Comscore Tracker

5 Anime Terbaik Karya TMS Entertainment, Ada Favoritmu?

Wajib ditonton, nih #IDNTimesHype

Sebelumnya dikenal sebagai Tokyo Movie Shinsa, TMS Entertainment adalah salah satu studio animasi terbesar di Jepang yang sudah didirikan sejak Oktober 1946.

Merupakan salah satu studio animasi tertua, TMS Entertainment juga membuat animasi yang ditayangkan di negara lain selain Jepang, seperti Amerika Serikat, Italia, dan Prancis.

Sebagai salah satu studio animasi terbaik di Jepang, tentunya TMS Entertainment sudah menciptakan banyak anime populer yang sangat laris di pasaran.

Dari sekian banyak anime yang digarap oleh TMS Entertainment, berikut ini ada 5 anime terbaik karya TMS Entertainment yang wajib kamu tonton.

1. Fruits Basket (2019)

https://www.youtube.com/embed/6M7f41OJfcM

Pernah menjadi anime romansa terbaik di era 2000-an, Fruits Basket kembali menjadi perbincangan para penggemar anime romansa sejak seri ini dibuatkan versi remake oleh TMS Entertainment pada 2019 lalu. Tentu saja, Fruits Basket versi 2019 hadir dengan grafis yang lebih memukau dari versi sebelumnya.

Anime ini sendiri bercerita tentang Tohru Honda, seorang tunawisma yang kemudian tinggal di rumah keluarga Sohma. Di sana, dirinya terlibat dalam masalah keluarga Sohma, salah satunya adalah kutukan zodiak Tiongkok yang dimiliki oleh semua anggota keluarga Sohma.

2. Kamisama Kiss

https://www.youtube.com/embed/FiT74QILpkg

Nanami Momozono adalah seorang siswi SMA yang menjadi tunawisma karena Ayahnya terlilit hutang yang sangat besar. Setelah menyelamatkan seseorang yang diserang oleh seekor anjing. Sebagai tanda terima kasih, orang tersebut menawarkan Nanami untuk tinggal di rumahnya.

Setibanya di sana, Nanami menemukan bahwa ternyata rumah tersebut adalah kuil yang kumuh. Setelah mengalami serangkaian kejadian tak terduga di kuil tersebut, Nanami berakhir dengan menandatangani kontrak sebagai Dewi Kuil. Kini, Nanami harus bekerja sama dengan Tomoe untuk menjalankan tugasnya sebagai dewa.

Baca Juga: 7 Anime Horor Terbaik di Era 2010-an, Ada Anime Favoritmu?

3. ReLIFE

https://www.youtube.com/embed/Azs6jA8vRH8

Kehidupan Arata Kaizaki mulai berantakan setelah dirinya dikeluarkan dari pekerjaan pertamanya. Namun, hidupnya mulai berubah setelah ia bertemu dengan Ryou Yoake, seseorang yang bekerja di ReLife Research Institute. Ryou memberikan Arata sebuah pil yang memungkinkannya untuk kembali ke masa lalu.

Keesokan harinya, Arata terbangun di sepuluh tahun yang lalu, saat dirinya masih berusia 17 tahun. Arata pun menggunakan kesempatan ini sebaik mungkin untuk memperbaiki kehidupannya di masa depan.

4. Dr. Stone

https://www.youtube.com/embed/KnEMDDMYYfU

Anime ini berfokus pada Senku Ishigami, seorang genius yang memiliki pengetahuan yang sangat luas terhadap ilmu sains. Suatu hari, dunia secara misterius mengalami pembatuan, di mana semua makhluk hidup di Bumi tiba-tiba berubah menjadi batu.

Setelah 3000 tahun menjadi batu, Senku pun akhirnya bangkit kembali. Berbekal pengetahuan terhadap ilmu sains, Senku mencoba untuk mengembalikan peradaban manusia secepat mungkin, bersama temannya, Taiju Ooki.

5. Detective Conan

https://www.youtube.com/embed/1Mz9orl7bDw

Jika kamu lahir di era 90-an, kamu pastinya sudah tidak asing lagi dengan anime yang satu ini. Detective Conan adalah anime klasik populer yang sudah dimulai sejak 1996 hingga saat ini. Anime ini sendiri bercerita tentang Shinichi Kudou, seorang genius yang ahli dalam memecahkan misteri yang rumit.

Suatu hari, Shinichi mengikuti sebuah organisasi yang mencurigakan. Saat dirinya sedang mengintai, Shinichi ketahuan sehingga dirinya dijadikan bahan eksperimen organisasi tersebut. Kemudian, Shinichi tiba-tiba terbangun sebagai anak kecil.

Untuk menjaga keselamatannya, Shinichi pun menggunakan identitas sebagai Conan Edogawa, seorang detektif kecil yang sangat genius. Shinichi pun menjalankan tugasnya sebagai detektif sambil mencari tahu tentang organisasi yang mengubah dirinya menjadi anak kecil dan mencari cara untuk mengembalikan tubuhnya.

Itulah lima anime terbaik karya TMS Entertainment. Dari kelima anime di atas, mana saja yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: Anime Komedi hingga Aksi, Ini 5 Anime Terbaik di 2020

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya