Comscore Tracker

Naruto: 5 Jurus yang Lebih Cocok dengan Sasuke, Ketimbang Chidori

Salah satunya jurus andalan Itachi! #IDNTimesHype

Sebagai keturunan Uchiha, Sasuke sudah menjadi ninja yang berbakat sejak usia dini. Sementara rivalnya, Naruto, memiliki perkembangan yang lambat, Sasuke sudah berkembang dengan sangat pesat sejak awal seri ini dimulai. Saat ia masih menjadi murid Kakashi, Sasuke sangat identik dengan jurus Chidori.

Sasuke terus mengasah kemampuannya dalam menggunakan Chidori, sehingga Chidori sudah dianggap sebagai jurus andalan Sasuke. Meskipun Chidori bukanlah jurus yang lemah, namun ada beberapa jurus yang dianggap lebih cocok untuk menjadi jurus andalan Sasuke, ketimbang Chidori. Penasaran jurus apa saja? Simak ulasan berikut. 

1. Hiraishin no Jutsu

Naruto: 5 Jurus yang Lebih Cocok dengan Sasuke, Ketimbang Chidoricrunchyroll.com/naruto-shippuden

Kemampuan Sasuke yang paling menonjol adalah mobilitasnya dan serangannya yang mematikan. Sasuke biasanya akan berputar mengelilingi musuhnya dengan Jutsu tingkat tinggi, atau memojokkan musuhnya dengan kemampuan berpedangnya yang mengesankan.

Maka dari itu, Hiraishin no Jutsu adalah jurus yang cocok dengan gaya bertarung Sasuke. Meskipun Sasuke memang sudah dapat melakukan teleportasi jarak pendek, namun Hiraishin no Jutsu jauh lebih tangguh. Kemampuannya untuk bertukar tempat dengan sebuah objek yang terlihat hampir tidak serba guna, dibanding dengan jurus yang diciptakan oleh Hokage kedua, Tobirama Senju.

2. Mode Chakra Elemen Petir

Naruto: 5 Jurus yang Lebih Cocok dengan Sasuke, Ketimbang Chidoricrunchyroll.com/naruto-shippuden

Chidori memang Ninjutsu yang sangat ofensif dan dapat menimbulkan kerusakan yang besar. Namun, Mode Chakra Elemen Petir mampu lebih dari itu. Mode Chakra Elemen Petir adalah jurus andalan sang Raikage keempat, A.

Mode Chakra Elemen Petir dapat meningkatkan atribut fisik dan kecepatan penggunanya. Pada kecepatan maksimal, pengguna Mode Chakra Elemen Petir dapat bergerak dengan kecepatan yang melampaui batas kecepatan manusia. Dengan kekuatan yang luar biasa, tak mengherankan jika A tidak terkalahkan saat menggunakan jurus ini.

3. Tsukuyomi

Naruto: 5 Jurus yang Lebih Cocok dengan Sasuke, Ketimbang Chidorifunimation.com/Naruto

Tsukuyomi adalah jurus yang selalu identik dengan Itachi. Pasalnya, jurus ini pernah digunakan Itachi untuk dengan mudah mengalahkan ninja sekuat Kakashi. Tsukuyomi sendiri adalah jurus khusus yang hanya dapat digunakan dengan Mangekyo Sharingan. 

Sebenarnya, Tsukuyomi hanya dapat digunakan oleh Itachi. Mangekyo Sharingan memberikan kekuatan yang berbeda-beda kepada setiap penggunanya. Sementara Itachi mendapatkan Amaterasu dan Tsukuyomi, Sasuke mendapatkan Amaterasu dan kemampuan untuk memanipulasi Amaterasu.

Memberikan Tsukuyomi kepada Sasuke sama seperti memberikan sayap kepada harimau. Tsukuyomi hanya akan meningkatkan kemampuan Genjutsu Sasuke, membuatnya menjadi ninja yang paling ditakuti.

Baca Juga: Sasuke dan Obito, 5 Ninja Pemilik Mangekyo Sharingan Terkuat di Naruto

4. Raikiri

Naruto: 5 Jurus yang Lebih Cocok dengan Sasuke, Ketimbang Chidoricrunchyroll.com/naruto

Bisa dibilang, Raikiri adalah versi Chidori yang lebih keren. Tidak seperti Chidori yang hanya menusuk lalu menyetrum musuhnya, Raikiri bahkan dapat menembus lalu menyetrum musuhnya. Jurus ini ditemukan oleh Kakashi, dan Kakashi sudah mengembangkan jurus ini selama bertahun-tahun.

Jika Sasuke memiliki Raikiri, maka jurus ini akan menjadi alternatif yang sempurna untuk Chidori. Lagi pula, Raikiri adalah jurus yang lebih baik dari Chidori milik Sasuke.

5. Kamui Raikiri

Naruto: 5 Jurus yang Lebih Cocok dengan Sasuke, Ketimbang Chidoricrunchyroll.com/naruto-shippuden

Jika Raikiri adalah versi Chidori yang lebih keren, maka Kamui Raikiri adalah versi Raikiri yang jauh lebih baik. Sederhananya, Kamui Raikiri adalah jurus tingkat lanjut dari jurus Raikiri. Tentu saja, Kamui Raikiri jauh lebih kuat dari Raikiri biasa, atau pun Chidori.

Sama seperti Raikiri, Kamui Raikiri juga merupakan jurus yang dimiliki oleh Kakashi. Sayangnya, Kakashi sudah tidak dapat lagi menggunakan jurus ini.

Tak diragukan lagi bahwa Chidori adalah jurus yang sangat kuat. Meskipun begitu, kelima jurus di atas bisa menjadi alternatif jurus yang lebih cocok untuk Sasuke, ketimbang Chidori. Bagaimana pendapatmu? Apakah kamu setuju jika jurus di atas lebih cocok untuk Sasuke, ketimbang Chidori?

Baca Juga: 5 Bukti Sasuke Lebih Baik, Naruto Tak Sehebat yang Kalian Kira

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya