Comscore Tracker

5 Hal yang Diharapkan Terjadi pada Arc Terakhir One Piece

Semoga Oda mengungkap semua misteri One Piece!

Setelah Kaido dan Big Mom menerima kekalahan dari Luffy dan sekutunya, Wano arc akhirnya berakhir setelah berjalan dalam waktu yang sangat panjang. Dengan berakhirnya Wano arc, Eiichiro Oda kini tengah mempersiapkan arc terakhir dari seri ini.

Tentu saja, ada banyak hal yang ingin dilihat penggemar sebelum seri ini berakhir. Berikut ini adalah lima hal yang diharapkan terjadi pada arc terakhir seri One Piece. Simak ulasan berikut.

1. Pengungkapan Abad Kekosongan dan arti dari inisial Kehendak D

5 Hal yang Diharapkan Terjadi pada Arc Terakhir One PieceClover menjelaskan sejarah Abad Kekosongan. (dok. Toei Animation/One Piece)

Abad Kekosongan dan Kehendak D adalah dua misteri terbesar One Piece yang belum terungkap hingga saat ini. Keduanya memang merupakan misteri yang bereda, tetapi tampaknya memiliki kaitan satu sama lain.

Abad Kekosongan adalah peristiwa yang terjadi pada 900 hingga 800 tahun yang lalu. Tidak ada yang mengetahui apa yang terjadi selama 100 tahun tersebut sehingga periode tersebut disebut dengan Abad Kekosongan. Mengingat Pemerintah Dunia melarang keras penelitian yang mengarah ke Abad Kekosongan, pasti ada peristiwa penting yang terjadi pada era tersebut.

Sementara itu, terdapat orang-orang di dunia One Piece yang memiliki inisial D, seperti Monkey D Luffy, Gol D Roger, Rocks D Xebec, dan masih banyak lagi yang lainnya. Masih tidak diketahui apa maksud dari inisial D pada nama mereka tersebut.

Beberapa penggemar berteori bahwa inisial D berasal dari Joy Boy, orang yang hidup pada Abad Kekosongan. Menambah keterkaitan antara Abad Kekosongan dengan Kehendak D, orang-orang yang mengetahui arti dari Kehendak D juga mengetahui sejarah yang sesungguhnya dari Abad Kekosongan.

2. Pengungkapan lokasi dan bentuk Uranus

5 Hal yang Diharapkan Terjadi pada Arc Terakhir One PieceFranky menunjukkan cetak biru Pluton. (dok. Toei Animation/One Piece)

Uranus adalah salah satu dari tiga Senjata Kuno yang konon memiliki kekuatan untuk menghancurkan dunia. Dua dari tiga Senjata Kuno sudah terungkap dalam seri. Di Pulau Manusia Ikan, terungkap bahwa Shirahoshi adalah salah satu Senjata Kuno, yaitu Poseidon.

Sementara itu, Franky menunjukkan bahwa Pluton adalah kapal perang besar yang pernah dibuat di Water 7. Lokasi dan bentuk aslinya memang tidak diketahui, tetapi penggemar sudah melihat gambarannya melalui cetak biru yang dibakar oleh Franky. Uranus adalah satu-satunya Senjata Kuno yang masih belum terungkap hingga saat ini.

Baca Juga: 5 Kemungkinan Terburuk Ending Seri One Piece

3. Kekuatan dari Shanks

5 Hal yang Diharapkan Terjadi pada Arc Terakhir One PieceShanks menggunakan Haki. (dok. Toei Animation/One Piece)

Shanks adalah salah satu karakter yang sudah diperkenalkan sejak awal seri dimulai. Shanks memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap seri karena dirinya merupakan orang yang menginspirasi Luffy untuk menjadi bajak laut. Selain itu, pengaruhnya dalam dunia One Piece juga tidak kalah besar karena dirinya merupakan salah satu Yonko.

Namun, hingga saat ini, masih tidak banyak yang diketahui tentang Shanks. Penggemar bahkan belum pernah melihat dirinya bertarung dengan benar-benar serius. Penggemar hanya mengetahui bahwa Shanks adalah karakter kuat yang andal dalam menggunakan Haki. Semoga saja kekuatan Shanks akhirnya diungkapkan pada akhir seri ini.

4. Pertarungan Luffy vs. Blackbeard

5 Hal yang Diharapkan Terjadi pada Arc Terakhir One PieceBlackbeard menggunakan gura gura no mi. (dok. Toei Animation/One Piece)

Sejauh ini, Blackbeard adalah saingan terbesar Luffy dalam menemukan One Piece dan menjadi Raja Bajak Laut. Blackbeard memiliki ambisi yang sama dengan Luffy karena dirinya juga ingin menjadi Raja Bajak Laut. Oleh karena itu, diyakini bahwa Blackbeard akan menjadi musuh terakhir yang harus dikalahkan oleh Luffy.

Pertarungan antara Luffy dan Blackbeard juga bukan hanya tentang rivalitas antara sesama bajak laut semata. Namun, itu karena One Piece memang seharusnya tidak jatuh ke tangan orang seperti Blackbeard. Shanks sudah menyadari ancaman Blackbeard sejak awal sehingga dunia mungkin akan jatuh ke era kegelapan jika Blackbeard menjadi Raja Bajak Laut.

5. Luffy menjadi Raja Bajak Laut

5 Hal yang Diharapkan Terjadi pada Arc Terakhir One PieceMonkey D Luffy (dok. Toei Animation/One Piece)

Menjadi Raja Bajak Laut adalah alasan terbesar Luffy mengapa dirinya pergi ke lautan dan menjadi bajak laut. Selama 20 tahun lebih, kita sudah dengan setia melihat perjalanan Luffy dalam mengarungi lautan dan terus semakin dekat dengan impiannya.

Itu sebabnya, melihat Luffy menjadi Raja Bajak Laut adalah momen yang paling ditunggu oleh penggemar. Meskipun penggemar sudah mengetahui bagaimana seri ini akan berakhir, mereka tetap setia untuk menunggu Luffy menjadi Raja Bajak Laut.

Tidak mengherankan jika Oda harus mengambil masa istirahat selama sebulan untuk mempersiapkan arc terakhir seri ini. Pasalnya, arc terakhir dari seri ini akan menjadi arc terbesar yang pernah dimiliki oleh One Piece. Jadi, apa yang paling kamu tunggu pada arc terakhir seri One Piece?

Baca Juga: 5 Karakter Abadi dalam Seri One Piece, Siapa Saja?

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya