Comscore Tracker

Code Geass: 5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang C.C.

C.C. sebenarnya berusia 16 tahun? #HypeIDN

Code Geass adalah seri klasik yang pertama kali ditayangkan pada 2006. Seri ini menampilkan Lelouch Lamperouge sebagai karakter utama, yang mendapatkan kekuatan Geass dari C.C., seorang gadis misterius yang tidak diketahui dari mana asalnya.

Sebagai karakter yang misterius, tidak banyak yang diketahui penggemar tentang C.C.. Untuk mengenal siapa karakter C.C., kali ini penulis sudah merangkum lima fakta yang harus kamu ketahui tentang C.C.. Simak ulasan berikut. 

1. Lelouch adalah cinta pertama C.C.

Code Geass: 5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang C.C.funimation.com/Code Geass

Lelouch bukanlah satu-satunya orang yang mendapatkan Geass dari C.C.. Sebelumnya, C.C. juga pernah memberikan Geass terhadap orang yang menginginkan kekuatan tersebut. Namun, tampaknya, C.C. memiliki perasaan yang berbeda terhadap Lelouch. C.C. tidak menganggap Lelouch sebagai penerima Geass, melainkan sebagai cinta pertamanya.

C.C. mulai kehilangan Geass dan minatnya terhadap manusia lain setelah dirinya bertemu dengan Lelouch. C.C. tertarik dengan cara berpikir dan ambisi Lelouch. Meskipun C.C. menerima cinta dari banyak orang, Lelouch adalah orang pertama yang benar-benar ia cintai.

2. C.C. adalah satu-satunya rekan sejati Lelouch

Code Geass: 5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang C.C.funimation.com/Code Geass

Banyak orang yang datang dan pergi dalam kehidupan Lelouch. Dimulai dari anggota Kesatria Hitam, Shirley, Kallen, dan yang lainnya, semua pernah menjadi kawan dan lawan Lelouch. Namun, C.C. adalah satu-satunya orang yang selalu menjadi berada di pihak Lelouch, dalam situasi apa pun.

C.C. bahkan tetap berada di samping Lelouch saat Lelouch mengalami gangguan mental karena tekanan atau saat dirinya ditinggalkan oleh orang yang ia sayangi. Sementara Shirley menyukai Lelouch sebagai pelajar dan Kallen menyukai Lelouch sebagai Zero, C.C. menerima Lelouch secara keseluruhan beserta semua kekurangan yang ia miliki.

Baca Juga: 5 Karakter Tsundere Terbaik dalam Anime yang Terlalu Diremehkan

3. Sebelumnya C.C. adalah seorang budak

Code Geass: 5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang C.C.funimation.com/Code Geass

Masa lalu C.C. pernah diceritakan dalam sebuah episode dalam seri Code Geass. Dalam episode tersebut, Lelouch melihat masa lalu C.C. yang dirawat oleh seorang biarawati setelah dirinya dipukuli oleh seseorang. Hal lain yang membuktikan bahwa C.C. adalah budak. Saat Lelouch membentak C.C., ia langsung memanggil Lelouch dengan sebutan "Tuan".

Tak diragukan lagi bahwa C.C. sebelumnya adalah budak. Pada masanya, perbudakan adalah hal yang sangat umum. Hal ini juga dapat menjadi alasan mengapa C.C. sangat menginginkan perhatian dan kasih sayang dari seseorang.

4. C.C. berusia 16 tahun

Code Geass: 5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang C.C.funimation.com/Code Geass

Semua penggemar Code Geass tentunya mengetahui bahwa C.C. adalah makhluk yang abadi. Meskipun sudah hidup selama berabad-abad, C.C. sama sekali tidak mengalami penuaan. Hal tersebut karena penuaan C.C. mulai terhenti setelah dirinya menerima keabadian dari biarawati pada usia 16 tahun.

Sejak saat itu, C.C. tidak mengalami penuaan sedikit pun. Tubuhnya juga akan secara otomatis menyembuhkan luka. Ia pun tidak akan mati meskipun sudah dibunuh berkali-kali.

5. C.C. sudah dibunuh dalam segala macam cara yang berbeda

Code Geass: 5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang C.C.Dok. Studio Sunrise/Code Geass

C.C. berasal dari abad pertengahan. Pada saat itu, tidak ada pemahaman tentang sains dan semua orang percaya terhadap ilmu sihir. Maka dari itu, C.C. disebut sebagai penyihir karena dirinya dapat menyembuhkan luka dan memiliki tato aneh di kepalanya.

Sepanjang hidupnya, C.C. pernah dibakar hidup-hidup, dipenggal, ditenggelamkan, dan ditembak berkali-kali. Meskipun begitu, hal tersebut masih belum cukup untuk dapat membunuh C.C. Menurut Mao, tubuh C.C. tetap akan kembali, bahkan setelah tubuhnya dipotong menjadi potongan-potongan kecil.

Itulah lima fakta yang harus kamu ketahui tentang C.C. Meskipun hingga kini banyak spekulasi yang beredar, C.C. tetap menjadi salah satu karakter paling misterius yang pernah ada dalam dunia anime. Bagaimana pendapatmu tentang karakter yang satu ini?

Baca Juga: 5 Anime yang Harus Kamu Tonton jika Kamu Pencinta Anime Naruto

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya