Comscore Tracker

6 Dunia Anime yang Terlalu Mengerikan untuk Ditinggali

Apa jadinya jika kamu hidup di dunia anime ini?#IDNTimesHype

Ada banyak faktor yang membuat anime menarik untuk disaksikan, dan salah satunya adalah dunia atau alam semesta. Anime tidak hanya memiliki karakter yang berbeda dengan manusia asli, namun anime juga terkadang memiliki dunia yang berbeda dengan dunia nyata.

Sementara dunia anime isekai mungkin menjadi dunia yang paling menarik untuk ditinggali, berikut ini adalah enam dunia anime yang terlalu mengerikan untuk ditinggali. Penasaran dunia anime apa saja? Simak ulasan berikut.

1. Attack on Titan

6 Dunia Anime yang Terlalu Mengerikan untuk DitinggaliDok. Studio MAPPA/Attack on Titan

Meskipun mungkin Attack on Titan adalah anime terpopuler saat ini, namun kamu mungkin tidak akan ingin tinggal di dunia anime yang satu ini. Dunia Attack on Titan adalah dunia yang sangat mengerikan, di mana dunia ini dipenuhi dengan makhluk raksasa yang dikenal dengan Titan.

Di dunia ini, nyawa manusia seolah tidak berharga, karena para Titan benar-benar memperlakukan manusia seperti makanan lezat yang siap disantap kapan saja. Dalam dunia Attack on Titan, manusia hanya memiliki dua pilihan: hidup seperti hewan ternak di dalam tembok, atau hidup di luar tembok dengan ancaman Titan yang mengintai setiap saat dan di mana saja.

2. Kabaneri of the Iron Fortress

6 Dunia Anime yang Terlalu Mengerikan untuk DitinggaliDok. Wit Studio/Kabaneri of the Iron Fortress

Jika selama ini kita mengetahui bahwa Edo selalu identik dengan samurai, maka berbeda dengan Edo versi anime Kabaneri of the Iron Fortress. Mengambil latar pada era feodal Jepang, Kabaneri of the Iron Fortress menceritakan tentang dunia yang berada di diambang kehancuran, karena hampir semua orang di dunia telah berubah menjadi zombi yang dikenal dengan Kabane.

Mengerikannya lagi, Kabane jauh lebih cerdas dan kuat dari zombi pada umumnya. Kabane tidak akan mati bahkan setelah kepalanya dipenggal. Satu-satunya cara untuk membunuh Kabane adalah dengan menembak jantungnya yang dilindungi oleh baja.

3. Dragon Ball Z

6 Dunia Anime yang Terlalu Mengerikan untuk DitinggaliDok. Toei Animation/Dragon Ball Super

Tak diragukan lagi bahwa Dragon Ball Z adalah anime paling populer yang pernah ada. Meskipun begitu, mungkin tidak ada orang yang ingin hidup di dunia anime ini. Dalam alam semesta Dragon Ball Z, Bumi terus-terusan diserang oleh alien, cyborg, dan makhluk selain manusia lainnya.

Banyak manusia yang mati sia-sia karena pertempuran yang tak kunjung usai. Meskipun Dragon Ball Z mungkin memiliki bola naga yang dapat membangkitkan kembali seseorang dari kematian, namun hal tersebut tetap tidak membantu.

Setelah dibangkitkan kembali, beberapa bulan atau tahun kemudian manusia akan mengalami kematian lagi, karena Bumi yang kembali diserang oleh makhluk lain. 

Baca Juga: 5 Anime yang Harus Kamu Tonton jika Kamu Pencinta Anime Naruto

4. Neon Genesis Evangelion

6 Dunia Anime yang Terlalu Mengerikan untuk DitinggaliDok. Studio Gainax/Neon Genesis Evangelion

Neon Genesis Evangelion merupakan salah satu seri klasik yang hingga kini masih menjadi salah satu anime post-apocalyptic terbaik yang pernah ada. Dalam anime ini, dunia benar-benar berada di ambang kehancuran, di mana makhluk penghancur Bumi yang dikenal dengan Malaikat tiba-tiba muncul entah dari mana.

Kehadiran Malaikat tidak hanya menghancurkan Bumi, namun mereka juga telah membunuh banyak nyawa yang tidak bersalah. Mengerikannya lagi, manusia sama sekali tidak memiliki kesempatan untuk bertarung, dan nasib dunia berada di tangan seorang anak berusia 14 tahun.

5. Parasyte -the maxim-

6 Dunia Anime yang Terlalu Mengerikan untuk Ditinggalicrunchyroll.com/parasyte-the-maxim-

Jika kamu berpikir bahwa tujuan alien datang ke Bumi adalah untuk menculik manusia untuk dijadikan bahan eksperimen, maka berbeda dengan alien-alien yang muncul dalam seri anime yang satu ini. Alien dalam anime ini tidak menjadikan manusia sebagai bahan eksperimen, melainkan alat untuk bertahan hidup.

Dunia Parasyte -the maxim- telah diserang oleh alien parasit yang mengerikan. Alien ini bertahan hidup dengan menyerang otak manusia, lalu mengambil alih tubuh manusia. Mengerikannya lagi, tidak ada cara untuk melawan alien ini, karena sekali alien menyerang otak seseorang, maka tubuh orang tersebut akan langsung dikendalikan oleh orang tersebut.

6. Fire Force

6 Dunia Anime yang Terlalu Mengerikan untuk Ditinggalifunimation.com/Fire Force

Anime Fire Force berlatarkan di dunia yang sudah hancur setelah api menyebar di seluruh penjuru dunia dan membakar jutaan makhluk hidup, termasuk manusia. Meskipun banyak orang yang berhasil selamat dari bencana tersebut, namun bencana sebenarnya belumlah usai.

Dunia kini ditakuti dengan fenomena yang dikenal dengan Manusia Api. Secara misterius, korban Manusia Api tiba-tiba berubah menjadi makhluk lain dengan api yang berkobar di sekujur tubuhnya. Tidak ada cara lain untuk menyelamatkan korban Manusia Api, selain mengakhiri hidupnya.

Itulah enam dunia anime yang terlalu mengerikan untuk ditinggali. Kira-kira, apa jadinya jika kamu tinggal di salah satu dari keenam dunia di atas? Membayangkannya saja sudah bikin merinding, bukan?

Baca Juga: 5 Pahlawan Anime yang Dapat Menghancurkan Dunia

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

死ぬ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya