Comscore Tracker

5 Fusion Paling Overpowered dalam Anime Dragon Ball

Fusion antara siapa yang jadi favoritmu?

Dunia Dragon Ball adalah dunia yang dipenuhi dengan kekuatan super. Sepanjang seri ini berlangsung, seri ini sudah menampilkan banyak kekuatan yang luar biasa, dan salah satunya adalah kemampuan untuk melakukan fusion. Kemampuan ini memungkinkan dua orang untuk menggabungkan tubuh mereka hingga menjadi satu orang, untuk mendapatkan kekuatan yang lebih besar.

Dengan menggabungkan kekuatan dari dua orang, tentunya sang pengguna akan mendapatkan kekuatan yang berkali-kali lipat lebih kuat. Dari sekian banyak karakter yang pernah melakukan fusion, berikut ini adalah lima fusion paling overpowered dalam anime Dragon Ball. Penasaran fusion siapa saja? Simak ulasan berikut. 

1. Gogeta

5 Fusion Paling Overpowered dalam Anime Dragon BallDok. Toei Animation/Dragon Ball Super: Broly

Hingga kini, masih menjadi perdebatan apakah Gogeta adalah fusion yang lebih kuat dari Vegito. Namun yang pasti, Gogeta juga memberikan kekuatan yang tak kalah luar biasa dengan Vegito.

Memang tidak ada konfirmasi bahwa Gogeta jauh lebih kuat dari Vegito, namun ini adalah fusion terbaik yang dimiliki oleh Goku dan Vegeta. Mengingat bahwa Gogeta memiliki Super Saiyan 4 dan Super Saiyan Blue, hal tersebut membuktikan bahwa fusion ini bukanlah kekuatan yang dapat diremehkan.

2. Fused Zamasu

5 Fusion Paling Overpowered dalam Anime Dragon Ballfunimation.com/Dragon Ball Super

Dapat dikatakan bahwa Dragon Ball Super adalah puncak dari semua seri Dragon Ball. Seri ini menampilkan banyak karakter dan kekuatan luar biasa, yang belum pernah ditampilkan pada seri sebelumnya.

Salah satu kekuatan luar biasa yang ditampilkan dalam seri ini adalah saat Goku Black melakukan fusion dengan Future Zamasu, dan menghasilkan Fused Zamasu. Kekuatan ini berada di tingkat tertinggi, di mana hampir tidak ada makhluk yang dapat menghentikan mereka. 

3. Vegito

5 Fusion Paling Overpowered dalam Anime Dragon Ballfunimation.com/Dragon Ball Super

Vegito adalah hasil fusion antara Goku dan Vegeta, menggunakan Anting Portara. Fusion ini pertama kali diperkenalkan pada seri Dragon Ball Z, saat Goku berhadapan dengan Super Buu. Tak diragukan lagi bahwa Vegito adalah salah satu yang terkuat dalam seri ini. Vegito akan semakin tidak terkalahkan dalam wujud Super Saiyan Blue.

Baca Juga: Dragon Ball Super: 5 Episode Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

4. Kefla

5 Fusion Paling Overpowered dalam Anime Dragon Ballfunimation.com/Dragon Ball Super

Universe 6 arc adalah rumah bagi seluruh petarung terbaik yang ada di alam semesta Dragon Ball. Salah satu hal yang paling menarik dalam arc ini adalah saat diperkenalkannya Kale, Caulifla, dan Cabba, membuktikan bahwa masih ada Saiyan lainnya yang masih hidup di luar sana.

Arc ini semakin menarik ketika Kale dan Caulifla menggunakan Anting Portara, untuk melakukan fusion dan menghasilkan Kefla. Dengan menggabungkan kekuatan dari dua Saiyan kuat tersebut, Kefla memberikan kerusakan yang jauh lebih besar dari petarung lainnya di Tournament of Power.

5. Anilaza

5 Fusion Paling Overpowered dalam Anime Dragon Ballfunimation.com/Dragon Ball Super

Banyak hal menarik terjadi di Tournament of Power. Salah satunya adalah saat Koichirator melakukan fusion dengan Paparoni, dan menghasilkan Anilaza. Hasil fusion tersebut telah melahirkan kekuatan yang sangat merusak.

Bahkan, Anilaza mampu bertahan melawan petarung-petarung kuat, seperti Goku, Vegeta, Gohan, Android 17, dan Android 18. Dengan kekuatan yang ia miliki, Anilaza menjadi petarung yang hampir tidak terkalahkan dalam seri ini.

Itulah lima fusion paling overpowered dalam seri Dragon Ball. Menurutmu, fusion antara siapa yang paling kuat?

Baca Juga: 5 Persamaan dari Kaiba "Yu-Gi-Oh!" dan Vegeta "Dragon Ball"

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya