Comscore Tracker

Black Clover: Mengenal 9 Skuat Kesatria Sihir di Kerajaan Clover

Pelindung negara! #IDNTimesHype

Dalam seri Black Clover, Kesatria Sihir adalah penyihir yang bertugas untuk melindungi kerajaan. Sebelum menjadi Kesatria Sihir, para penyihir akan diuji kemampuannya di depan para Kapten Kesatria Sihir, di mana nantinya mereka akan direkrut oleh skuad yang tertarik dengan kemampuan mereka.

Dipimpin oleh Kaisar Sihir, Kerajaan Clover kini sudah memiliki sembilan skuad Kesatria Sihir dengan prestasi dan kekuatan yang berbeda-beda. Dimulai dari Fajar Keemasan hingga Rusa Biru Langit, berikut ini adalah sembilan skuad Kesatria Sihir di Kerajaan Clover. Simak ulasan berikut.

1. Fajar Keemasan

Black Clover: Mengenal 9 Skuat Kesatria Sihir di Kerajaan Cloverfunimation.com/Black Clover

Dikenal sebagai skuad terkuat dari kesembilan skuad yang ada, Fajar Keemasan menjadi skuad nomor satu di Kerajaan Clover dengan total bintang sebanyak 125. Fajar Keemasan memiliki desain seragam yang mirip dengan pakaian Kaisar Sihir pertama, Lemiel Silvamillion.

Skuad ini dipimpin oleh William Vangeance sebagai kapten skuad dan Yuno sebagai wakil kapten skuad. Sebelumnya, posisi wakil ketua skuad ini diduduki oleh adik Finral, yaitu Langris. Namun, dengan berkembangnya kekuatan Yuno, Langris pun menyerahkan jabatannya kepada Yuno.

2. Banteng Hitam

Black Clover: Mengenal 9 Skuat Kesatria Sihir di Kerajaan CloverDok. Studio Pierrot/Black Clover

Dipimpin oleh Yami Sukehiro, Banteng Hitam sebelumnya dikenal sebagai skuad terburuk di Kerajaan Clover, dengan memiliki total bintang -31. Namun, skuad ini mulai mengalami peningkatan yang pesat setelah Asta dan Noelle bergabung dengan skuad. Kini, Banteng Hitam sudah menjadi skuad terbaik kedua di Kerajaan Clover, dengan memiliki total bintang sebanyak 101.

Pada awalnya, skuad ini tampak tidak memiliki wakil kapten. Hingga pada episode 165, terungkap bahwa Banteng Hitam juga memiliki wakil kapten, yaitu Nacht Faust. Sama seperti Asta, Nacht juga memiliki iblis dalam tubuhnya. Nacht tidak pernah ditampilkan dalam seri sebelumnya, karena Nacht dikirim ke Kerajaan Spade untuk misi pengintaian.

3. Elang Perak

Black Clover: Mengenal 9 Skuat Kesatria Sihir di Kerajaan CloverDok. Studio Pierrot/Black Clover

Merupakan skuad terbaik ketiga di Kerajaan Clover, Elang Perak adalah skuad yang dipimpin oleh kakak Noellle, Nozel Silva. Meskipun keluarga Silva memiliki peran penting terhadap skuad ini, namun Noelle menjadi satu-satunya anggota yang tidak menjadi anggota Elang Perak karena kekuatannya.

Sebelumnya, skuad ini dipimpin oleh ibu Noelle, Acier Silva. Namun, setelah Acier meninggal karena kutukan Megicula, jabatannya sebagai kapten skuad jatuh ke tangan anak tertuanya, Nozel. Kematian Acier juga menjadi salah satu alasan mengapa keluarga Silva membenci Noelle.

4. Mawar Biru

Black Clover: Mengenal 9 Skuat Kesatria Sihir di Kerajaan Clovercrunchyroll.com/black-clover

Dipimpin oleh Charlotte Roselei, Mawar Biru adalah satu-satunya skuad yang sebagian besar anggotanya diisi oleh Kesatria Sihir wanita. Adapun, skuad ini hanya memiliki beberapa anggota laki-laki yang hanya dijadikan sebagai pembantu di skuad mereka.

Diketahui, Charlotte hanya merekrut penyihir wanita karena dirinya sangat membenci laki-laki. Namun, di samping itu, Charlotte ternyata secara diam-diam menyukai Kapten Banteng Hitam, Yami Sukehiro.

5. Singa Merah Tua

Black Clover: Mengenal 9 Skuat Kesatria Sihir di Kerajaan CloverDok. Studio Pierrot/Black Clover

Merupakan salah satu skuad paling menonjol di Kerajaan Clover, Singa Merah Tua berada di urutan kelima dengan memiliki total bintang sebanyak 76. Singa Merah Tua dipimpin oleh Fuegoleon Vermillion sebagai kapten skuad dan Randall Luftair sebagai wakil ketua skuad.

Pada serangan Mata Matahari Tengah Malam, Fuegoleon hampir kehilangan nyawanya setelah berhadapan dengan William dan Patolli. Sementara Fuegoleon mengalami koma, posisi Kapten Singa Merah Tua untuk sementara digantikan oleh kakak Fuegoleon, Mereoleona Vermillion.

6. Belalang Hijau

Black Clover: Mengenal 9 Skuat Kesatria Sihir di Kerajaan Cloverfunimation.com/Black Clover

Sama seperti Banteng Hitam, Belalang Hijau juga memiliki reputasi yang kurang baik di Kerajaan Clover. Hal ini disebabkan karena sang kapten, Jack the Ripper, yang tampak seperti penjahat. Terlebih, Jack memiliki obsesi terhadap membelah segala sesuatu.

Tidak terlalu banyak yang diketahui tentang Belalang Hijau. Namun, yang pasti, Kapten Belalang Hijau adalah rival terberat Kapten Banteng Hitam, Yami Sukehiro. Selain itu, Belalang Hijau juga merupakan skuad Sekke, orang yang bertarung dengan Asta di ujian.

Baca Juga: 5 Anime Shonen Mirip Black Clover yang Wajib Kamu Tonton

7. Merak Karang

Black Clover: Mengenal 9 Skuat Kesatria Sihir di Kerajaan Clovercrunchyroll.com/black-clover

Dengan memiliki total bintang sebanyak 67, Merak Karang di urutan ketujuh sebagai skuad terbaik di Kerajaan Clover. Skuad ini dipimpin oleh Dorothy Unsworth sebagai kapten skuad dan Kirsch Vermillion sebagai wakil kapten skuad.

Dorothy sering terlihat sedang tertidur di setiap pertemuan Kapten Kesatria Sihir. Hal tersebut berkaitan dengan sihirnya, Sihir Mimpi, di mana dirinya memiliki kemampuan untuk menjebak seseorang dalam mimpinya. Sama seperti Vanessa, Dorothy juga merupakan penyihir yang berasal dari Hutan Penyihir.

8. Orca Ungu

Black Clover: Mengenal 9 Skuat Kesatria Sihir di Kerajaan CloverDok. Studio Pierrot/Black Clover

Orca Ungu berada di urutan ke delapan dengan memiliki total bintang sebanyak 51. Skuad ini dipimpin oleh Kaiser Granvorka sebagai kapten skuad dan Xerx Lugner sebagai wakil kapten. Sebelumnya Kaiser menjadi kapten, skuad ini dipimpin oleh Gueldre Poizot.

Namun, Gueldre suatu hari terungkap sudah melakukan pengkhianatan terhadap Kerajaan Clover, sehingga dirinya harus ditahan dan jabatannya dicabut. Sejak saat itu, Kaiser menjadi orang yang terpilih untuk menggantikan posisi Gueldre.

9. Rusa Biru Langit

Black Clover: Mengenal 9 Skuat Kesatria Sihir di Kerajaan CloverDok. Studio Pierrot/Black Clover

Sebelum memiliki nama Rusa Biru Langit, skuad ini dikenal sebagai Rusa Abu-Abu. Meskipun kini Rusa Biru Langit berada di urutan paling bawah, namun skuad ini pernah menjadi skuad bagi orang-orang berpengaruh di Kerajaan Clover. 

Salah satunya adalah sang Kaisar Sihir, Julius Novachrono. Saat Julius masih menjadi kapten skuad ini, Julius merekrut Yami yang kemudian mendirikan skuad Banteng Hitam dan William yang kemudian mendirikan skuad Fajar Keemasan. Kini, Rusa Biru Langit dipimpin oleh Rill Boismortier.

Itulah sembilan skuad Kesatria Sihir di Kerajaan Clover dalam seri Black Clover. Dari kesembilan skuad di atas, skuad yang mana yang paling kamu suka? 

Baca Juga: Black Clover: 5 Hal yang Membuat Black Bull Beda dari Kelompok Lainnya

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya