Comscore Tracker

5 Tokoh Antagonis Terkuat yang Pernah Ada dalam Sejarah Anime

Ada yang bisa mengalahkan karakter utama!

Dalam sebuah seri anime, tokoh antagonis biasanya sengaja dihadirkan untuk melawan para karakter utama. Hal tersebut juga dilakukan demi menambah keseruan jalan cerita dalam sebuah anime. Tak jarang para tokoh antagonis tersebut diberikan kekuatan yang besar hingga para tokoh protagonis sendiri kewalahan dalam menghadapi para penjahat tersebut.

Dari sekian banyak tokoh antagonis dalam anime, berikut ini adalah 5 tokoh antagonis terkuat yang pernah ada dalam sejarah anime.

1. Frieza (Dragon Ball)

5 Tokoh Antagonis Terkuat yang Pernah Ada dalam Sejarah Animequora.com

Seperti yang kita ketahui, terdapat banyak penjahat kuat dalam seluruh seri anime Dragon Ball. Frieza adalah salah satu dari penjahat tersebut. Digambarkan dengan fisik seperti alien, Frieza telah menjadi penjahat terkuat dalam anime Dragon Ball. Frieza selalu bertambah kuat hingga Goku sendiri sering kewalahan dalam mennghadapi karakter antagonis yang satu ini.

2. Aizen (Bleach)

5 Tokoh Antagonis Terkuat yang Pernah Ada dalam Sejarah Animecomicbook.com

Selain kuat, Aizen juga memiliki kecerdasan yang di atas rata-rata. Hal tersebut membuktikan bahwa Aizen telah menjadi penjahat yang paling ditakui dalam anime Bleach. Selain itu, Aizen juga memiliki kemampuan spiritual yang sangat luar biasa.

3. Madara Uchiha (Naruto)

5 Tokoh Antagonis Terkuat yang Pernah Ada dalam Sejarah Animeimdb.com

Siapa sih yang tidak mengenal tokoh antagonis yang satu ini? Selain menjadi orang yang paling kuat di klan Uchiha, Madara juga telah menjadi penjahat terkuat dalam seri anime Naruto. 

Madara memiliki kemampuan Chakra yang luar biasa. Hal ini memungkinkan Madara dapat bertarung dalam waktu yang lama tanpa kelelahan. Bahkan, Madara sendiri telah meninggal beberapa kali. Di kematian terakhirnya, Madara hampir mendekati mustahil untuk dikalahkan.

Baca Juga: Ini 9 Alasan Kenapa Anime Kimi No Nawa (Your Name) Layak Jadi Anime Terbaik!

4. All For One (My Hero Academia)

5 Tokoh Antagonis Terkuat yang Pernah Ada dalam Sejarah Animecomicbook.com

All For One telah menjadi penjahat paling menakutkan dalam sejarah anime My Hero Academia. All For One memiliki Quirk yang mengerikan di mana dirinya dapat mencuri Quirk orang lain dan menggunakannya dalam jumlah yang lebih besar. Bahkan, sang Hero nomor 1 yaitu All Might, hampir kehilangan nyawanya saat bertarung melawan All For One.

5. Blackbeard (One Piece)

5 Tokoh Antagonis Terkuat yang Pernah Ada dalam Sejarah Animecomicbook.com

Karakter yang juga dikenal sebagai Marshall D. Teach ini adalah kapten dari kelompok bajak laut Blackbeard. Blackbeard adalah bajak laut yang paling ditakuti dalam seri anime One Piece. Bahkan, Blackbeard adalah satu-satunya karakter yang memiliki 2 kekuatan Buah Iblis.

Nah, itulah 5 tokoh antagonis terkuat yang pernah ada dalam sejarah anime. Menurutmu, siapa lagi karakter penjahat yang tak kalah kuat dengan karakter di atas?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Anime Romance Terbaik untuk Kamu yang Suka Anime

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya