Comscore Tracker

5 Karakter Anime yang Dikhianati Oleh Orang yang Mereka Cintai

Pengkhianatan paling menyakitkan yang pernah ada!#HypeIDN

Pengkhianatan adalah suatu hal yang paling sulit untuk dimaafkan, terutama jika pengkhianatan tersebut dilakukan oleh orang yang paling kita cintai dan percayai. Sementara beberapa karakter anime melakukan pengkhianatan hanya untuk kepentingan mereka sendiri, namun tak sedikit juga karakter yang melakukan pengkhianatan untuk melindungi orang yang mereka sayangi.

Meskipun begitu, apa pun alasannya, pengkhianatan tetaplah hal yang paling sulit untuk diterima. Berikut ini adalah lima karakter anime yang dikhianati oleh orang yang mereka cintai. Simak ulasan berikut. 

1. Shou Tucker mengubah keluarganya menjadi Chimera (Fullmetal Alchemist)

5 Karakter Anime yang Dikhianati Oleh Orang yang Mereka Cintaivrv.co/Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Sekilas, keluarga Tucker terlihat seperti keluarga yang sangat bahagia. Meskipun sang putri, Nina Tucker, harus hidup tanpa kasih sayang ibunya, namun ia selalu terlihat bahagia, karena ia sangat mencintai ayahnya, Shou Tucker. Namun, siapa yang menyangka jika Shou sebenarnya memiliki rencana busuk terhadap keluarganya?

Untuk mempertahankan jabatannya sebagai Alkemis Negara, Shou mengubah semua anggota keluarga menjadi hewan yang dapat berbicara bernama Chimera. Buruknya lagi, Shou tidak hanya melakukan hal keji tersebut terhadap putri dan anjing peliharaannya saja, namun Shou juga melakukan hal tersebut terhadap istrinya.

Hal ini hanya membuktikan bahwa Shou Tucker adalah karakter yang busuk, yang menganggap bahwa kariernya jauh lebih penting dari keluarganya. Berkat apa yang sudah ia lakukan, Shou Tucker telah dicap sebagai karakter yang paling dibenci dalam sejarah anime.

2. Itachi Uchiha membantai klannya sendiri (Naruto)

5 Karakter Anime yang Dikhianati Oleh Orang yang Mereka Cintaicrunchyroll.com/naruto-shippuden

Pada awal seri Naruto dimulai, kebanyakan orang menganggap bahwa Itachi adalah karakter antagonis yang sangat buruk. Untuk alasan yang kurang jelas, Itachi tega membantai klannya sendiri, termasuk orang tuanya, dengan meninggalkan Sasuke sebagai satu-satunya orang yang berhasil bertahan hidup dari pembantaian tersebut.

Karena hal tersebut, Sasuke harus menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk hidup dalam rasa ingin balas dendam yang mendalam dan ambisi untuk membunuh kakaknya, Itachi. Setelah Sasuke berhasil membunuh Itachi, semua rahasia pun mulai terbongkar dan Itachi memiliki alasan yang masuk akal mengapa ia melakukan hal keji tersebut.

Pada dasarnya, Itachi hanyalah korban dari kebusukan Danzo. Saat ayahnya, Fugaku Uchiha dan klan Uchiha mulai merencanakan kudeta terhadap Konoha, Itachi diberi dua pilihan antara membunuh semua anggota klan untuk menyelamatkan Sasuke, atau membiarkan peperangan terjadi yang pada akhirnya hanya akan menghasilkan kehancuran Konoha dan klan Uchiha.

Pada akhirnya, semua terungkap bahwa semua hal yang dilakukan Itachi hanyalah untuk melindungi Konoha dan adiknya, Sasuke.

3. Gracefield House menjual anak asuhannya kepada iblis (The Promised Neverland)

5 Karakter Anime yang Dikhianati Oleh Orang yang Mereka Cintaifunimation.com/The Promised Neverland

Isabella dikenal sebagai ibu yang penyayang di sebuah panti asuhan anak yatim piatu, Gracefield House. Meskipun semua anak di Gracefield House tidak memiliki orang tua, namun mereka masih tetap bisa hidup bahagia berkat kasih sayang Isabella.

Semuanya berjalan dengan sempurna, sebelum akhirnya Emma mengetahui rahasia kelam Gracefield House. Emma mengetahui bahwa anak yang pergi tidak pernah diadopsi, melainkan mereka dijadikan bahan persembahan terhadap iblis. Setelah mengetahui bahwa Gracefield House bukanlah rumah yang indah seperti yang ia ketahui selama ini, Emma dan teman-temannya berusaha melarikan diri sambil mencoba menyelamatkan anak sebanyak mungkin.

Meskipun Isabella telah melakukan hal yang buruk terhadap anak asuhnya, namun sebenarnya Isabella juga tidak memiliki pilihan lain. Isabella menjual anak asuhnya kepada iblis bukan karena ia ingin melakukannya, melainkan ia terpaksa melakukannya. Sebelumnya, Isabella juga pernah menjadi anak yang akan dijadikan persembahan terhadap iblis.

Namun, alih-alih dimakan oleh iblis, Isabella ditawari untuk menjadi ibu di Gracefield House, yang bertugas untuk mengurus anak yang akan dijadikan makanan sang iblis.

Baca Juga: 5 Karakter Kucing Paling Ikonik dalam Anime, Lucu Banget!

4. Rei Todoroki menyiram Shoto dengan air panas (My Hero Academia)

5 Karakter Anime yang Dikhianati Oleh Orang yang Mereka Cintaifunimation.com/My Hero Academia

Meskipun Endeavour adalah pahlawan yang populer dan disukai oleh banyak orang, namun keluarga Todoroki bukanlah keluarga yang bahagia. Setelah Shoto Todoroki dilahirkan, Endeavour mulai memisahkan Shoto dengan saudara-saudaranya, karena Shoto dinilai memiliki potensi yang besar.

Hal tersebut membuat Shoto dibenci oleh saudara-saudaranya, karena ia mendapatkan perlakuan yang beda dari ayah mereka. Hidup Shoto semakin sulit karena Endeavour menuntut Shoto untuk menjadi sempurna, dan tak jarang Endeavour menyiksa Shoto saat Shoto melakukan kesalahan.

Shoto juga tidak memiliki tempat untuk berlindung, karena sang ibu, Rei Todoroki, juga membencinya karena Shoto terlihat mirip dengan Endeavour. Rei juga memberikan luka permanen kepada Shoto dengan menyiram wajahnya menggunakan air mendidih.

Bagaimanapun, Rei dan Endeavour telah mengkhianati Shoto dengan melupakan tugas mereka sebagai orang tua. Rei dan Endeavor tidak pernah memberikan kasih sayang yang seharusnya diberikan oleh orang tua kepada anaknya, hanya karena Shoto dilahirkan berbeda dengan anak-anak mereka yang lainnya. Beruntungnya, saat ini Shoto tengah memperbaiki hubungannya dengan keluarganya.

5. Pengkhianatan Reiner dan Bertholdt terhadap Pasukan Pengintai

5 Karakter Anime yang Dikhianati Oleh Orang yang Mereka Cintaivrv.co/Attack on Titan

Tak diragukan lagi bahwa pengkhianatan Reiner dan Bertholdt adalah pengkhianatan paling mengejutkan yang pernah ada. Bagaimana tidak, orang yang memicu peperangan melawan Titan dan telah menyebabkan kematian ribuan orang yang tidak bersalah adalah anggota Pasukan Pengintai yang berjuang untuk kedamaian manusia.

Semua penggemar tentunya sangat terkejut setelah mengetahui fakta bahwa Reiner dan Bertholdt adalah Armored Titan dan Colossal Titan yang telah menghancurkan Dinding Maria dan menyebabkan kematian ribuan orang tidak bersalah.

Tampaknya, Pasukan Pengintai sudah terbiasa dengan pengkhianatan. Sebelumnya, penggemar juga dikejutkan dengan fakta bahwa Annie sebenarnya adalah Female Titan. Mengerikannya lagi, ketiga pengkhianat Pasukan Pengintai sudah membunuh banyak rekan-rekannya sendiri di Pasukan Pengintai.

Itulah lima karakter anime yang dikhianati oleh orang yang paling mereka cintai. Dari kelima kasus pengkhianatan di atas, pengkhianatan siapa yang menurutmu paling menyakitkan?

Baca Juga: 5 Karakter Kuat yang Dapat Menggunakan Ryuo dalam Anime One Piece

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya