Comscore Tracker

Your Name hingga Erased, 7 Anime Supernatural Terbaik di Era 2010-an

Ada anime favoritmu? #IDNTimesHype

Studio-studio animasi di Jepang sudah menghasilkan banyak anime supernatural epik di era 2010-an. Bahkan, beberapa di antaranya telah menjadi anime supernatural terbaik yang pernah ada dalam sejarah anime.

Karena subgenre, anime supernatural biasanya tergabung dalam genre lain, seperti laga, komedi, hingga romantis. Dimulai dari Your Name hingga Erased, berikut ini adalah tujuh anime supernatural terbaik di era 2010-an. Simak ulasan berikut.

1. Your Name (2016)

https://www.youtube.com/embed/xU47nhruN-Q

Merupakan salah satu anime dengan rating tertinggi di situs MyAnimeList, tak diragukan lagi jika anime yang juga dikenal dengan judul Kimi no Na wa ini adalah anime supernatural terbaik yang pernah ada. Your Name adalah karya terbaik dari sutradara anime terkenal, Makoto Shinkai.

Anime ini menceritakan tentang seorang gadis desa bernama Mitsuha Miyazumi yang secara misterius bertukar tubuh dengan remaja kota bernama Taki Tachibana. Keduanya pun berusaha untuk menemukan satu sama lain untuk memecahkan misteri tersebut.

Selain memiliki cerita yang menarik, anime ini sangat diminati karena memiliki grafis memukau dan memanjakan mata.

2. Mob Psycho 100 (2016)

https://www.youtube.com/embed/nTze7vAdRpM

Jika kamu adalah penggemar anime yang dipenuhi dengan adegan pertarungan yang menegangkan dan didukung dengan grafis yang memukau, Mob Psycho 100 adalah anime yang sangat direkomendasikan.

Diproduksi oleh studio Bones, Mob Psycho 100 adalah anime shonen populer yang diciptakan oleh ONE, mangaka yang juga menciptakan seri One Punch Man. Anime ini menceritakan tentang seorang remaja bernama Shigeo "Mob" Kageyama yang memiliki kekuatan psikokinesis luar biasa. Meskipun begitu, di sisi lain, Mob memiliki fisik yang sangat lemah.

3. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba (2019)

https://www.youtube.com/embed/VQGCKyvzIM4

Penggemar anime tentunya sudah tidak asing lagi dengan judul anime yang satu ini. Anime yang diproduksi oleh studio Ufotable ini telah menjadi anime terpopuler pada 2019. Mengambil latar di dunia yang suram, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba sangat cocok untuk kamu yang menyukai anime petualangan dark fantasy.

Anime ini bercerita tentang Tanjiro Kamado yang menemukan keluarganya dibantai oleh iblis. Tak hanya itu saja, hal mengerikan lainnya adalah salah satu adiknya, Nezuko, diubah menjadi iblis. Untuk menemukan cara untuk mengembalikan adiknya menjadi manusia, Tanjiro memulai petualangannya sebagai pemburu iblis.

Baca Juga: 5 Anime yang Harus Kamu Tonton jika Kamu Pencinta Anime Naruto

4. KonoSuba: God's Blessing on This Wonderful World! (2016)

https://www.youtube.com/embed/N1AO7k2o78g

Anime isekai memang selalu identik dengan fantasi dan supernatural, tak terkecuali bagi anime yang diproduksi oleh Studio Deen ini. Dirilis pada 2016, KonoSuba menceritakan tentang seorang remaja penyendiri bernama Kazuma Satou yang meninggal di perjalanan pulang setelah membeli game.

Kemudian, Kazuma bertemu dengan seorang dewi yang bernama Aqua, yang memberinya dua pilihan: meneruskan perjalanannya ke surga atau direinkarnasi ke dunia game. Sebagai seorang gamer, Kazuma pun memilih untuk memulai hidup baru di dunia game. Namun, Kazuma kemudian menyadari bahwa hidup di dunia game tidak semudah yang ia bayangkan.

5. JoJo's Bizzare Adventure (2012)

https://www.youtube.com/embed/fvSKmPdD2a4

JoJo's Bizarre Adventure sangat diminati karena memiliki cerita yang unik dan menarik. Seperti judulnya, anime ini mengikuti petualangan aneh JoJo di dunia yang juga aneh. Tak hanya itu saja, salah satu hal yang membuat seri ini semakin menarik adalah sistem kekuatan yang tak kalah aneh, yaitu stand.

Anime ini berfokus pada JoJo yang harus meningkatkan kemampuan stand miliknya untuk mengalahkan penjahat bengis yang dikenal dengan Dio Brando.

6. The Disastrous Life of Saiki K. (2016)

https://www.youtube.com/embed/RChRfCHWsOI

Tak diragukan lagi, The Disastrous Life of Saiki Kusuo K. tidak hanya menjadi salah satu anime supernatural terbaik, tapi juga telah menjadi salah satu anime komedi terbaik yang pernah ada.

Dirilis pada 2016, anime ini menceritakan tentang Saiki Kusuo, seorang pelajar yang memiliki kekuatan psikokinesis yang sangat luar biasa. Saking kuatnya, Saiki mengaku bahwa dirinya dapat menghancurkan dunia jika dirinya mau. Meskipun begitu, bukan menghancurkan dunia yang ia inginkan, melainkan hidup damai dan tenang tanpa gangguan.

Meskipun itu adalah keinginan yang sederhana, orang-orang di sekitar Saiki membuat keinginan sederhana tersebut terlihat sangat mustahil untuk dicapai.

7. Erased (2016)

https://www.youtube.com/embed/jTOyQJuZuy4

Satu lagi anime supernatural terbaik yang dirilis pada 2016: Erased atau yang juga dikenal dengan judul Boku dake ga Inai Machi. Diproduksi oleh A-1 Pictures, anime ini menceritakan tentang Fujinuma Satoru yang memiliki kekuatan bernama Revival. Kekuatan ini memungkinkan Satoru untuk kembali ke beberapa menit yang lalu, sebelum sebuah kejadian buruk terjadi.

Setelah melihat ibunya dibunuh dan dirinya dituduh telah membunuh ibunya, Satoru tiba-tiba terlempar ke 1988, tepat 18 tahun yang lalu. Satoru pun menyadari bahwa alasannya terlempar ke tahun tersebut adalah mengungkap kasus pembunuhan berantai yang terjadi pada 1988 dan untuk menyelamatkan ibunya.

Era 2010-an telah melahirkan banyak anime supernatural populer yang sangat laris di pasaran. Hal ini membuktikan bahwa supernatural adalah salah satu genre anime yang cukup diminati oleh penggemar anime. Jadi, apa anime supernatural favoritmu?

Baca Juga: Kerap Hasilkan Anime Legendaris, Inilah 10 Studio Anime Terbaik 

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya