Comscore Tracker

5 Buah Iblis Tipe Zoan Terkuat yang Pernah Ada dalam Seri One Piece

Kira-kira buah iblis punya siapa saja, ya?

Dari ketiga jenis buah iblis yang ada, zoan adalah yang paling langka. Selain langka, buah iblis tipe zoan juga lebih kuat dari paramecia dan logia. Buah iblis tipe zoan dapat memungkinkan penggunanya untuk berubah menjadi hewan, hewan purbakala, atau makhluk mitos.

Dari sekian banyak buah iblis tipe zoan yang pernah muncul dalam seri ini, kali ini, penulis sudah merangkum lima buah iblis tipe zoan yang pernah ada dalam seri One Piece. Penasaran buah iblis apa saja? Simak ulasan berikut.

1. Uo uo no mi, model: seiryu

5 Buah Iblis Tipe Zoan Terkuat yang Pernah Ada dalam Seri One PieceKaido berubah wujud menjadi naga. (dok. Toei Animation/One Piece)

Uo uo no mi, model: seiryu adalah kekuatan yang membuat Kaido dikenal sebagai makhluk terkuat di dunia. Buah iblis ini didapatkan oleh Kaido di pertarungan di God Valley pada 38 tahun yang lalu. Buah iblis ini memungkinkan Kaido untuk berubah menjadi naga sesuka hatinya.

Selain itu, buah iblis ini juga memberikan Kaido kulit yang sangat tebal. Oleh karena itu, hanya karakter yang benar-benar kuat yang dapat melukai Kaido. Sejauh ini, Kozuki Oden adalah satu-satunya orang yang dapat memberikan luka permanen kepada Kaido.

2. Tori tori no mi, model: phoenix

5 Buah Iblis Tipe Zoan Terkuat yang Pernah Ada dalam Seri One PieceMarco berubah menjadi phoenix. (dok. Crunchyroll/One Piece)

Tori tori no mi, model: phoenix adalah buah iblis milik Marco, mantan Komandan Divisi Pertama di Bajak Laut Whitebeard. Seperti namanya, buah iblis ini memungkinkan Marco untuk berubah menjadi burung phoenix.

Selain itu, buah iblis ini juga memungkinkan Marco untuk menyembuhkan semua luka pada tubuhnya dan tubuh orang lain meskipun ada beberapa batasan. Dengan buah iblis ini, Marco cukup kuat untuk bertarung melawan ketiga Laksamana dan bertarung melawan King dan Queen sekaligus.

Baca Juga: 5 Momen Paling Mengganggu yang Pernah Ada dalam Anime One Piece

3. Hito hito no mi, model: daibutsu

5 Buah Iblis Tipe Zoan Terkuat yang Pernah Ada dalam Seri One PieceSengoku berubah wujud menjadi Buddha. (dok. Toei Animation/One Piece)

Hito hito no mi, model: daibutsu adalah buah iblis milik Sengoku, mantan Laksamana Armada di Marinir. Buah iblis ini memungkinkan Sengoku untuk berubah menjadi Buddha raksasa dan dapat mengeluarkan gelombang kejut yang sangat kuat.

Hingga saat ini, kekuatan penuh dari buah iblis ini memang belum ditunjukkan. Namun, pada pertarungan di Marineford, Sengoku dapat dengan mudah bertarung dengan Bajak Laut Blackbeard tanpa kesulitan sedikit pun. Hal tersebut sudah cukup untuk membuktikan bahwa buah iblis ini adalah salah satu yang terkuat dalam seri.

4. Ryu ryu no mi, model: pteranodon

5 Buah Iblis Tipe Zoan Terkuat yang Pernah Ada dalam Seri One PieceKing berubah wujud menjadi Pteranodon. (dok. Toei Animation/One Piece)

Ryu ryu no mi, model: pteranodon adalah buah iblis milik salah satu tangan kanan terkuat Kaido, yaitu King. Buah iblis ini memungkinkan King untuk berubah menjadi hewan purbakala, Pteranodon. Buah iblis ini tidak hanya memungkinkan King untuk terbang, tetapi juga memberikan King kekuatan dan kecepatan yang luar biasa.

Buah iblis ini terbilang langka karena buah iblis ini termasuk ke dalam salah satu dari sedikit buah iblis yang memungkinkan penggunanya untuk terbang. Dengan kekuatan buah iblis ini, King bahkan cukup kuat untuk menghancurkan Queen Mama Chanter, kapal laut milik Bajak Laut Big Mom.

5. Ryu ryu no mi, model: brachiosaurus

5 Buah Iblis Tipe Zoan Terkuat yang Pernah Ada dalam Seri One PieceQueen dalam wujud Brachiosaurus. (dok. Toei Animation/One Piece)

Satu lagi buah iblis tipe zoan yang dimakan oleh salah satu tangan kanan Kaido adalah ryu ryu no mi, model: brachiosaurus. Buah iblis milik Queen ini memungkinkan Queen untuk berubah menjadi brachiosaurus sesuka hatinya.

Dalam wujud brachiosaurus-nya, Queen akan memiliki daya tahan yang sangat tinggi. Queen bahkan cukup kuat untuk menahan serangan Big Mom. Tak hanya itu saja, dengan jurus Brachio Bomber miliknya, Queen juga dapat memberikan kerusakan kepada Big Mom.

Tidak mengherankan jika buah iblis tipe zoan adalah buah iblis yang sangat langka. Pasalnya, buah iblis ini memberikan kekuatan yang sangat besar kepada penggunanya. Menurutmu, buah iblis tipe zoan apa lagi yang tak kalah kuat dengan kelima buah iblis tipe zoan di atas?

Baca Juga: 5 Momen Paling Menyeramkan dalam Anime One Piece

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya