Comscore Tracker

5 Fakta Chainsaw Devil, Iblis yang Paling Diburu di Dunia

Chainsaw Devil adalah iblis terkuat?

Genre dark fantasy telah menjadi salah satu genre anime paling populer belakangan ini. Kebanyakan anime populer akhir-akhir ini juga mengusung genre dark fantasy, seperti Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, Jujutsu Kaisen, hingga yang terbaru Chainsaw Man.

Sama seperti anime dark fantasy lainnya, Chainsaw Man juga mengangkat latar di dunia mengerikan yang dipenuhi dengan iblis jahat. Salah satu iblis yang menjadi sorotan utama dalam seri ini adalah Chainsaw Devil. Selain karena berperan sebagai salah satu karakter utama, Chainsaw Devil juga merupakan iblis yang paling diburu di dunia.

Nah, untuk mengenal lebih dalam lagi tentang iblis yang satu ini, kali ini penulis sudah merangkum lima fakta Chainsaw Devil yang unik dan menarik. Sebelum itu, penulis ingin mengingatkan jika artikel ini mungkin berisi spoiler manga Chainsaw Man. Jadi, baca dengan risikomu sendiri, ya!

1. Kekuatan asli Chainsaw Devil

5 Fakta Chainsaw Devil, Iblis yang Paling Diburu di DuniaIblis Gergaji (dok. Shueisha/Chainsaw Man)

Pada awalnya, Chainsaw Devil mungkin diperkenalkan hanya memiliki kemampuan untuk memanipulasi gergaji mesin. Sementara itu sudah kekuatan yang luar biasa, Chainsaw Devil memiliki kemampuan lain yang membuatnya tidak terkalahkan.

Diungkapkan oleh Makima, rupanya Chainsaw Devil memiliki kemampuan untuk menghapus nama iblis yang ia makan. Iblis yang dimakan oleh Chainsaw Devil tidak akan bisa bereinkarnasi karena nama mereka akan dihapus dalam ingatan semua orang sehingga tidak ada lagi yang takut kepada mereka.

2. Four Horseman

5 Fakta Chainsaw Devil, Iblis yang Paling Diburu di DuniaMakima mengungkap nama-nama Four Horseman. (dok. Shueisha/Chainsaw Man)

Ketika Chainsaw Devil menghapus nama iblis, ada empat iblis yang akan tetap mengingat nama-nama iblis tersebut. Keempat iblis tersebut adalah Control Devil, War Devil, Hunger Devil, dan Death Devil. Mereka dikenal sebagai Four Horseman.

Pada masa lalu, Chainsaw Devil pernah bertarung dengan Four Horseman dan Weapon Devil di Neraka. Namun, Chainsaw Devil menghilang secara misterius di tengah pertarungan yang brutal. Setelah pertarungan tersebut, masing-masing dari Four Horseman turun ke Bumi untuk memburu Chainsaw Devil.

Baca Juga: Resep Kari dari Aki untuk Denji dan Power Chainsaw Man, Oishi!

3. Wujud asli Chainsaw Devil

5 Fakta Chainsaw Devil, Iblis yang Paling Diburu di DuniaChainsaw Devil (dok. Shueisha/Chainsaw Man)

Agak mengejutkan ketika seri mengungkapkan tentang seberapa kuat Chainsaw Devil. Pasalnya, ketika pertama kali diperkenalkan, Chainsaw Devil sama sekali tidak terlihat seperti iblis yang menyeramkan. Alih-alih memiliki penampilan yang mengintimidasi, Chainsaw Devil malah terlihat seperti anjing dengan gergaji mesin di kepalanya.

Namun, rupanya itu bukanlah wujud aslinya. Chainsaw Devil mendapatkan wujud tersebut setelah hampir mati dalam pertarungan melawan Four Horseman dan Weapon Devil. Wujud asli Chainsaw Devil sama mengerikannya dengan wujud iblis lain.

Dalam wujud aslinya, Chainsaw Devil memiliki tubuh yang tinggi besar dan memiliki empat tangan. Mirip dengan wujud Chainsaw Man, wujud asli iblis ini juga memiliki gergaji mesin di kepala dan keempat tangannya. Selain itu, wujud asli Chainsaw Devil memperlihatkan ususnya yang keluar dan dililitkan ke leher layaknya sebuah syal.

4. Iblis yang pernah dimakan oleh Chainsaw Devil

5 Fakta Chainsaw Devil, Iblis yang Paling Diburu di DuniaMakima mengungkap nama iblis yang sudah dimakan Chainsaw Devil. (dok. Shueisha/Chainsaw Man)

Hingga sejauh ini, masih tidak diketahui siapa saja dan berapa banyak iblis yang sudah dihapus namanya oleh Chainsaw Devil. Namun, mengingat dirinya telah bertarung dengan banyak iblis pada masa lalu, tampaknya Chainsaw Devil sudah menghapus banyak nama.

Dalam percakapan antara Makima dan Kishibe, Makima menyinggung tentang senjata nuklir, Perang Dunia II, Nazi, dan lain-lain. Namun, Kishibe sama sekali tidak memiliki ingatan tentang hal tersebut, yang menandakan bahwa iblis-iblis yang mewakili nama tersebut sudah dimakan oleh Chainsaw Devil.

5. Inspirasi desain wujud asli Chainsaw Devil

5 Fakta Chainsaw Devil, Iblis yang Paling Diburu di DuniaChainsaw Devil dan Black Gauna (dok. Shueisha/Chainsaw Man & Shueisha/Abara)

Setiap mangaka selalu memiliki inspirasinya tersendiri dalam berkarya. Hal ini juga berlaku bagi sang kreator Chainsaw Man, Tatsuki Fujimoto. Fujimoto pernah mengatakan bahwa seri Abara karya Tsutomu Nihei adalah salah satu inspirasinya dalam membuat Chainsaw Man

Hal ini dibuktikan dengan kedua seri yang memiliki nama protagonis utama yang sama, yaitu Denji. Tak hanya itu, bukti lain terlihat pada desain wujud asli Chainsaw Devil. Terlihat jelas bahwa desain Chainsaw Devil terinspirasi dari desain Black Gauna dalam seri Abara.

Sejauh ini, memang masih banyak yang belum diketahui tentang Chainsaw Devil. Oleh karena itu, Chainsaw Devil memiliki banyak misteri yang sangat menarik untuk dinantikan pengungkapannya. Jadi, bagaimana pendapatmu tentang iblis yang satu ini?

Baca Juga: Dibunuh Anak Sendiri, Siapakah Sosok Ayah Denji Chainsaw Man?

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya