Comscore Tracker

5 Jenis Sihir Terkuat dalam Anime Black Clover

Ada sihir yang bisa mengembalikan waktu!

Sihir adalah hal yang sangat penting dalam dunia Black Clover. Bahkan, alasan para bangsawan mendiskriminasi rakyat jelata adalah karena bangsawan diyakini memiliki sihir yang jauh lebih kuat dan besar dari rakyat jelata. Setiap orang memiliki jenis sihir yang berbeda-beda. Ada Sihir Angin seperti yang dimiliki Yuno, Sihir Kelegapan milik Kapten Yami, hingga Anti Sihir seperti yang dimiliki oleh Asta.

Berikut ini adalah 5 jenis sihir terkuat yang ada dalam anime Black Clover. Apa saja jenis sihirnya? Simak ulasan berikut. 

1. Sihir Waktu

5 Jenis Sihir Terkuat dalam Anime Black Cloverblackclover.fandom.com

Tak diragukan lagi bahwa Sihir Waktu adalah jenis sihir terkuat yang pernah ada. Sihir ini dimiliki oleh Kaisar Sihir Julius Novachrono. Sihir Waktu memungkinkan penggunanya untuk mempercepat, memperlambat atau menghentikan waktu.

Julius juga dapat menggunakan Sihir Waktu untuk mencuri dan menyimpan waktu dari orang lain, untuk ia gunakan di lain waktu yang ia inginkan. Berkat alat penemuan Lemiel dan Secre, Julius juga dapat menyimpan waktu yang dapat digunakan untuk menghidupkan kembali dirinya sendiri.

2. Anti Sihir

5 Jenis Sihir Terkuat dalam Anime Black Cloverblackclover.fandom.com

Dapat dikatakan bahwa jenis sihir yang dimiliki oleh Asta ini sangatlah overpowered. Seperti namanya, sihir ini dapat membatalkan, menyerap atau memantulkan jenis sihir apapun. Anti Sihir disebut sebagai sihir iblis yang memiliki Grimoire berdaun lima.

Dengan Grimoire tersebut, Asta mendapatkan dua pedang Anti Sihir dan kekuatan iblis. Menakjubkannya lagi, pedang tersebut tidak dapat dipegang oleh Ksatria Sihir manapun kecuali oleh Asta. Hal ini disebabkan karena Asta tidak memiliki sihir dan pedang tersebut dapat menyerap sihir siapa saja yang menyentuhnya.

3. Sihir Kotodama

5 Jenis Sihir Terkuat dalam Anime Black CloverYouTube.com/Yami Black Clover

Pertama diperkenalkan pada arc Reinkarnasi Elf, Sihir Kotodama merupakan jenis sihir yang dimiliki oleh iblis tingkat tinggi, Zagred. Sihir ini memungkinkan penggunanya untuk menciptakan objek fisik dan sihir hanya dengan mengucapkan namanya.

Dengan sihir ini, Zagred berhasil mengalahkan Kaisar Sihir pertama, Lemiel Silvamillion. Selama arc Reinkarnasi Elf, ditunjukkan bahwa hanya Anti Sihir dan Sihir Kegelapan yang dapat mengalahkan sihir ini.

Baca Juga: Black Clover: 9 Fakta Asta, Bocah Tanpa Sihir Tapi Paling Disegani

4. Sihir Darah

5 Jenis Sihir Terkuat dalam Anime Black Cloverblackclover.fandom.com

Sihir Darah adalah jenis sihir paling berbahaya yang pernah ada. Digunakan oleh Ratu Sihir yang berasal dari Hutan Penyihir, sihir ini memungkinkan penggunanya untuk mengendalikan musuhnya yang terkena sihirnya.

Dengan sihir ini Ratu Sihir bahkan dapat mengendalikan Asta dan Anti Sihir miliknya. Tak hanya itu saja, Ratu Sihir juga memiliki mantra lain yang dapat menjebak semua musuhnya dalam ruang eksekusi.

5. Sihir Kegelapan 

5 Jenis Sihir Terkuat dalam Anime Black Clovercomicbook.com

Sihir Kegelapan adalah sihir milik kapten Banteng Hitam, Yami Sukehiro. Sihir Kegelapan adalah kebalikan dari Sihir Cahaya. Jenis sihir ini memungkinkan penggunanya untuk mengendalikan kegelapan.

Selain Anti Sihir, diketahui bahwa Sihir Kelegapan adalah jenis sihir yang dapat mengalahkan Sihir Iblis.

Itulah 5 jenis sihir terkuat yang pernah ada dalam anime Black Clover. Jenis sihir apa lagi yang tak kalah kuat dengan sihir di atas?

Baca Juga: 5 Sifat Asta Pada Serial Anime Black Clover yang Harus Kamu Miliki

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya