Comscore Tracker

5 Karakter Kuat yang Berpura-pura Lemah dalam Anime

Terlihat lemah, namun ternyata sangat kuat!

Sebagian karakter anime mungkin sombong dengan kekuatan yang mereka miliki. Namun, sebagiannya lagi, memutuskan untuk menyembunyikan kekuatan mereka dengan berpura-pura menjadi lemah.

Entah karena tidak mau sombong atau malas berkelahi, kelima karakter di bawah ini berpura-pura lemah saat mereka berhadapan dengan musuh mereka. Bahkan, beberapa di antaranya berusaha untuk menghindari pertarungan sebisa mungkin, meskipun sebenarnya mereka mampu untuk memenangkan pertarungan.

1. Zenitsu Agatsuma (Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

5 Karakter Kuat yang Berpura-pura Lemah dalam Animefunimation.com/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Zenitsu dikenal sebagai karakter yang penakut dan selalu berusaha untuk menghindari pertarungan, meskipun dirinya bekerja sebagai pemburu iblis. Meskipun dirinya tampak lemah, namun Zenitsu menyembunyikan kekuatannya dan dirinya tidak lemah sama sekali.

Di balik sifat penakutnya, Zenitsu diam-diam menguasai teknik Pernapasan Petir. Teknik ini memungkinkan Zenitsu untuk memenggal kepala iblis dengan secepat kilat. Zenitsu biasanya hanya menggunakan teknik ini saat dirinya pingsan setelah terpojok oleh keadaan.

2. Kenshin Himura (Ruroini Kenshin)

5 Karakter Kuat yang Berpura-pura Lemah dalam AnimeDok. Studio Deen/Rurouni Kenshin

Orang-orang yang pertama kali bertemu dengan Kenshin selalu meremehkan Kenshin, karena Kenshin selalu berusaha untuk tidak terlihat berbahaya. Tubuhnya yang mungil dan wataknya yang ramah membuat semua orang tidak menyadari kekuatan Kenshin yang sebenarnya.

Namun, ketika situasi menuntutnya untuk bertarung, Kenshin akan menunjukkan teknik berpedang yang sangat mengerikan. Mantan pembunuh bayaran tersebut akan menunjukkan bahwa dirinya layak untuk disebut sebagai samurai terkuat yang pernah ada dalam sejarah anime.

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Hampir Tidak Memiliki Kelemahan

3. Joseph Joestar (JoJo's Bizzare Adventure)

5 Karakter Kuat yang Berpura-pura Lemah dalam AnimeDok. David Production/JoJo's Bizarre Adventure

Sementara Jonathan Joestar yang sudah dilatih untuk mengalahkan Dio Brando, Joseph sangat berbeda dengan kakeknya. Bisa dibilang, Joseph adalah kebalikan dari Jonathan.

Joseph sering berpura-pura lemah hanya untuk menyembunyikan rencananya untuk menjatuhkan musuhnya. Joseph juga menghabiskan masa tuanya untuk mengalahkan musuhnya, sementara musuhnya sama sekali tidak menganggapnya serius.

4. Maes Hughes (Fullmetal Alchemist)

5 Karakter Kuat yang Berpura-pura Lemah dalam Animecrunchyroll.com/fullmetal-alchemist-brotherhood

Maes Hughes dikenal sebagai sosok yang tidak bisa serius. Hughes sangat menyayangi keluarganya, sehingga dirinya selalu membanggakan anak dan istrinya kepada semua orang.

Bahkan, tak jarang, Hughes menelpon sahabatnya, Mustang, hanya untuk membicarakan betapa cantiknya anak dan istrinya. Namun, terlepas dari sifat konyolnya, Hughes sebenarnya adalah seorang Alkemis Negara yang sangat hebat.

Hughes adalah seorang genius yang dengan cepat menyadari rencana busuk Bradley. Hughes juga merupakan seorang prajurit yang sangat kuat, meskipun dirinya tidak dapat menggunakan alkimia. Bahkan, dibutuhkan dua Homunculus hanya untuk membunuh seorang Maes Hughes.

5. Isshin Kurosaki (Bleach)

5 Karakter Kuat yang Berpura-pura Lemah dalam Animecrunchyroll.com/bleach

Isshin Kurosaki tampak seperti seseorang yang berusaha keras untuk menjadi ayah yang sempurna bagi anak-anaknya. Karena usahanya terlalu keras, tak jarang Isshin mengambil tindakan yang salah dan akhirnya bertengkar dengan anaknya, Ichigo.

Pada awalnya, semua orang menduga bahwa Isshin hanyalah manusia biasa. Namun, terungkap bahwa ternyata Isshin adalah seorang Shinigami, sama seperti anaknya. Isshin tidak hanya merupakan seorang Shinigami, namun dirinya adalah salah satu Shinigami terkuat dan pernah menjadi Kapten Divisi 10.

 

Itulah lima karakter kuat yang berpura-pura lemah dalam anime. Kelima karakter di atas mengingatkan kita untuk tidak meremehkan seseorang. Pasalnya, seseorang yang tampak biasa saja bisa memiliki kemampuan yang sangat luar biasa. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: 5 Karakter Anime dengan Kelemahan yang Unik

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya