Comscore Tracker

5 Anime Crossover Terbaik yang Pernah Ada

Toriko, Son Goku, dan Monkey D Luffy bersatu

Stasiun tv Jepang beberapa kali mewujudkan anime crossover. Sejumlah anime digabungkan ke dalam satu acara. Hal ini tentu sangat menarik. Sangat jarang karakter anime berada di dunia yang sama dengan karakter anime lainnya.

Nah, dari sekian anime crossover yang ada, kali ini penulis sudah merangkum lima anime crossover terbaik yang pernah ada. Penasaran apa saja animenya?

1. Dream 9 Toriko x One Piece x Dragon Ball Z Super Special Collaboration

https://www.youtube.com/embed/0rFfvGDgnfg

Dream 9 Toriko x One Piece x Dragon Ball Z Super Special Collaboration adalah kolaborasi anime yang dilakukan oleh salah satu studio animasi terbesar di Jepang, Toei Animation. Anime ini menampilkan ketiga protagonis utama dari anime Toriko, One Piece, dan Dragon Ball, yaitu Toriko, Monkey D Luffy, dan Son Goku.

Dalam anime ini, diceritakan bahwa Toriko, Luffy, dan Goku mengikuti turnamen makan untuk memperebutkan daging yang sangat besar. Tidak hanya karakter utamanya, beberapa karakter penting dari masing-masing anime juga muncul dalam crossover ini, seperti Vinsmoke Sanji dan Vegeta.

2. Carnival Phantasm

https://www.youtube.com/embed/JxTedGbhQDQ

Serial Fate adalah serial yang sangat gelap. Setiap serialnya menceritakan tentang Perang Cawan Suci yang brutal. Para karakternya saling membunuh satu sama lain untuk memperebutkan Cawan Suci yang dapat mengabulkan semua permintaan.

Nah, dalam Carnival Phantasm, penonton tidak akan melihat pertempuran yang mengerikan. Dalam anime crossover ini, para karakter dari waralaba Fate dikumpulkan untuk melakukan aktivitas-aktivitas menyenangkan. Tidak ada yang terbunuh, hanya ada karakter yang bersenang-senang.

Baca Juga: 8 Game Fighting Crossover Terbaik, Banyak Tokoh Bersatu

3. Lupin III vs Detective Conan: The Movie

https://www.youtube.com/embed/-Jgz8g0A9G8

Apa jadinya jika pencuri terbaik sepanjang masa diburu oleh detektif terbaik sepanjang masa? Pastinya akan ada pertarungan yang sengit dan epik, bukan? Nah, pertarungan epik tersebut dapat kamu temukan dalam anime crossover Lupin III vs Detective Conan: The Movie.

Dalam film yang dibuat oleh TMS Entertainment ini diceritakan bahwa Lupin III diduga telah mencuri sebuah permata yang sangat berharga, Cherry Sapphire. Sementara itu, Conan Edogawa harus menggantikan Detektif Zenigata untuk menyelesaikan kasus pencurian tersebut.

4. Fairy Tale x Rave

https://www.youtube.com/embed/viAmwSG8Q8Q

Fairy Tail x Rave merupakan anime crossover dari kedua seri karya Hiro Mashima. Sebelum sukses dengan Fairy Tail, Mashima sudah terlebih dahulu dikenal sebagai mangaka berkat serinya berjudul Rave atau Rave Master.

Dalam crossover ini, diceritakan karakter dari Fairy Tail bertemu dengan karakter dari Rave Master. Namun, mereka mengalami salah paham pada pertemuan pertama, sehingga masing-masing pihak saling menganggap musuh. Seri berfokus pada bagaimana karakter dari Fairy Tail menyelesaikan salah paham mereka dengan karakter dari Rave Master.

5. It's a Rumic World: 50th Anniversary Weekly★Shonen Sunday

https://www.youtube.com/embed/fPafFmn0t9E

Anime crossover ini dibuat untuk merayakan hari jadi Rumiko Takahashi yang ke-50 dalam industri manga. Tak hanya itu, anime ini juga dibuat untuk mempromosikan Rumic World, sebuah museum yang didedikasikan untuk Rumiko.

Anime OVA berdurasi 3 menit ini menampilkan karakter-karakter dari tiga karya terbesar Rumiko, yaitu InuYasha, Ranma 1/2, dan Urusei Yatsura. Meskipun hanya berdurasi 3 menit, penikmat karya Rumiko wajib nonton anime satu ini.

Memang sangat menarik, bukan, melihat karakter dari berbagai anime bersatu dalam satu acara? Pasalnya, berbeda dengan film atau serial yang diperankan oleh orang sungguhan, karakter anime hanya muncul dalam satu seri. Jadi, dari kelima anime di atas, anime yang mana saja yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: 7 Crossover di Game Terunik, Pertemuan Para Protagonis!

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya