Comscore Tracker

SPYxFAMILY: 5 Fakta tentang Bond Forger, Anjing Peliharaan Anya

Bond punya kekuatan seperti Anya? #IDNTimesHype

Bond Forger adalah anjing peliharaan dari keluarga Forger. Sementara karakter ini sudah diperkenalkan sejak lama dalam manganya, Bond baru muncul dalam anime pada episode 11. Seperti melengkapi keluarga Forger yang tidak biasa, Bond juga bukan anjing pada umumnya.

Bond juga memiliki rahasianya sendiri dan pertemuannya dengan keluarga Forger seperti sudah ditentukan oleh takdir. Nah, jika kamu penasaran dengan anjing lucu yang satu ini, berikut ini adalah lima fakta menarik tentang Bond Forger. Namun, sebelum itu, penulis mengingatkan bahwa artikel ini berisi spoiler manga SPYxFAMILY. Jadi, baca dengan risikomu sendiri, ya!

1. Bond merupakan salah satu subjek eksperimen

SPYxFAMILY: 5 Fakta tentang Bond Forger, Anjing Peliharaan AnyaAnya dan Bond Forger (dok. Shueisha/SPYxFAMILY)

Seperti Anya, Bond juga merupakan subjek dari sebuah eksperimen. Bond adalah salah satu bahan percobaan dari eksperimen Project Apple yang diberi nama Subjek 8. Eksperimen ini dilakukan oleh rezim Ostanian sebelumnya dan ditujukan untuk menciptakan hewan yang cerdas dari berbagai spesies.

Meskipun eksperimen telah berakhir, penderitaan Bond masih belum berakhir. Setelah Project Apple ditutup, Bond dijual di pasar gelap dan kemudian jatuh ke tangan sebuah organisasi teroris. Di sana, Bond diperlakukan dengan buruk dan dilatih untuk melakukan pengeboman.

Beruntungnya, Bond bertemu dengan keluarga yang mau merawatnya, yaitu keluarga Forger. Berkat kemampuannya, Bond langsung terhubung dengan Anya seolah keduanya sudah terkait satu sama lain. Pertemuan Bond dan Anya juga telah berhasil menyelamatkan Loid yang akan terbunuh oleh bom.

2. Bond dapat melihat masa depan

SPYxFAMILY: 5 Fakta tentang Bond Forger, Anjing Peliharaan AnyaAnya dan Bond Forger (dok. Shueisha/SPYxFAMILY)

Seperti Anya, Bond juga mendapatkan kekuatan super, yakni dirinya dapat melihat masa depan. Kemampuan ini ia dapatkan sebagai hasil dari eksperimen kepada tubuhnya. Berkat kemampuannya, Bond sebenarnya sudah mengetahui bahwa ada keluarga yang akan mengadopsinya.

Kemampuan ini juga yang membuat Bond terhubung dengan Anya. Karena Anya memiliki kemampuan untuk membaca pikiran, Anya juga dapat melihat masa depan melalui Bond. Meskipun prediksinya jarang meleset, masa depan yang dilihat oleh Bond tidak mutlak.

Ketika ada pihak luar yang tiba-tiba terlibat dalam suatu peristiwa, hal tersebut dapat mengubah masa depan. Hal ini dibuktikan ketika Anya dan Bond menyelamatkan Loid dari kematiannya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Anime Mirip SPYxFAMILY, Wajib Nonton!

3. Memiliki masa lalu kelam tidak membuat Bond menjadi anjing yang jahat

SPYxFAMILY: 5 Fakta tentang Bond Forger, Anjing Peliharaan AnyaBond menyelamatkan seorang anak. (dok. WIT STUDIO/SPYxFAMILY)

Meskipun Bond telah dijadikan sebagai bahan eksperimen dan disiksa oleh organisai teroris, hal tersebut tidak membuat Bond menjadi anjing yang jahat. Bond tetap menjadi anjing yang baik terhadap manusia meskipun dirinya diperlakukan buruk oleh manusia.

Bond tetap bersedia menggunakan kemampuannya untuk membantu manusia. Hal ini dibuktikan saat dirinya menyelamatkan seorang anak yang hendak tertimpa papan besar. Tak hanya itu, Bond juga pernah mengambil kembali sarung tangan kesayangan Anya yang dicuri oleh seekor anjing galak.

4. Hubungannya dengan keluarga Forger

SPYxFAMILY: 5 Fakta tentang Bond Forger, Anjing Peliharaan Anyakeluarga Forger (dok. Shueisha/SPYxFAMILY)

Di keluarga Forger, Bond paling dekat dengan Anya. Karena kemampuan telepati Anya, keduanya dapat berkomunikasi dengan baik sehingga keduanya menjalin hubungan yang sangat dekat. Bahkan, Bond terlibat posesif terhadap Anya yang dibuktikan saat Bond menghancurkan boneka penguin Anya karena cemburu.

Sementara itu, Bond sangat menghormati dan setia kepada Loid. Bond selalu bersedia menggunakan kemampuannya untuk membantu misi Loid. Namun, Bond tampaknya sedikit takut terhadap Yor. Bond takut terhadap aura Yor yang mengintimidasi.

Tak hanya terhadap orangnya, Bond juga takut terhadap masakannya. Melalui kemampuan prekognisinya, Bond pernah melihat bayangan masa depan bahwa masakan Yor dapat membunuhnya. Meski begitu, Bond sama sekali tidak memiliki niat jahat kepada Yor.

5. Spesies Bond tidak diketahui

SPYxFAMILY: 5 Fakta tentang Bond Forger, Anjing Peliharaan AnyaAnya dan Bond Forger (dok. Shueisha/SPYxFAMILY)

Bond adalah anjing bertubuh besar dengan bulu berwarna putih yang lebat dan halus. Bond juga memiliki ekor yang panjang, mata yang kecil dan gelap, serta telinga yang kecil. Meskipun dirinya memiliki tubuh yang besar, Bond terlihat sangat kurus saat dirinya basah kuyup.

Bond biasanya memakai kerah dan dasi kupu-kupu yang diberikan oleh Anya saat memberinya nama. Spesies anjing ini tidak diketahui, namun berdasarkan perawakannya, Bond terlihat seperti anjing Great Pyrenees.

 

Jika melihat kelima fakta di atas, Bond tampaknya merupakan anjing yang baik dan menyenangkan. Latar belakang dan kemampuannya yang tidak biasa melengkapi keluarga Forger yang juga tidak biasa. Siapa sangka bahwa seekor anjing juga punya rahasia?

Baca Juga: Mengenal 7 Karakter Utama dalam Anime SPYxFAMILY

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya