Comscore Tracker

Mencapai 1000 Episode, Ini 5 Episode Terbaik dalam Anime One Piece

Memorable banget!

One Piece adalah anime shounen terpanjang yang sudah dimulai sejak 1999. Baru-baru ini, Toei Animation dan penggemar setia baru saja merayakan seri yang akhirnya mencapai 1000 episode. Kebahagiaan, kesedihan, hingga pertarungan yang menegangkan, Luffy dan kawan-kawan sudah melalui banyak hal dalam dua dekade ke belakang.

Nah, dari 1000 episode yang ada, kali ini penulis sudah merangkum lima episode terbaik dalam anime One Piece. Penasaran episode berapa saja? Simak ulasan berikut.

1. Disappearing Crewmates - The Final Day of the Straw Hat Crew (Episode 405)

Mencapai 1000 Episode, Ini 5 Episode Terbaik dalam Anime One PieceLuffy menangis setelah dipisahkan dengan krunya. (dok. Toei Animation/One Piece)

Episode ini adalah episode yang emosional, karena penggemar mungkin berpikir bahwa ini adalah akhir dari perjalanan Bajak Laut Topi Jerami. Topi Jerami benar-benar mengalami kekalahan yang telak dalam pertarungan mereka di Kepulauan Sabaody.

Dengan kekuatannya, Bartholomew Kuma memisahkan kru Topi Jerami dengan melempar mereka ke tempat yang jauh secara acak. Ketika Luffy dipisahkan dari krunya, Luffy hanya diam dan tidak dapat melakukan apa-apa. Luffy semakin hancur ketika Kuma mengatakan bahwa dirinya tidak akan pernah bertemu kembali dengan krunya.

2. Looking for the Answer - Fire Fist Ace Dies on the Battlefield (Episode 483)

Mencapai 1000 Episode, Ini 5 Episode Terbaik dalam Anime One PieceAce melindungi Luffy dari serangan Akainu. (dok. Toei Animation/One Piece)

Tidak diragukan lagi, ini adalah episode yang akan selalu diingat oleh penggemar One Piece. Bagaimana tidak, dalam episode ini, penggemar harus kehilangan bajak laut yang paling mereka cintai, yaitu Portgas D. Ace.

Dalam pertarungan di Marineford, Topi Jerami dan Bajak Laut Whitebeard bersatu untuk membebaskan Ace dari Angkatan Laut. Pada awalnya, Ace memang berhasil diselamatkan. Namun, ketika Akainu mencoba untuk membunuh Luffy, Ace langsung mengorbankan nyawanya demi melindungi adiknya.

Tidak ada yang dapat dilakukan oleh Luffy selain menangisi kematian Ace. Hingga saat ini, kematian Ace masih menjadi hal yang paling berpengaruh dalam seri One Piece.

Baca Juga: 5 Momen Paling Mengganggu yang Pernah Ada dalam Anime One Piece

3. The Exploding Fist! Destroy the Auction (Episode 396)

Mencapai 1000 Episode, Ini 5 Episode Terbaik dalam Anime One PieceLuffy bersiap untuk memukul Charlos. (dok. Toei Animation/One Piece)

Dalam episode ini, Topi Jerami berusaha untuk menyelamatkan Keimi dari pelelangan manusia. Namun, rencana mereka terus digagalkan oleh Bangsawan Dunia, Saint Charlos. Ketika Hatchan secara tidak sengaja mengungkap bahwa dirinya adalah Manusia Ikan, Charlos langsung menembaknya.

Charlos tampak bangga dan bahagia karena sudah menembak Hatchan. Sontak, hal tersebut membuat Luffy sangat marah, sehingga tanpa berpikir panjang, Luffy langsung menghajar wajah Charlos. Meskipun konsekuensinya sangat besar, namun melihat Luffy memberikan pelajaran kepada orang sebusuk Charlos adalah momen paling memuaskan dalam seri ini.

4. Say You Want to Live! We Are Your Friend (Episode 278)

Mencapai 1000 Episode, Ini 5 Episode Terbaik dalam Anime One PieceNico Robin (dok. Crunchyroll/One Piece)

Satu lagi episode paling mengharukan dalam seri One Piece. Di episode ini, Topi Jerami benar-benar membuktikan kesetiaan mereka terhadap sahabat mereka. Topi Jerami bahkan tidak peduli jika mereka menjadi musuh Pemerintah Dunia, jika itu berarti menyelamatkan sahabat mereka.

Nico Robin benar-benar disudutkan dalam pilihan yang sangat sulit. Dirinya sangat menyukai Topi Jerami, tapi dirinya tidak dapat terus bersama Topi Jerami. Selama ini, Robin selalu menjadi buruan Pemerintah Dunia. Jika dirinya terus bersama Topi Jerami, maka secara otomatis Pemerintah Dunia juga akan memburu Topi Jerami. Oleh karena itu, Robin memutuskan untuk menyerahkan diri demi keselamatan Topi Jerami.

Namun, Topi Jerami ternyata tidak akan pernah meninggalkan temannya. Setelah Robin menyatakan bahwa dirinya ingin hidup, Luffy menyuruh Sogeking untuk membakar bendera Pemerintah Dunia. Dengan begitu, Topi Jerami mendeklarasikan perang terhadap Pemerintah Dunia.

5. Settling the Score - Whitebeard vs. The Blackbeard Pirates (Episode 485)

Mencapai 1000 Episode, Ini 5 Episode Terbaik dalam Anime One Piecekematian Whitebeard (dok. Toei Animation/One Piece)

Salah satu hal yang membuat Marineford menjadi arc terbaik dalam seri ini adalah karena banyak hal tidak terduga terjadi pada arc ini. Jika kematian Ace masih kurang mengejutkan, Eiichiro Oda memberikan kejutan lainnya dengan membunuh salah satu karakter paling penting dalam seri One Piece, yaitu Whitebeard.

Dalam episode ini, Whitebeard bertarung melawan Blackbeard untuk membalaskan dendam atas kematian Ace dan Thatch. Sayangnya, karena tubuhnya yang sudah rapuh, Whitebeard tidak dapat menandingi kekuatan Blackbeard dan sekutunya. Hingga akhirnya, Bajak Laut Blackbeard berhasil mengalahkan Whitebeard.

Di detik-detik terakhirnya, Whitebeard melakukan hal yang sama dengan rivalnya, Gol D. Roger, di mana dirinya menyatakan bahwa One Piece itu ada.

Selama dua dekade lebih seri ini berlangsung, ada banyak momen tidak terlupakan terjadi dalam seri. Seri ini menampilkan banyak hal yang tidak terlupakan, sehingga tidak terhitung berapa banyak momen yang paling sulit dilupakan dalam seri ini. Jadi, bagaimana pendapatmu tentang kelima episode di atas? Jangan lupa komen lima episode terbaik One Piece versi kamu, ya!

Baca Juga: 5 Karakter One Piece Ini Adaptasi dari Tokoh Bajak Laut Asli, lho!

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya