Comscore Tracker

5 Karakter Anime yang Mengalami Kematian Berkali-kali

Kok bisa? #IDNTimesHype

Pada kenyataannya, manusia hanya akan mengalami kematian satu kali seumur hidup. Meskipun begitu, hal tersebut terkadang tidak berlaku di dunia anime. Hingga kini, sudah ada beberapa karakter anime yang mengalami kematian berkali-kali.

Meskipun terdengar tidak masuk akal, hal tersebut sangat memungkinkan untuk terjadi di dunia anime. Dimulai dari Leomon (Digimon) hingga Madoka Kaname (Puella Magic Madoka Magica), berikut ini adalah lima karakter anime yang mengalami kematian berkali-kali. Simak ulasan berikut.

1. Leomon (Digimon)

5 Karakter Anime yang Mengalami Kematian Berkali-kaliDok. Toei Animation/Digimon Adventure

Dalam dunia Digimon, Digimon yang mati akan kembali menjadi telur. Hal ini memungkinkan mereka untuk terlahir kembali dan memulai semuanya dari awal. Dari sekian banyak Digimon yang muncul dalam seluruh seri ini, Leomon tampaknya adalah Digimon yang paling sering mengalami kematian.

Ironisnya, bahkan setelah dirinya dilahirkan kembali, Leomon akan kembali mengalami kematian dalam waktu yang pendek. Pada seri Digimon pertama, para DigiDestined dibuat trauma saat MetalEtemon membunuh Leomon di hadapan mereka. Pada Digimon Tamers, Leomon membuat partner-nya, Jeri, putus asa setelah dirinya dapat dengan mudah dihancurkan oleh D-Reaper.

Tak hanya berhenti di situ saja, Leomon juga akan kembali mengalami kematian hampir setiap kali dirinya muncul dalam seri Digimon.

2. Subaru Natsuki (Re:Zero -Starting Life in Another World-)

5 Karakter Anime yang Mengalami Kematian Berkali-kalicrunchyroll.com/rezero-starting-life-in-another-world-

Subaru Natsuki mungkin adalah karakter anime yang memiliki nasib paling mengenaskan yang pernah ada. Subaru mengalami kematian berkali-kali hanya untuk membuatnya merasa trauma terhadap kematian.

Sementara karakter anime yang direinkarnasi biasanya tidak mengingat seperti apa kehidupan mereka sebelumnya, Subaru justru mengingat dengan jelas bagaimana kehidupannya yang sebelumnya hingga bagaimana dirinya mati di kehidupan sebelumnya. Hal ini membuatnya semakin takut dengan kematian.

Mengerikannya lagi, Subaru selalu mati dengan cara yang sangat mengenaskan, seperti dipenggal, dimutilasi, dan cara-cara mengerikan lainnya.

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Lebih Muda dari Kelihatannya, Siapa Saja?

3. Sakura Kusakabe (Bludgeoning Angel Dokuro-chan)

5 Karakter Anime yang Mengalami Kematian Berkali-kalicrunchyroll.com/bludgeoning-angel-dokuro-chan

Sebagian besar orang mungkin berpikir bahwa memiliki malaikat yang selalu mengikuti kita adalah sebuah hal yang menakjubkan. Meskipun begitu, hal tersebut adalah sebuah bencana bagi seorang pelajar bernama Sakura Kusakabe.

Dirinya selalu diikuti oleh malaikat yang dikenal dengan Dokuro. Alih-alih melindungi Sakura, Dokuro justru akan membunuh Sakura setiap kali Sakura melakukan hal yang tidak disukai oleh Dokuro. Mengerikannya lagi, Dokuro selalu membunuh Sakura dengan cara yang sangat mengerikan.

Setelah Sakura meninggal, Dokuro akan menghidupkan kembali Sakura hanya untuk membunuhnya lagi jika Sakura kembali melakukan kesalahan. Hal ini membuat Sakura terjebak dalam siklus kematian yang tampaknya tidak ada akhirnya.

4. Mayuri Shiina (Steins;Gate)

5 Karakter Anime yang Mengalami Kematian Berkali-kalicrunchyroll.com/steinsgate

Dalam dunia Steins;Gate, melakukan perjalanan lintas waktu adalah suatu hal yang mungkin untuk dilakukan. Sebagai orang yang dapat melakukan perjalanan waktu, Rintaro Okabe mencoba menggunakan keahliannya untuk menyelamatkan teman masa kecilnya, Mayuri Shiina.

Namun, alih-alih menyelamatkan temannya, Rintaro malah membuat Shiina kehilangan nyawanya berkali-kali. Hal tersebut membuat Shiina mengalami kematian dengan cara yang berbeda-beda, dimulai dari terkena serangan jantung hingga tertabrak oleh kereta.

5. Madoka Kaname (Puella Magi Madoka Magica)

5 Karakter Anime yang Mengalami Kematian Berkali-kaliDok. Studio Shaft/Puella Magi Madoka Magika

Menjadi seorang gadis penyihir mungkin tampak menyenangkan. Selain dapat memiliki kekuatan sihir, seorang gadis penyihir juga memiliki kemampuan untuk mengabulkan keinginannya sendiri. Namun, seri Puella Magi Madoka Magica telah menunjukkan bahwa semuanya tidak seindah dengan apa yang dibayangkan.

Menjadi seorang gadis penyihir adalah sebuah malapetaka. Meskipun Madoka Kaname mungkin tidak menyadari hal ini, dirinya sudah mengalami kematian ratusan kali selama seri ini berlangsung. Hal ini juga berlaku bagi gadis penyihir yang mencoba untuk menyelamatkan Madoka, Homura.

Homura telah mengembalikan waktu berkali-kali hanya untuk mencegah Madoka menerima tawaran Kyuubey dan menjadi seorang gadis penyihir. Namun, semua usaha keras Homura selalu berakhir dengan kematian yang tragis.

Bisa dibilang, kelima karakter di atas memiliki nasib yang sangat tragis. Karena selain harus merasakan sakitnya kematian berkali-kali, mereka juga harus mati dengan cara yang mengenaskan berkali-kali. Bagaimana pendapatmu tentang nasib kelima karakter di atas?

Baca Juga: 5 Karakter Ibu Terbaik yang Pernah Ada dalam Anime

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya