Comscore Tracker

5 Karakter Anime yang Dikhianati oleh Orang yang Paling Dipercaya

Pengkhianatan yang paling menyakitkan! #IDNTimesHype

Pengkhianatan yang paling menyakitkan adalah pengkhianatan yang dilakukan oleh orang yang paling dipercaya. Pasalnya, kepercayaan adalah sebuah hal yang tidak ternilai harganya. Oleh karena itu, akan sangat menyakitkan ketika sebuah pengkhianatan dilakukan oleh orang yang paling dipercaya.

Kelima karakter anime di bawah ini sudah merasakan betapa menyakitkannya dikhianati oleh orang yang paling mereka percaya. Setelah memercayakan semuanya kepada teman mereka, kelima karakter ini justru berakhir dengan dikhianati oleh teman mereka sendiri. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Guts dikhianati oleh Griffith (Berserk)

5 Karakter Anime yang Dikhianati oleh Orang yang Paling DipercayaGuts dan Griffith (dok. Studio Millepensee/Berserk)

Sejak kecil, Guts sudah dibesarkan sebagai tentara bayaran. Guts memiliki kehidupan yang suram karena tiada hari tanpa membunuh orang lain. Namun, kehidupannya mulai sedikit berwarna setelah dirinya bergabung dengan Band of the Hawk dan bersahabat dengan Griffith.

Meskipun Guts masih harus menjadi tentara bayaran, setidaknya Guts bisa merasakan kehangatan keluarga. Namun, Guts tidak pernah menyangka bahwa dirinya akan dikhianati oleh orang yang paling ia percaya. Pada akhirnya, Griffith mengorbankan pasukannya sendiri agar dirinya dapat menjadi Femto, anggota kelima Tangan Tuhan.

2. George Joestar dikhianati oleh Dio Brando (JoJo's Bizarre Adventure)

5 Karakter Anime yang Dikhianati oleh Orang yang Paling DipercayaDio membunuh George. (dok. Netflix/JoJo's Bizarre Adventure)

Setelah diselamatkan oleh orang yang mencoba untuk mencurinya, George Joestar mengangkat anak Dario Brando, yaitu Dio Brando, sebagai anaknya untuk membayar hutangnya. George sangat menyayangi Dio seperti anaknya sendiri meskipun sebenarnya Dio adalah seorang monster.

Bahkan, meskipun anaknya, Jonathan Joestar, memperingatinya berkali-kali, George tidak menghiraukan peringatan putranya sendiri. Akhirnya, pada malam saat Dio berubah menjadi vampir, George meninggal di tangan anak angkatnya yang paling ia percayai.

Baca Juga: 5 Karakter Anime Terkuat yang Menggunakan Jarum untuk Bertarung

3. Erza Scarlet dikhianati oleh Jellal Fernandes (Fairy Tail)

5 Karakter Anime yang Dikhianati oleh Orang yang Paling DipercayaErza Scarlet vs Jellal Fernandes (dok. Netflix/Fairy Tail)

Pada masa kecilnya, Erza adalah salah satu budak yang bekerja untuk proyek Menara Surga. Meskipun berat, setidaknya Erza mendapatkan sedikit kebahagiaan berkat hubungan persahabatannya dengan Jellal Fernandes. Bahkan, Jellal adalah orang yang memberikan nama Scarlet kepada Erza.

Ketika kekacauan terjadi di Menara Surga, Jellal menetap di Menara Surga agar dirinya dapat memberikan kesempatan kepada Erza dan budak lainnya untuk melarikan diri. Setelah bertahun-tahun kemudian, Erza terkejut setelah mengetahui bahwa Jellal kini meneruskan proyek tersebut. Keduanya pun bertemu kembali bukan sebagai teman lama, melainkan sebagai musuh.

4. Van Hohenheim dikhianati oleh Father (Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

5 Karakter Anime yang Dikhianati oleh Orang yang Paling DipercayaFather dan Hohenheim melakukan Transmutasi Manusia. (dok. Netflix/Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Sebelumnya, Van Hohenheim hanyalah seorang budak di Xerxes yang dikenal dengan Slave 23. Slave 23 kemudian bertemu dengan makhluk hitam yang dikurung dalam botol, yang kemudian dikenal dengan Father. Father tidak hanya memberikan Slave 23 pengetahuan, tetapi dirinya juga memberikan budak tersebut nama Van Hohenheim.

Setelah mengetahui bahwa Raja Xerxes takut akan kematian, Father memberi tahu Hohenheim untuk melakukan ritual yang dapat memberikan sang raja keabadian. Namun, ritual tersebut rupanya adalah Transmutasi Manusia, ritual yang mengorbankan nyawa orang lain untuk mendapatkan Batu Bertuah yang memberikan keabadian dan kekuatan yang besar.

Setelah menyerap seluruh jiwa orang Xerxes, Father memberikan setengah kekuatannya kepada Hohenheim.

5. Naruto Uzumaki dikhianati oleh Sasuke Uchiha (Naruto)

5 Karakter Anime yang Dikhianati oleh Orang yang Paling DipercayaNaruto versus Sasuke. (dok. Crunchyroll/Naruto: Shippuden)

Meskipun keduanya tampak tidak akur, sebelumnya, keduanya adalah rekan satu tim. Naruto dan Sasuke tergabung dalam Tim 7 yang dipimpin oleh Kakashi Hatake. Keduanya memang bersaing satu sama lain. Namun, di medan pertarungan, keduanya saling membantu.

Hingga suatu hari, ketika Sasuke merasa bahwa dirinya sudah tersusul oleh rekannya, Sasuke memutuskan untuk mengkhianati temannya dan desanya untuk menjadi pengikut Orochimaru. Sasuke melakukan hal tersebut untuk mendapatkan kekuatan yang besar agar dirinya dapat membalaskan dendam kepada kakaknya, yaitu Itachi Uchiha.

Itulah lima karakter anime yang dikhianati oleh orang yang paling dipercaya. Menurutmu, dari kelima pengkhianatan di atas, pengkhianatan yang mana yang paling menyakitkan?

Baca Juga: Baru Suka Anime? Ini 5 Rekomendasi Anime Terbaik untuk Pemula

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya