Comscore Tracker

7 Film Hiu Terbaik dan Paling Menegangkan, Dijamin Seru!

Hati-hati teror hiu ganas!

Hiu adalah predator paling ganas yang sebagian besar hidup di lautan. Dengan gigi yang tajam dan penciuman akan mangsanya yang sensitif, hiu tak pernah ragu dalam menghabisi mangsanya.

Nah, jika kamu tertarik dengan segala hal mengenai hewan mamalia ini, maka kamu wajib nonton film-film di bawah ini. Film berikut akan mengajak kamu ke dalam suasana menegangkan saat di teror oleh hiu ganas. Tak hanya itu saja, kamu juga akan diajak untuk melihat perjuangan untuk bertahan hidup di tengah teror hiu ganas.

Penasaran apa saja filmnya? Simak ulasan berikut.

1. Jaws

https://www.youtube.com/embed/U1fu_sA7XhE

Film ini merupakan film hiu yang cukup legendaris. Dirilis pada tahun 1975, cerita film ini dimulai saat sesosok jasad wanita ditemukan tewas di tepi pantai Amity Island.

Setelah diselidiki, ternyata wanita tersebut tewas karena serangan hiu ganas. Chief Martin Brody (Roy Scheider) pun memutuskan untuk menutup pantai tersebut. Sayangnya, hal tersebut ditentang oleh walikota dan teror hiu pun terus berlanjut.

Akhirnya Chief Brody pun memanggil seorang ahli kelautan Matt Hooper (Richard Dreyfuss) dan seorang pemburu hiu Quint (Robert Shaw) untuk menghentikan teror tersebut.

2. The Reef

https://www.youtube.com/embed/RAFE93b2HhI

Luke (Damian Walshe-Howling) adalah seorang pengusaha perahu layar. Suatu hari ia melakukan perjalanan bisnis bersama teman-temannya dari Australia ke Indonesia.

Sayangnya, di tengah perjalanan perahu yang mereka tumpangi menabrak terumbu karang hingga terbalik. Mereka pun harus berenang ke pulau terdekat untuk bertahan hidup. Tanpa diduga, saat hendak berenang ke pulau terdekat, mereka diikuti oleh seekor hiu ganas. Mau tak mau mereka pun harus berjuang bertahan hidup dari teror hiu ganas tersebut.

3. Deep Blue Sea

https://www.youtube.com/embed/oSz9MDN-iac

Sekelompok ilmuwan melakukan penelitian di laboratorium bawah laut. Mereka meneliti tiga ekor hiu untuk menemukan obat untuk penyakit Alzheimer. Sayangnya seorang ilmuwan melakukan kesalahan sehingga ia mengubah hiu tersebut menjadi hiu yang ganas dan cerdas. Hiu tersebut pun memulai terornya dan menyebabkan banyak kerusakan di laboratorium tersebut.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Hiu Berjumbai, Ikan Mengerikan Penghuni Laut Dalam

4. Open Water

https://www.youtube.com/embed/Z9q1qJi1nMs

Film ini bercerita tentang sepasang suami istri yaitu Daniel (Daniel Travis) dan Susan (Blachard) yang pergi ke kepulauan Karibia untuk liburan. Saat mereka selesai melakukan diving mereka terkejut dengan hilangnya kapal yang mereka tumpangi. Keadaan semakin mengerikan ketika mereka menyadari bahwa mereka dikelilingi oleh hiu. Mereka pun harus berjuang untuk bertahan hidup dari teror hiu tersebut.

5. The Shallows

https://www.youtube.com/embed/EgdxIlSuB70

Nancy (Blake Lively) adalah peselancar andal yang sudah menaklukan ombak-ombak besar di berbagai penjuru dunia. Pada suatu hari, ia pergi ke Lord Howe Island untuk menaklukan ombak yang ada disana. Namun, saat Nancy sedang menikmati ombak di sana, tiba-tiba ia diserang oleh seekor hiu ganas. Ia pun berenang ke sebuah batu karang besar untuk menyelamatkan diri.

Dengan luka yang cukup parah di kakinya, Nancy dihadapkan dengan pilihan sulit antara berenang ke tepi pantai atau mati dimakan hiu.

6. Sharknado

https://www.youtube.com/embed/M-pXDoe5a0E

Film ini merupakan film terbaik yang menggabungkan tema bencana alam dan teror makhluk buas.

Menceritakan tentang Fin Shepard (Ian Ziering) seorang peselancar sekaligus pemilik bar di tepi pantai Santa Monica, Los Angeles. Suatu hari ia melihat hal yang mengerikan dimana ratusan hiu berenang di tepi laut dan menyerang para pengunjung pantai tersebut. Fin pun menyuruh para pengunjung untuk menjauhi bibir pantai tersebut.

Namun, malapetaka tak berhenti disitu saja. Situasi semakin mengerikan ketika badai tornado datang dan membawa ratusan hiu tersebut menyebar ke dalam kota. Fin pun berusaha mati-matian untuk menyelamatkan nyawanya dan keluarganya.

7. Bait

https://www.youtube.com/embed/wi4wcCVXd6o

Josh (Xavier Samuel) adalah seorang pegawai supermarket di sebuah kota di Australia. Suatu hari saat ia sedang bekerja, tiba-tiba tsunami datang menerjang kota tersebut sehingga menyebabkan banyak korban jiwa dan kerusakan pada bangunan-bangunan di kota tersebut. Josh dan mantan kekasihnya Tina (Sharni Vinson) serta beberapa orang di supermarket adalah salah satu korban yang selamat dari bencana tersebut.

Tanpa mereka sadari, bencana tidak berhenti sampai di situ. Segerombol hiu terbawa arus tsunami dan memasuki supermarket tersebut. Mereka pun harus berjuang untuk tetap bertahan hidup di tengah teror hiu ganas.

Itulah 7 film hiu terbaik paling menegangkan yang dijamin seru. Film hiu yang mana saja yang sudah kalian tonton? Tulis di kolom komentar!

Baca Juga: Tayang 2020, Ini 5 Film Superhero Perempuan yang Dinantikan

Arya Nenggala Photo Community Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You