Comscore Tracker

5 Antagonis Anime yang Tak Pernah Mendapatkan Karma

Tidak pernah dihukum padahal kejahatan mereka banyak!

Pada umumnya, manusia akan memetik buah dari bibit yang mereka tanam. Ketika seseorang menanam kebaikan, maka mereka akan mendapatkan kebaikan. Hal serupa juga berlaku bagi seseorang yang menanam keburukan.

Namun, tampaknya karma tidak pernah menghampiri kelima karakter anime antagonis di bawah ini. Meskipun mereka sudah melakukan banyak kejahatan, mereka tidak pernah mendapatkan karma atas kejahatan yang mereka lakukan. Mau tahu siapa saja karakternya? Langsung intip ulasannya berikut ini, ya!

1. Orochimaru (Naruto)

5 Antagonis Anime yang Tak Pernah Mendapatkan KarmaOrochimaru (dok. Crunchyroll/Naruto: Shippuden)

Orochimaru adalah antagonis utama pada awal seri Naruto. Meskipun bukan penjahat terbesar dalam seri ini, Orochimaru sudah melakukan banyak kejahatan tercela, seperti menculik puluhan anak untuk dijadikan bahan eksperimennya.

Meskipun sudah melakukan banyak kejahatan keji, Orochimaru tidak pernah mendapatkan hukuman atas kejahatannya. Di Boruto: Naruto Next Generations, Orochimaru bahkan dibiarkan bebas berkeliaran di Konoha. Naruto sendiri lebih memperlakukannya seperti kawan lama ketimbang musuhnya.

2. Beerus (Dragon Ball Super)

5 Antagonis Anime yang Tak Pernah Mendapatkan KarmaBeerus (dok. Toei Animation/Dragon Ball Super)

Beerus adalah antagonis utama pada awal Dragon Ball Super. Sebagai Dewa Kehancuran, Beerus bertanggung jawab atas kehancuran banyak planet dan hilangnya nyawa orang yang tidak terhitung jumlahnya. Dengan kekuatan yang ia miliki, Beerus tidak pernah ragu untuk memusnahkan suatu planet hanya untuk alasan yang sepele.

Dalam Dragon Ball Super, Goku bertarung dengan Beerus. Namun, Goku tidak dapat mengalahkan Beerus dan Beerus tidak pernah mendapatkan karmanya. Sementara itu, beberapa penggemar menganggap bahwa alasan Beerus tidak mendapatkan karmanya adalah karena Beerus adalah dewa yang juga sesekali menjaga keseimbangan alam semesta.

3. Sasuke Uchiha (Naruto)

5 Antagonis Anime yang Tak Pernah Mendapatkan KarmaSasuke menggunakan Chidori Katana. (dok. Crunchyroll/Naruto: Shippuden)

Sasuke Uchiha pada awalnya memang diperkenalkan sebagai salah satu protagonis utama dalam seri Naruto. Namun, Sasuke mulai berubah menjadi antagonis setelah dirinya membelot dari desa dan bergabung dengan Orochimaru.

Sepanjang dirinya berperan sebagai antagonis, Sasuke sudah melakukan banyak kejahatan tidak terpuji. Di antaranya adalah mencoba membunuh Sakura dan menghancurkan Konoha. Namun, setelah pertarungannya melawan Naruto di Lembah Akhir, Sasuke diterima begitu saja di Konoha.

Sasuke memang sempat dipenjara, namun, hukumannya masih belum setimpal. Terlebih, Sasuke kini memiliki kehidupan yang nyaman, dimana dirinya menikahi wanita yang pernah ia coba untuk bunuh.

Baca Juga: Naruto: 5 Kejahatan Terbesar yang Pernah Dilakukan oleh Sasuke

4. Mayuri Kurotsuchi (Bleach)

5 Antagonis Anime yang Tak Pernah Mendapatkan KarmaMayuri Kurotsuchi (dok. Studio Pierrot/Bleach)

Mayuri Kurotsuchi adalah Kapten Divisi 12 di Gotei 13. Sebagai presiden kedua di Institut Penelitian Shinigami, Mayuri sudah melakukan banyak hal jahat dalam eksperimennya, seperti bereksperimen dengan Quincy. Tak hanya itu saja, Mayuri juga sudah melakukan penganiayaan terhadap putrinya sendiri, Nemu Kurotsuchi.

Mayuri sempat bertarung dengan Uryu Ishida. Namun, dirinya berhasil melarikan diri sebelum Uryu dapat melayangkan pukulan terakhirnya. Setelah itu, Mayuri tidak pernah mendapatkan karma atas kejahatannya. Bahkan, Kepala Kapten Yamamoto membiarkan Mayuri begitu saja.

5. Wapol (One Piece)

5 Antagonis Anime yang Tak Pernah Mendapatkan KarmaWapol (dok. Toei Animation/One Piece)

Wapol adalah antagonis utama pada arc Pulau Drum. Sebagai penguasa Kerajaan Sakura, Wapol sama sekali tidak peduli dengan rakyatnya. Wapol adalah raja yang korup dan hanya mementingkan dirinya sendiri. Wapol juga tidak pernah ragu untuk menyiksa siapa saja yang tidak mematuhinya.

Meskipun terbukti sudah menjadi raja yang korup, Wapol tidak pernah mendapatkan karmanya. Setelah dikalahkan oleh Luffy, Wapol ditangkap oleh Pemerintah Dunia, namun, akhirnya dibebaskan kembali. Berkat buah iblisnya, Wapol berhasil mendapatkan kembali kekayaannya sehingga dirinya dapat mendirikan kerajaan yang baru.

Memang cukup aneh karena biasanya penjahat selalu berakhir dengan nasib yang malang. Namun, kelima karakter anime di atas tidak mendapatkan hukuman yang layak seolah-olah hukum karma tidak berlaku bagi kelima karakter di atas. Jadi, bagaimana pendapatmu tentang kelima karakter anime tersebut?

Baca Juga: 5 Kematian Karakter Anime yang Terlalu Cepat

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya