Comscore Tracker

Attack on Titan: 5 Fakta Tentang Levi Ackerman

Levi adalah mantan pencuri?

Levi Ackerman adalah salah satu karakter paling populer dalam anime Attack on Titan. Ia merupakan seorang kapten dari Pasukan Pengintai. Selain tampan, namun Levi juga dikenal sebagai karakter yang sangat tangguh dalam medan pertempuran. Levi dikenal sebagai manusia terkuat karena kecakapannya dalam bertarum melawan para Titan.

Kali ini penulis sudah merangkum 5 fakta yang harus kamu ketahui tentang Levi Ackerman. Apa saja faktanya? Simak ulasan berikut.

1. Levi lebih tua dari penampilannya

Attack on Titan: 5 Fakta Tentang Levi Ackermanweheartit.com

Jika melihat perawakan Levi yang kecil dan sikapnya yang tak acuh, kamu pasti menduga bahwa Levi sedang berada di usia yang baru saja memasuki usia dewasa. Namun faktanya, Levi lebih tua dari yang kelihatannya. Sang mangaka Hajime Isayama mengkonfirmasi bahwa Levi berusia pada pertengahan usia 30an.

Hal ini seharusnya bukanlah sebuah hal yang mengejutkan, mengingat kemampuan Levi dan pengalaman Levi yang sangat cakap dalam bertarung. Namun jika dilihat secara penampilan, tak diragukan lagi bahwa Levi memang terlihat seperti pemuda yang baru saja menginjak usia 20an.

2. Levi adalah seorang mantan pencuri

Attack on Titan: 5 Fakta Tentang Levi Ackermandevianart.com

Siapa sangka jika seorang kapten yang sangat handal dalam bertarung dan berdedikasi tinggi adalah seorang mantan penjahat? Meskipun mengejutkan namun hal tersebut adalah fakta dari seorang Levi Ackerman. Sebelum dirinya bergabung dengan Pasukan Pengintai, Levi adalah seorang pencuri yang bekerja dengan Isabel dan Furlan.

Suatu hari, Levi tertangkap oleh pasukan militer saat dirinya melakukan kejahatannya. Untuk mempertanggung jawabkan atas tindakannya, Levi dan kedua temannya harus bergabung dengan Pasukan Pengintai. Sayangnya, Levi adalah satu-satunya orang yang bertahan dari 3 pencuri tersebut. Sejak saat itu, Levi pun mendedikasikan hidupnya untuk membela umat manusia yang mencoba merebut kembali kedamaiannya yang sudah direnggut oleh para Titan.

3. Levi memiliki teknik yang unik saat bertarung melawan Titan

https://www.youtube.com/embed/a3z55JId910

Levi memiliki teknik yang sangat unik saat menggunakan pedang dari 3D Manuver-nya. Dengan kecepatan tinggi, Levi melindungi dirinya dengan pedang dan melakukan putaran yang cepat saat akan memotong para Titan. Teknik ini adalah teknik yang sangat luar biasa. Bahkan, Levi dapat mengalahkan Beast Titan dalam pertarungan satu lawan satu dengan menggunakan teknik ini.

Baca Juga: 5 Karakter Terkuat dalam Anime Attack on Titan, Ada Jagoanmu?

4. Levi pernah membenci Komandan Erwin

Attack on Titan: 5 Fakta Tentang Levi AckermanYouTube.com/Shiroanime

Seperti yang kita ketahui, Levi dan Erwin telah menjalin hubungan yang sangat erat layaknya sepasang sahabat. Meskipun begitu, pertemuan antara Levi dan Erwin sangatlah tidak menyenangkan. Erwin adalah orang yang menangkap Levi dan kedua temannya saat mereka melakukan pencurian.

Saat Levi dan kedua temannya dipaksa untuk bergabung dengan Pasukan Pengintai, Levi menganggap bahwa hal tersebut sangat tidak adil sehingga ia memusatkan semua kebenciannya terhadap Erwin. Bahkan, Levi sempat bersumpah bahwa ia akan membunuh Erwin ketika ada kesempatan. Namun, dengan seiring berjalannya waktu, Levi dan Erwin pun perlahan menjadi sepasang sahabat.

5. Masa lalu Levi adalah alasan mengapa Levi sangat terobsesi terhadap kebersihan

Attack on Titan: 5 Fakta Tentang Levi Ackermansgcafe.com

Levi memiliki masa lalu yang sangat mengenaskan. Levi menghabiskan sebagian besar waktunya di Underground City, sebuah kota bawah tanah yang sangat kumuh. Ibu Levi bekerja sebagai pelacur yang hidup dalam kemiskinan. Saat ibunya mati, Levi ditemukan hampir mati kelaparan oleh pamannya, Kenny.

Mengingat masa lalunya yang hidup dalam lingkungan yang sangat kotor, sangat memungkinkan jika hal tersebut adalah alasan utama mengapa Levi sangat terobsesi terhadap kebersihan.

Itulah 5 fakta yang harus kamu ketahui mengenai Levi Ackerman. Fakta menarik apa lagi yang kamu ketahui tentang Levi?

Baca Juga: Karakter Attack on Titan Siapa yang Sesuai dengan Dirimu?

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya