Comscore Tracker

5 Karakter Anime yang Kuat, meskipun Tidak Bisa Melihat

Keterbatasan bukan penghalang!

Salah satu hal yang membuat anime sangat menarik adalah keberagaman karakternya. Untuk menciptakan dunia yang lebih realistis, tak jarang para kreator juga menampilkan karakter yang memiliki disabilitas, seperti karakter yang tidak bisa melihat atau buta.

Meskipun terbatas secara fisik, namun keterbatasan tidak menjadi penghalang bagi kelima karakter anime berikut ini. Pasalnya, kekuatan kelima karakter ini tidak dapat diremehkan, meskipun mereka tidak bisa melihat. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Gyomei Himejima (Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

5 Karakter Anime yang Kuat, meskipun Tidak Bisa MelihatGyomei Himejima (dok. Ufotable/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

Gyomei Himejima adalah Pilar Batu dan dikenal sebagai Hashira terkuat di Korps Pemburu Iblis. Meskipun dirinya tidak bisa melihat, namun Gyomei memiliki indera yang sangat sensitif dan pendengaran yang sangat tajam, sehingga dirinya dapat memprediksi serangan musuhnya dan berinteraksi dengan lingkungan secara normal.

Dalam hal kekuatan, Gyomei adalah pengguna Teknik Pernapasan Batu dan memiliki kekuatan fisik yang sangat kuat. Sebelum bergabung dengan Korps Pemburu Iblis, Gyomei berhasil membunuh iblis hanya dengan tangan kosong. Setelah bergabung dengan Korps Pemburu Iblis, Gyomei hanya butuh waktu dua bulan untuk naik ke posisi Hashira.

2. Fujitora (One Piece)

5 Karakter Anime yang Kuat, meskipun Tidak Bisa MelihatFujitora menggunakan zushi zushi no mi. (dok. Toei Animation/One Piece)

Memiliki nama asli Issho, Fujitora adalah salah satu Laksama di Angkatan Laut. Berbeda dengan karakter lainnya, Fujitora tidak bisa melihat bukan karena dilahirkan buta atau kecelakaan. Fujitora justru sengaja membuat dirinya sendiri menjadi buta, karena dirinya menganggap sudah melihat terlalu banyak kejahatan yang seharusnya tidak ia lihat.

Meskipun tidak bisa melihat, namun Fujitora tetap bisa merasakan lingkungan sekitarnya berkat keterampilannya dalam menggunakan Kenbunshoku Haki. Berkat kemampuan ini, Fujitora bisa memprediksi serangan musuhnya dan merasakan aura orang yang ada di sekitarnya.

Sebagai seorang Laksamana, kekuatan Fujitora tentunya tidak dapat diremehkan. Fujitora adalah pengguna Buah Iblis tipe Paramecia, yaitu Zushi Zushi no Mi. Buah Iblis ini memungkinkan Fujitora untuk memanipulasi gravitasi.

Baca Juga: Sulit Dikalahkan, 5 Karakter Anime ini Disegel karena Terlalu Kuat

3. N'Doul (JoJo's Bizarre Adventure)

5 Karakter Anime yang Kuat, meskipun Tidak Bisa MelihatN'Doul (dok. David Production/JoJo's Bizarre Adventure: Stardust Crusaders)

N'Doul adalah salah satu antagonis yang muncul dalam Stardust Crusaders. N'Doul merupakan salah satu bawahan Dio Brando yang dikirim untuk membunuh Grup Joestar. Meskipun dirinya tidak bisa melihat, namun N'Doul memiliki pendengaran yang sangat tajam.

Kemampuan ini memungkinkan N'Doul untuk mendengar suara sekecil apa pun dalam jarak ratusan meter. N'Doul juga merupakan pengguna Stand, di mana dirinya memiliki Stand bernama Geb. Stand ini memiliki bentuk seperti air, dan memiliki kemampuan untuk membelah apa pun yang disentuhnya.

4. Kaname Tosen (Bleach)

5 Karakter Anime yang Kuat, meskipun Tidak Bisa MelihatKaname Tosen (dok. Pierrot/Bleach)

Kaname Tosen adalah Kapten Divisi 9 di Gotei 13, sebelum dirinya berkhianat dan bergabung dengan Sosuke Aizen. Tosen memang tidak dapat melihat, namun dirinya bisa merasakan kehadiran orang di sekitarnya.

Salah satu jurus andalannya, Resurreccion, memungkinkan Tosen untuk berubah menjadi makhluk yang menyerupai Hollow. Dalam wujud ini, Tosen tidak hanya mendapatkan kekuatan yang luar biasa, namun dirinya juga dapat melihat dalam wujud ini.

5. Uonuma Usui (Rurouni Kenshin)

5 Karakter Anime yang Kuat, meskipun Tidak Bisa MelihatUonuma Usui (dok. Studio Deen/Rurouni Kenshin)

Sebelumnya, Uonuma Usui adalah seorang pembunuh yang bekerja untuk pemerintah. Namun, dirinya kemudian kehilangan penglihatannya dalam pertarungan melawan Shishio Makoto. Setelah dirinya dibuang karena kekurangannya, Usui bergabung dengan Juppongatana.

Juppongatana sendiri adalah sebuah organisasi revolusioner yang bertujuan untuk menggulingkan pemerintahan dan organisasi ini dipimpin oleh Shishio. Usui bergabung dengan organisasi ini dengan tujuan untuk membalas dendam kepada Shishio.

 

Semangat kelima karakter di atas memang patut untuk ditiru. Meskipun memiliki keterbatasan fisik, namun mereka tetap berjuang untuk menjadi yang terkuat. Bagaimana pendapatmu tentang kelima karakter di atas?

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Cukup Kuat untuk Menghancurkan Gunung

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya