Comscore Tracker

5 Karakter Anime yang Dapat Meniru Kemampuan Orang Lain, Unik!

Kamu tahu siapa saja karakternya? #IDNTimesHype

Dari sekian banyak jenis kemampuan yang muncul dalam dunia anime, tidak diragukan lagi bahwa kemampuan untuk meniru kemampuan orang lain adalah salah satu yang berbahaya. Kekuatan sebesar apa pun akan tidak berguna jika kekuatan tersebut dapat ditiru oleh musuhnya.

Maka dari itu, tak jarang para kreator memberikan beberapa batasan kepada pengguna kemampuan tersebut agar karakter dengan kemampuan untuk meniru kemampuan orang lain tidak menjadi overpowered.

Dimulai dari Kakashi Hatake hingga Rimuru Tempest, berikut ini adalah lima karakter anime yang dapat meniru kemampuan orang lain. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Kakashi Hatake (Naruto)

5 Karakter Anime yang Dapat Meniru Kemampuan Orang Lain, Unik!Kakashi Hatake (dok. Pierrot/Naruto: Shippuden)

Kemampuan untuk meniru kemampuan orang lain adalah salah satu jurus andalan Kakashi Hatake. Bahkan, Kakashi dikenal sebagai Copy Ninja karena kemampuannya dalam meniru jurus orang lain. Kemampuan ini merupakan jurus dari Sharingan yang ia dapatkan dari teman lamanya, Obito Uchiha.

Dengan Sharingannya, Kakashi dapat meniru jurus apa saja selama fisiknya kuat untuk menggunakan jurus yang akan ia tiru dan bukan berasal dari Kekkei Genkai. Sayangnya, Kakashi sudah tidak dapat menggunakan jurus ini lagi setelah kehilangan Sharingannya di Perang Shinobi Keempat.

2. Neito Monoma (My Hero Academia)

5 Karakter Anime yang Dapat Meniru Kemampuan Orang Lain, Unik!Neito Monoma (dok. Studio Bones/My Hero Academia)

Meskipun Neito Monoma dikenal sebagai karakter yang menyebalkan, ia adalah salah satu murid terkuat di kelas 1-B. Seperti nama Quirknya, Copy, Neito memiliki kemampuan untuk meniru Quirk orang lain. Untuk menggunakan Quirk ini, Neito hanya perlu menyentuh targetnya.

Meskipun Copy adalah Quirk yang sangat berbahaya, Quirk ini memiliki beberapa batasan. Ada beberapa Quirk yang Neito hanya dapat ditiru penampilannya, namun tidak dengan kekuatannya. Hal tersebut dibuktikan dalam pertarungannya melawan Deku.

Meskipun Neito sudah menyalin One For All, Neito tidak dapat menggunakan kekuatan dari Quirk tersebut. Hal ini cukup masuk akal mengingat tubuh Neito dapat meledak jika dirinya tiba-tiba menggunakan One For All dalam kekuatan penuh.

Baca Juga: My Hero Academia: 5 Karakter yang Dicurigai sebagai Pengkhianat di U.A

3. Himiko Toga (My Hero Academia)

5 Karakter Anime yang Dapat Meniru Kemampuan Orang Lain, Unik!Himiko Toga (dok. Studio Bones/My Hero Academia)

Masih berasal dari seri My Hero Academia, Himiko Toga adalah salah satu anggota Liga Penjahat yang kini menjadi Paranormal Liberation Front. Himiko memiliki Quirk yang bernama Transform, sebuah Quirk yang hanya dapat digunakan jika Himiko meminum darah targetnya.

Pada awalnya, Transform hanya memungkinkan Himiko untuk meniru penampilan targetnya. Namun, Quirk ini kemudian berevolusi sehingga memungkinkan Himiko untuk menggunakan kemampuan targetnya juga. Hal ini diperlihatkan pada pertarungannya melawan Meta Liberation Army saat dirinya meniru penampilan dan kekuatan Ochaco Uraraka.

4. Chrollo Lucilfer (Hunter x Hunter)

5 Karakter Anime yang Dapat Meniru Kemampuan Orang Lain, Unik!Chrollo Lucilfer (dok. Crunchyroll/Hunter x Hunter)

Merupakan ketua dari organisasi kriminal, Phantom Troupe, Chrollo Lucilfer tidak hanya dapat meniru kemampuan musuhnya, namun dirinya juga dapat mencuri kemampuan musuhnya. Kemampuan ini disebut dengan Skill Hunter.

Tidak seperti Copy milik Neito, penggunaan Skill Hunter cukup rumit. Untuk menggunakan kemampuan Nen ini, Chrollo harus memenuhi empat persyaratan, yaitu Chrollo harus melihat kemampuan Nen korbannya digunakan; bertanya tentang kemampuan Nen tersebut dan mendapatkan jawaban dari korbannya; telapak tangan korbannya harus menyentuh Bandit’s Secret, dan semua persyaratan harus diselesaikan dalam satu jam.

5. Rimuru Tempest (That Time I Got Reincarnated as a Slime)

5 Karakter Anime yang Dapat Meniru Kemampuan Orang Lain, Unik!Rimuru Tempest (dok. Muse Asia/That Time I Got Reincarnated as a Slime)

Rimuru Tempest bisa disebut sebagai salah satu karakter terkuat yang pernah ada dalam anime. Bagaimana tidak, setiap pertarungan yang ia hadapi hanya membuatnya semakin bertambah kuat. Dengan Predatornya, Rimuru memiliki kemampuan untuk mendapatkan kemampuan orang lain dengan memakan targetnya.

Sejauh ini, Rimuru sudah mendapatkan banyak kekuatan kuat, seperti kemampuan untuk membatalkan sihir musuhnya, memprediksi serangan musuhnya, kemampuan untuk berteleportasi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

Meskipun terdengar sederhana, kemampuan untuk meniru kemampuan orang lain adalah kekuatan yang sangat berbahaya. Menurutmu, siapa lagi karakter anime yang dapat meniru kemampuan orang lain?

Baca Juga: [REVIEW] That Time I Got Reincarnated as a Slime Season 2—Makin Seru!

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya