Comscore Tracker

5 Karakter yang Kurang Digunakan dalam Seri One Piece

Karakter ini harusnya mendapatkan peran yang lebih besar!

Sebagai seri yang sudah berjalan dalam waktu yang sangat panjang, One Piece tidak hanya sudah menjelajahi dunia yang luas, namun seri ini juga sudah menampilkan banyak karakter yang beragam. Sayangnya, meskipun One Piece sudah memiliki seribu episode lebih, namun seri ini tidak dapat memberikan waktu tayang yang sama kepada setiap karakternya.

Seri ini tetap harus berfokus pada petualangan Topi Jerami dalam mencari harta karun One Piece. Karena seri ini juga menampilkan terlalu banyak karakter, hal tersebut membuat beberapa karakter kekurangan peran, meskipun sebenarnya mereka layak.

Berikut ini adalah lima karakter yang kurang dimanfaatkan dalam seri One Piece. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Kizaru

5 Karakter yang Kurang Digunakan dalam Seri One PieceBorsalino membuat pedang dari cahaya. (dok. Crunchyroll/One Piece)

Borsalino, atau yang lebih dikenal dengan Kizaru adalah Laksamana tertua di Angkatan Laut. Bisa dibilang, Kizaru merupakan salah satu karakter terkuat dalam seri ini. Kizaru memiliki buah iblis bernama pika pika no mi yang memungkinkannya untuk memanipulasi cahaya.

Kizaru pertama kali diperkenalkan pada arc Kepulauan Sabaody, di mana dirinya hampir berhasil menghabisi seluruh anggota Generasi Terburuk sendirian. Sayangnya, sejak Perang Puncak, Kizaru tidak pernah lagi terlibat dalam pertarungan besar di seri ini.

Kizaru pernah akan turun tangan pada pertarungan di Wano. Namun, dirinya dihentikan oleh Akainu.

2. Smoker

5 Karakter yang Kurang Digunakan dalam Seri One PieceSmoker (dok. Toei Animation/One Piece)

Smoker adalah Wakil Laksamana di Angkatan Laut sekaligus merupakan teman dekat Aokiji. Bisa dibilang, Smoker adalah karakter yang unik. Terlepas dari jabatannya, Smoker tidak percaya terhadap Keadilan Mutlak, sebuah paham yang diyakini oleh setiap Marinir.

Smoker juga jarang mengikuti aturan dan dirinya sering meragukan perintah dari atasannya. Hal tersebut membuat peran Smoker dalam seri ini terlihat abu-abu. Sayangnya, arc Punk Hazard adalah terakhir kalinya Smoker memiliki peran yang besar dalam seri ini.

Baca Juga: 5 Karakter Paling Misterius dalam Seri One Piece, Siapa Saja?

3. Urouge

5 Karakter yang Kurang Digunakan dalam Seri One PieceUrouge (dok. Toei Animation/One Piece)

Tidak diragukan lagi, Urouge adalah anggota Generasi Terburuk yang paling diremehkan. Sejauh ini, Urouge belum memiliki peran yang terlalu besar dalam seri ini. Meskipun begitu, Urouge adalah karakter yang sangat kuat.

Urouge memiliki buah iblis tipe paramecia yang tidak diketahui namanya. Buah iblis tersebut memungkinkan Urouge untuk mengubah kerusakan pada fisiknya menjadi kekuatan. Dengan buah iblis tersebut, Urouge bahkan berhasil mengalahkan salah satu Sweet Commander Big Mom, Charlotte Snack.

4. Monkey D. Dragon

5 Karakter yang Kurang Digunakan dalam Seri One PieceMonkey D. Dragon (dok. Toei Animation/One Piece)

Selain dikenal sebagai pendiri dan pemimpin Tentara Revolusioner, Monkey D. Dragon juga merupakan ayah dari Monkey D. Luffy. Meskipun Dragon memiliki pengaruh yang besar kepada seri, namun Dragon sangat jarang ditampilkan dalam seri ini.

Selain itu, segala sesuatu yang berkaitan dengan Dragon juga masih menjadi misteri hingga saat ini. Para penggemar masih belum mengetahui seperti apa latar belakangnya dan kekuatannya. Satu-satunya hal yang diketahui tentang Dragon adalah fakta bahwa dirinya bertujuan untuk membebaskan dunia dari tirani Pemerintah Dunia.

5. Ryokugyu

5 Karakter yang Kurang Digunakan dalam Seri One PieceRyokugyu (dok. Toei Animation/One Piece)

Dari ketiga Laksamana yang ada, Ryokugyu adalah yang paling misterius. Hingga saat ini, masih tidak banyak yang diketahui penggemar tentang karakter yang satu ini. Bahkan, penggemar masih belum melihat wajah dari Ryokugyu.

Ryokugyu pertama kali ditampilkan pada arc Reverie, dan itu pun hanya dalam bayangan. Baru-baru ini, diketahui bahwa Ryokugyu dan Fujitora sempat mengalami bentrok dengan Sabo, Morley, Lindbergh, dan Karasu. Sayangnya, hasil dari pertarungan tersebut masih belum diketahui.

 

Memang sangat disayangkan, meskipun kelima karakter di atas memiliki potensi yang besar, namun mereka kurang digunakan dan jarang ditampilkan dalam seri.

Meskipun begitu, hal tersebut juga dapat dimengerti, karena cukup sulit untuk mengembangkan karakter pendukung tanpa melupakan karakter utamanya. Bagaimana pendapatmu tentang kelima karakter di atas?

Baca Juga: 5 Karakter One Piece yang Cukup Kuat Untuk Melukai Kaido, Siapa Saja?

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya