Comscore Tracker

5 Buah Iblis Tipe Mytichal Zoan Terkuat dalam Seri One Piece

Kamu tahu Buah Iblis milik siapa saja?

Tidak diragukan lagi bahwa Buah Iblis tipe Mytichal Zoan adalah yang terkuat di dunia One Piece. Sementara tipe Zoan biasa sudah dianggap sangat kuat, Mythical Zoan jauh lebih kuat lagi karena memungkinkan penggunanya untuk berubah menjadi makhluk mitologi.

Hal ini membuat penggunanya tidak hanya mendapatkan wujud dari makhluk tersebut, namun juga mendapatkan kekuatan unik dari makhluk tersebut. Nah, dari sedikit Buah Iblis Mythical Zoan yang sudah diperkenalkan dalam seri ini, berikut ini adalah lima Buah Iblis tipe Mythical Zoan terkuat dalam seri One Piece. Simak ulasan berikut.

Baca Juga: One Piece: 5 Buah Iblis Terkuat yang Diperkenalkan di Wano Arc

1. Hito Hito no Mi, Model: Nika

5 Buah Iblis Tipe Mytichal Zoan Terkuat dalam Seri One PieceLuffy Gear Fifth (dok. Shueisha/One Piece)

Buah Iblis Luffy adalah plot twist terbesar yang pernah ada dalam seri One Piece. Selama dua dekade lebih, penggemar dibuat percaya bahwa Luffy memakan Buah Iblis tipe Paramecia, yaitu Gomu Gomu no Mi. Namun, setelah Buah Iblisnya mengalami Awakening di Wano arc, terungkap bahwa Luffy sebenarnya memakan Buah Iblis Mythical Zoan, yaitu Hito Hito no Mi, Model: Nika.

Seperti Mythical Zoan lainnya, Buah Iblis ini juga memungkinkan Luffy untuk berubah menjadi makhluk mitologi, yaitu Nika sang Dewa Matahari. Dalam wujud Nika, Luffy bisa memasuki Gear Fifth dan mengubah bentuk tubuhnya menjadi apa saja sesuai dengan imajinasinya. Tak hanya itu saja, Luffy juga memperoleh kekuatan seperti dalam kartun dan kemampuan regenerasi yang sangat kuat.

Karena kemampuannya, Pemerintah Dunia mengakui bahwa tidak ada kekuatan yang lebih konyol dari Hito Hito no Mi, Model: Nika. Oleh karena itu, mereka mengganti namanya menjadi Gomu Gomu no Mi untuk merahasiakan kekuatan aslinya.

2. Uo Uo no Mi, Model: Seiryu

5 Buah Iblis Tipe Mytichal Zoan Terkuat dalam Seri One PieceKaido dalam wujud naga. (dok. Toei Animation/One Piece)

Dimakan oleh Kaido, Uo Uo no Mi, Model: Seiryu memungkinkan Kaido untuk berubah menjadi Seiryu atau naga timur. Buah Iblis ini dimakan oleh Kaido setelah diberikan oleh Big Mom pada Insiden God Valley yang terjadi puluhan tahun sebelum seri dimulai.

Dalam wujud naganya, Kaido bisa terbang dan menyemburkan api seperti naga dalam cerita rakyat. Selain itu, Buah Iblis ini memberikan Kaido kulit yang sangat tebal, sehingga dirinya sulit untuk dilukai. Diketahui bahwa hanya petarung yang benar-benar kuat yang bisa memberikan luka serius kepada Kaido.

Baca Juga: One Piece: 5 Alasan Mengapa Zoan Adalah Buah Iblis yang Diremehkan

3. Tori Tori no Mi, Model: Phoenix

5 Buah Iblis Tipe Mytichal Zoan Terkuat dalam Seri One PieceMarco (dok. Toei Animation/One Piece)

Tori Tori no Mi, Model: Phoenix adalah Buah Iblis yang dimakan oleh Marco, mantan Komandan Divisi Pertama di Bajak Laut Whitebeard. Hal yang membuat Buah Iblis ini sangat kuat adalah kemampuan regenerasinya yang sangat luar biasa.

Dengan api birunya, Marco kebal terhadap hampir semua jenis serangan. Marco bisa berubah menjadi Phoenix dan langsung menyembuhkan semua lukanya, seperti Phoenix yang bangkit dari abunya sendiri.

4. Hito Hito no Mi, Model: Daibutsu

5 Buah Iblis Tipe Mytichal Zoan Terkuat dalam Seri One PieceSengoku dalam wujud Buddha. (dok. Toei Animation/One Piece)

Hito Hito no Mi, Model: Daibutsu adalah Buah Iblis yang dimakan oleh salah satu mantan Laksamana Armada di Angkatan Laut, yaitu Sengoku. Buah Iblis ini memungkinkan Sengoku untuk menjadi Buddha raksasa berwarna emas.

Dalam wujud Buddhanya, Sengoku mendapatkan kekuatan fisik yang sangat besar. Selain itu, dirinya juga bisa mengeluarkan gelombang kejut dari telapak tangannya. Pada pertarungan di Marineford, gelombang kejut Sengoku terbukti cukup kuat untuk membuat Bajak Laut Blackbeard berada dalam kesulitan.

5. Inu Inu no Mi, Model: Okuchi no Makami

5 Buah Iblis Tipe Mytichal Zoan Terkuat dalam Seri One PieceYamato dalam wujud setengah Dewa Serigala. (dok. Shueisha/One Piece)

Sama seperti Luffy, Yamato juga sebenarnya tidak sengaja memakan Buah Iblis. Ketika dirinya kelaparan saat masih kecil, Yamato memakan Inu Inu no Mi, Model: Okuchi no Makami tanpa mengetahui bahwa itu adalah Buah Iblis.

Buah Iblis ini memungkinkan Yamato untuk berubah menjadi Dewa Serigala, yaitu Okuchi no Makami. Sama seperti dalam mitologi yang menggambarkan Dewa Serigala sebagai penjaga hutan, Yamato juga digambarkan sebagai penjaga Wano. Dalam hal kekuatan, Buah Iblis ini memberikan Yamato kekuatan yang cukup kuat untuk bertarung dengan Kaido.

Tidak mengherankan jika Mythical Zoan menjadi Buah Iblis yang paling diburu di dunia One Piece. Selain langka, namun Buah Iblis ini juga memberikan kekuatan yang besar kepada penggunanya. Menurutmu, dari kelima Buah Iblis di atas, Buah Iblis apa yang paling kuat?

Baca Juga: One Piece: 5 Jurus Terkuat yang Bukan Berasal dari Buah Iblis

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya