Comscore Tracker

5 Jurus Terlarang yang Paling Kuat dalam Anime Naruto

Ada yang dapat membangkitkan orang mati! #HypeIDN

Jurus Terlarang adalah teknik khusus dalam dunia Naruto yang dapat menimbulkan ancaman serius bagi dunia maupun penggunanya. Jurus Terlarang terdapat di semua jenis jutsu, baik Ninjutsu, Genjutsu, maupun Taijutsu. Tentunya, setiap Jurus Terlarang sangatlah kuat dan tak jarang melanggar hukum alam.

Meskipun teknik ini dilarang, namun ada beberapa karakter dalam seri ini tetap menggunakan jurus tersebut. Biasanya, para karakter menggunakan jurus ini di keadaan mendesak, sehingga mereka tidak memiliki pilihan lain selain menggunakan Jurus Terlarang. Dimulai dari Rinne Tensei hingga Izanagi, berikut ini adalah lima Jurus Terlarang yang paling kuat dalam anime Naruto. Simak ulasan berikut.

1. Rinne Tensei

5 Jurus Terlarang yang Paling Kuat dalam Anime Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Sebagai teknik yang sangat kuat, Rinne Tensei hanya dapat digunakan oleh seseorang yang memiliki Rinnegan. Jurus ini dapat diakses menggunakan Rikudo Pain. Hebatnya, jurus ini juga dapat membangkitkan seseorang yang sudah mati.

Tak seperti Edo Tensei, Rinne Tensei dapat membangkitkan seseorang yang sudah mati sebagai manusia seutuhnya. Diketahui bahwa Hatake Kakashi sudah meninggal pada arc Invasi Pain. Namun, ia dibangkitkan kembali menggunkan jurus ini di akhir arc Invasi Pain.

2. Edo Tensei

5 Jurus Terlarang yang Paling Kuat dalam Anime Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Edo Tensei adalah jurus yang memungkinkan penggunanya untuk membangkitkan kembali orang yang sudah mati. Meskipun jurus ini ditemukan oleh Tobirama Senju, namun pengguna Edo Tensei terbaik adalah Kabuto dan Orochimaru.

Orang yang dibangkitkan kembali menggunakan Edo Tensei memiliki kemampuan beregenerasi tanpa batas, sehingga mereka sangat sulit untuk dibunuh. Satu-satunya cara untuk mengalahkan mereka hanya dengan cara menyegelnya.

3. Delapan Gerbang Batin

5 Jurus Terlarang yang Paling Kuat dalam Anime Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Merupakan teknik Taijutsu, Delapan Gerbang Batin adalah teknik yang diperkenalkan oleh Might Duy, yang kemudian diwariskan kepada anaknya, Might Guy. Setelah mempelajari teknik ini selama bertahun-tahun, Guy akhirnya menguasai teknik Delapan Gerbang Batin dan mewarisinya ke generasi selanjutnya.

Teknik Delapan Gerbang Batin terbilang sangat overpowered, karena jurus ini meningkatkan kekuatan dan kecepatan penggunanya beratus-ratus kali lipat. Dikatakan bahwa orang yang menggunakan teknik Delapan Gerbang Batin akan meninggal setelah menggunakan Jurus Terlarang tersebut.

Teknik Delapan Gerbang Batin pertama kali diperlihatkan oleh Might Guy di Perang Shinobi Keempat. Seperti yang terlihat pada pertarungan Might Guy melawan Madara, Guy berhasil menghancurkan sebagian besar tubuh Madara menggunakan Delapan Gerbang Batin. Beruntungnya, Guy berhasil diselamatkan dari kematian setelah menggunakan Jurus Terlarang tersebut. 

Baca Juga: Langka! 7 Jurus Dahsyat di Naruto dan Boruto yang Hanya Muncul Sekali

4. Shiki Fujin

5 Jurus Terlarang yang Paling Kuat dalam Anime NarutoDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Ditemukan oleh klan Uzumaki, dapat dikatakan bahwa Shiki Fujin adalah jurus penyegelan terkuat yang pernah ada dalam dunia Naruto. Jurus ini pertama kali diperlihatkan oleh Minato, saat dirinya mencoba untuk menyegel Ekor Sembilan.

Jurus ini memungkinkan penggunanya untuk mengekstrak jiwa target dan menyegelnya di dalam perut Shinigami. Pada saat yang sama, pengguna jurus ini juga akan kehilangan jiwa mereka, seperti yang diperlihatkan oleh Hiruzen Sarutobi saat menggunakan jurus ini kepada Hokage pertama dan kedua, dan kemudian Orochimaru.

5. Izanagi

5 Jurus Terlarang yang Paling Kuat dalam Anime Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Merupakan teknik Dojutsu yang berasal dari klan Uchiha, Izanagi adalah Jurus Terlarang yang memungkinkan penggunanya untuk merubah ilusi menjadi kenyataan. Teknik ini biasanya digunakan ketika salah satu anggota klan Uchiha meninggal.

Dengan menggunakan Izanagi, pengguna dapat menulis ulang realitas sehingga dirinya dapat dihidupkan kembali. Meskipun begitu, Izanagi menjadi Jurus Terlarang karena memiliki resiko yang sangat besar. Biasanya, pengguna Izanagi akan kehilangan cahaya di salah satu matanya secara permanen.

Itulah lima Jurus Terlarang yang paling kuat dalam anime Naruto. Menurutmu, Jurus Terlarang apa lagi yang tak kalah kuat dengan jurus di atas?

Baca Juga: 5 Jurus Andalan yang Paling Sering Digunakan Oleh Naruto 

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya