Comscore Tracker

One Piece: 5 Hal Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Big Mom

Big Mom pernah membunuh anaknya sendiri!

Big Mom adalah salah satu dari Yonko, sekaligus salah satu antagonis utama dalam seri One Piece. Diketahui bahwa Kapten Bajak Laut Big Mom saat ini sedang berafiliasi dengan rekan lamanya yang juga merupakan seorang Yonko, yaitu Kaido.

Sebagai seorang penjahat, Big Mom sudah melakukan banyak kejahatan yang mengerikan. Dari sekian banyak kejahatan yang pernah ia lakukan, berikut ini adalah lima hal terburuk yang pernah dilakukan oleh Big Mom. Simak ulasan berikut.

1. Mencoba membunuh Otama di Onigashima

One Piece: 5 Hal Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Big MomOtama (dok. Crunchyroll/One Piece)

Sejak keduanya berpisah setelah menjalani hubungan persahabatan di Penjara Udon, Big Mom dan Otama akhirnya bertemu kembali di Onigashima pada arc Negeri Wano. Meskipun pada awalnya Big Mom tampak sangat menyayangi Otama, keputusan Otama untuk mengikuti Topi Jerami membuat Big Mom sangat marah.

Menganggap bahwa hal tersebut adalah sebuah pengkhianatan, Big Mom menggunakan kekuatannya untuk membunuh Otama beserta para kru Topi Jerami. Beruntungnya, Eustass Kid segera tiba dan menyelamatkan mereka.

2. Hampir menghancurkan Totto Land

One Piece: 5 Hal Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Big MomBig Mom marah. (dok. Crunchyroll/One Piece)

Penyusupan Luffy ke Pesta Teh mengakibatkan hancurnya kue pernikahan Big Mom dan runtuhnya Whole Cake Chateau. Hal ini membuat Big Mom marah besar dan menghancurkan sebagian besar negaranya sendiri saat dirinya berusaha untuk menangkap Topi Jerami.

Meskipun Sanji berhasil meredam amarah Big Mom dengan membuatkan kue pernikahan yang baru, kemarahan Big Mom sudah menyebabkan kerusakan yang sangat besar dan beberapa korban jiwa, termasuk salah satu anaknya sendiri, Charlotte Opera.

Baca Juga: One Piece: 5 Hal yang Membuat Penggemar Membenci Luffy

3. Merencanakan pembantaian keluarga Vinsmoke

One Piece: 5 Hal Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Big MomKeluarga Vinsmoke (dok. Crunchyroll/One Piece)

Untuk mendapatkan kekuatan yang lebih besar, Big Mom bersekutu dengan salah satu pasukan terbesar di North Blue, yaitu Germa 66 yang dipimpin oleh keluarga Vinsmoke. Vinsmoke Judge melihat afiliasi ini sebagai sarana agar dirinya dapat menguasai North Blue sekali lagi.

Namun, di sisi lain, Big Mom berencana untuk melakukan pembantaian terhadap keluarga Vinsmoke agar dirinya dapat menguasai pasukan Germa 66. Beruntungnya, rencana Big Mom berhasil digagalkan oleh Luffy dan Sanji.

4. Membunuh anaknya sendiri, Charlotte Moscato

One Piece: 5 Hal Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Big MomBig Mom membunuh Moscato. (dok. Crunchyroll/One Piece)

Pada awal arc Whole Cake Island, Big Mom mengamuk dan menghancurkan Totto Land hanya karena rasa laparnya. Charlotte Moscato, salah satu anak Big Mom, mencoba untuk menenangkan ibunya dan berjanji bahwa dirinya akan mendapatkan makanan yang diinginkan oleh ibunya.

Namun, alih-alih mendengarkan perkataan anaknya, Big Mom malah mengambil 40 tahun umur Moscato sehingga membuat Moscato tidak berdaya dan dianggap sudah meninggal. Beruntungnya, Moscato berhasil dihidupkan kembali dengan mengumpulkan sisa-sisa usianya.

5. Mengancam akan menghancurkan Fish-Man Island

One Piece: 5 Hal Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Big MomFish-Man Island (dok. Crunchyroll/One Piece)

Berbeda dengan bajak laut lainnya yang terobsesi dengan emas dan kekayaan, Big Mom lebih menyukai makanan. Alih-alih mendapatkan uang, Big Mom mendapatkan 10 ton permen setiap bulannya sebagai imbalan atas perlindungannya terhadap Fish-Man Island.

Namun, ketika Fish-Man Island tidak dapat memberikan Big Mom 10 ton permen, Big Mom mengancam bahwa dirinya akan menghancurkan Fish-Man Island. Beruntungnya, Luffy berhasil menyelamatkan Fish-Man Island dari kemarahan Big Mom yang mengerikan.

 

Itulah lima hal terburuk yang pernah dilakukan oleh Big Mom. Mengingat semua kejahatan yang pernah ia lakukan, karakter yang satu ini memang sangat kejam, bukan? Bagaimana menurutmu tentang sekutu Kaido yang satu ini?

Baca Juga: 5 Karakter Villain Terkuat di Film One Piece yang Sulit Dikalahkan

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

死ぬ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya