictures/Sword Art Online)

Time Piercing Sword adalah pedang yang digunakan oleh Komandan Integrity Knights, Bercouli. Time Piercing Sword dibuat dengan menggunakan System Clock, sebuah alat yang ditinggalkan di Underworld dan diciptakan untuk mengontrol waktu.

Seperti namanya, Time Piercing Sword memungkinkan Bercouli untuk memanipulasi waktu, di mana dirinya dapat menyerang musuhnya dari masa depan atau masa lalu. Hal ini membuat Bercouli sangat diuntungkan dalam pertarungan. Bercouli dapat dengan mudah memprediksi serangan musuhnya, sementara musuhnya kesulitan dalam membaca pola serangannya.

2. Night Sky Sword

5 Senjata Terbaik yang Pernah Ada dalam Seri Sword Art OnlineNight Sky Sword (dok. A-1 Pictures/Sword Art Online)

Night Sky Sword adalah Divine Object yang digunakan Kirito dan dibuat dengan menggunakan Gigas Cedar, sebuah pohon besar yang terdapat di kampung halaman Eugeo. Dalam hal kekuatan, pedang ini disebut lebih kuat dari Blue Rose Sword milik Eugeo. Dalam wujud Full Control Art, Night Sky Sword memiliki kemampuan untuk menembakkan tombak raksasa.

Pedang ini sendiri dinamai Night Sky Sword oleh Eugeo. Saat Eugeo sekarat setelah bertarung dengan Quinella, Eugeo melihat Kirito seperti langit malam yang penuh bintang. Maka dari itu, Eugeo meminta Kirito untuk menamai pedangnya dengan Night Sky Sword.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Lagu dari Anime Sword Art Online, Mood Booster banget!

3. Blue Rose Sword

5 Senjata Terbaik yang Pernah Ada dalam Seri Sword Art OnlineBlue Rose Sword (dok. A-1 Pictures/Sword Art Online)

Blue Rose Sword adalah Divine Object yang digunakan Eugeo. Karena Blue Rose Sword bukanlah pedang biasa, Eugeo tidak dapat menggunakan pedang ini sebelum dirinya benar-benar menjadi seorang pendekar pedang.

Blue Rose Sword dibuat dari bunga mawar yang membeku dalam es sebelum layu. Pedang ini memungkinkan penggunanya untuk membekukan lawannya. Dalam wujud Full Control Art, Blue Rose Sword dapat membekukan area yang sangat luas dan menumbuhkan mawar berduri di dalam es tersebut, sehingga dapat membunuh siapa saja yang terjebak dalam es tersebut.

4. Heaven Piercing Sword

5 Senjata Terbaik yang Pernah Ada dalam Seri Sword Art OnlineFanatio dan Heaven Piercing Sword (dok. A-1 Pictures/Sword Art Online)

Heaven Piercing Sword adalah Divine Object yang digunakan Fanatio, salah satu anggota Integrity Knights. Heaven Piercing Sword memiliki kemampuan untuk menembakkan cahaya yang dapat membelah atau melelehkan apa saja yang disentuhnya. Dalam wujud Full Control Art, Heaven Piercing Sword dapat menembakkan berkas cahaya tersebut ke segala arah.

Heaven Piercing Sword dibuat ketika Quinella menggunakan seribu cermin untuk memantulkan cahaya Solus, sehingga menciptakan cahaya yang sangat kuat dan merusak. Cermin-cermin tersebut kemudian dihancurkan dan digunakan untuk menempa Heaven Piercing Sword.

5. PGM Ultima Ratio Hecate II

5 Senjata Terbaik yang Pernah Ada dalam Seri Sword Art OnlineSinon menggunakan Hecate. (dok. A-1 Pictures/Sword Art Online)

PGM Ultima Ratio Hecate II, atau yang lebih akrab disebut Hecate, adalah senjata yang digunakan Sinon di Gun Gale Online. Hecate adalah sebuah sniper riffle yang sangat langka, yang memungkinkan penggunanya untuk menyerang musuhnya dari jarak jauh dengan akurasi yang luar biasa.

Karena Sinon bukanlah petarung jarak dekat yang andal dan dirinya takut terhadap senjata, Hecate adalah senjata yang sangat cocok untuk Sinon. Hecate terbukti sangat membantu Sinon dalam pertarungannya melawan Death Gun, saat dirinya mencoba untuk menyelamatkan pemain lain dari pembunuh berantai tersebut.

Kelima senjata di atas memang merupakan senjata yang keren, bukan? Selain memiliki desain yang menarik, kelima senjata di atas juga merupakan senjata yang kuat. Dari kelima senjata terbaik di Sword Art Online ini, senjata yang mana yang paling ingin kamu miliki?

Baca Juga: Sword Art Online: 5 Pendekar Pedang yang Lebih Kuat dari Kirito

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya