Comscore Tracker

5 Film Hollywood dengan Durasi Lebih dari 3 Jam, Bosan Gak ya?

Salah satunya Avengers: Endgame

Pada umumnya, film hanya memiliki durasi dari 60-90 menit saja. Bukan tanpa sebab, para produser harus membuat filmnya sesingkat dan sepadat mungkin agar tidak terasa membosankan.

Meski begitu, ada beberapa film yang harus menyajikan plot sangat detail, sehingga durasi berlangsung dengan sangat panjang. Walau memiliki durasi lebih dari 180 menit, kelima film Hollywood di bawah ini tetap tidak membosankan untuk ditonton.

1. Titanic (1997)

https://www.youtube.com/embed/kVrqfYjkTdQ

Tidak ada orang yang tidak mengenal film satu ini. Semua orang sepertinya pernah menonton atau setidaknya mendengar judul film ini. Film yang disutradarai oleh James Cameron ini berdurasi selama 194 menit, atau 3 jam 14 menit.

Diadaptasi dari kisah nyata, Titanic berfokus pada seorang seniman muda, Jack Dawson (Leonardo DiCaprio), yang jatuh cinta kepada wanita kaya, Rose Dewitt Bukater (Kate Winslet). Nahas, cinta mereka tidak bertahan lama karena keduanya menumpangi kapal yang akan tenggelam ke dasar lautan.

2. The Lord of the Rings: The Return of the King (2003)

https://www.youtube.com/embed/r5X-hFf6Bwo

The Lord of the Rings: The Return of the King adalah film terakhir dari trilogi The Lord of the Rings. Bisa dibilang film ini adalah yang terbaik, sekaligus memiliki durasi yang lebih panjang dari dua film lainnya.

The Lord of the Rings: The Return of the King memiliki durasi selama 201 menit, atau 3 jam 21 menit. Diadaptasi dari novel J. R. R. Tolkien, film ini menceritakan petualangan terakhir Frodo (Elijah Wood) dan Sam (Sean Astin) dalam menghancurkan One Ring.

3. Avengers: Endgame (2019)

https://www.youtube.com/embed/TcMBFSGVi1c

Jadi salah satu film terpopuler pada 2019, Avengers: Endgame adalah film yang mengakhiri saga Infinity. Film ini merupakan film dengan durasi terpanjang dalam waralaba Marvel Cinematic Universe. Avengers: Endgame memiliki durasi selama 183 menit, atau 3 jam 3 menit.

Pada film sebelumnya, Avengers: Infinity War, para pahlawan sempat gagal dalam menghentikan rencana jahat Thanos. Nah, dalam film ini, para pahlawan disatukan kembali untuk mengalahkan Thanos dalam misi menyelamatkan alam semesta. 

Baca Juga: 10 Poster Film Era 2010-an Paling Ikonik, Ada Avengers!

4. The Irishman (2019)

https://www.youtube.com/embed/WHXxVmeGQUc

Film Netflix yang disutradarai oleh Martin Scorsese, yakni The Irishman memiliki durasi selama 209 menit, atau 3 jam 29 menit. The Irishman adalah film biografi kriminal yang berfokus pada Frank Sheeran (Robert De Niro).

Frank sendiri adalah seorang mantan pejabat tinggi dan pembunuh bayaran yang sudah belajar membunuh saat dirinya bertugas di Italia pada Perang Dunia II. Cerita berputar pada Frank yang terlibat dengan keluarga mafia, yaitu Bufalino.

5. The Wolf of Wall Street (2013)

https://www.youtube.com/embed/iszwuX1AK6A

Masih film yang disutradarai oleh Martin Scrosese, The Wolf of Wall Street diadaptasi dari kisah nyata berdasarkan kehidupan Jordan Belfort. Dalam film berdurasi 180 menit ini, Leonardo DiCaprio akan berperan sebagai Belfort.

Film ini menceritakan perjalanan karier Belfort, seorang pialang saham sukses di Amerika Serikat. Berkat kesuksesannya, Belfort terkenal karena gaya hidupnya yang mewah. Lantas, hal tersebut menimbulkan kecurigaan FBI, sehingga Belfort terpaksa harus menutupi jejaknya untuk menjaga kekayannya.

Film dengan durasi tiga jam lebih mungkin terdengar membosankan. Meski begitu, hal tersebut tetap tergantung pada filmnya. Buktinya, kelima film di atas tetap menarik untuk disaksikan meskipun memiliki durasi yang sangat panjang.

Baca Juga: Avengers Terkuat, 10 Pesona Elizabeth Olsen dan Brie Larson! 

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya