Comscore Tracker

5 Karakter Paling Aneh yang Pernah Ada dalam Anime

Tingkahnya bikin garuk-garuk kepala! #IDNTimesHype

Kepribadian karakter anime memang sering dilebih-lebihkan untuk memberikan kesan yang kuat kepada penggemar. Hal ini juga berlaku pada para kreator anime dan manga yang ingin menghadirkan karakter yang aneh. Ketika seorang kreator anime dan manga ingin menghadirkan karakter yang aneh, mereka akan membuat karakter tersebut menjadi seaneh mungkin.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika karakter-karakter aneh dalam anime sering melakukan tindakan yang tidak terduga dan bahkan terkadang tidak masuk akal. Kali ini, penulis sudah merangkum lima karakter paling aneh yang pernah ada dalam anime. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Hisoka Morow (Hunter x Hunter)

5 Karakter Paling Aneh yang Pernah Ada dalam AnimeHisoka Morow (dok. Studio Madhouse/Hunter x Hunter)

Hisoka dikenal sebagai karakter yang aneh karena obsesinya terhadap pertarungan. Hisoka bahkan sengaja bergabung dengan Genei Ryodan hanya karena ingin bertarung dengan sang ketua, Chrollo Lucilfer.  Hisoka juga menolak untuk membunuh Gon karena dirinya percaya bahwa Gon akan menjadi petarung yang kuat di masa depan.

Hisoka memiliki alasan yang unik untuk setiap tindakannya. Tidak seperti orang kebanyakan yang menjadi hunter, Hisoka tidak tertarik untuk mendapatkan kekayaan atau berburu hal-hal yang langka. Hisoka menjadi hunter karena seseorang yang memiliki Lisensi Hunter kebal terhadap hukum.

Hal yang membuatnya semakin aneh adalah tindakannya yang tidak terduga. Hal ini dibuktikan ketika dirinya secara tiba-tiba membantu Gon di Greed Island. Terakhir, penampilannya yang menyerupai badut sulap juga menambah kesan anehnya.

2. Koro-sensei (Assassination Classroom)

5 Karakter Paling Aneh yang Pernah Ada dalam AnimeKoro-sensei (dok. Netflix/Assassination Classroom)

Di satu sisi, Koro-sensei memang merupakan guru yang sempurna. Di sisi lain, Koro-sensei hanyalah sosok yang aneh dan mesum yang terobsesi terhadap majalah dewasa. Koro-sensei tidak dapat mengendalikan obsesinya sehingga dirinya sering dengan sengaja memasuki jebakan murid-muridnya yang memancingnya dengan majalah dewasa.

Selain itu, penampilannya yang tidak biasa juga menambahkan kesan anehnya. Meskipun memiliki sifat-sifat manusia, Koro-sensei memiliki penampilan seperti gurita besar berwarna kuning. Karena penampilannya, Koro-sensei sering disebut sebagai alien.

Meskipun demikian, keanehannya adalah hal yang membuatnya disukai oleh banyak orang. Meskipun dirinya dikenal sebagai sosok yang aneh, Koro-sensei juga merupakan sosok yang jenaka. Tak jarang tingkah anehnya justru mengundang tawa para penonton.

Baca Juga: 5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang Koro-sensei

3. L (Death Note)

5 Karakter Paling Aneh yang Pernah Ada dalam AnimeL (dok. Crunchyroll/Death Note)

Siapa saja yang baru mengenal L tidak akan menyangka bahwa dirinya adalah detektif paling genius di dunia. Pasalnya, meskipun otaknya bekerja lebih baik dari siapa pun, penampilan dan kelakuannya tidak mencerminkan kegeniusannya.

L selalu tampil dengan penampilan yang berantakan, lengkap dengan baju yang lusuh dan rambut yang tidak terurus. Selain itu, L selalu berjongkok di atas kursi dan sangat terobsesi terhadap makanan manis. Menurutnya, kebiasaannya dalam berjongkok dan memakan makanan manis sangat mempengaruhi kegeniusannya.

4. Rintaro Okabe (Steins;Gate)

5 Karakter Paling Aneh yang Pernah Ada dalam AnimeRintaro Okabe (dok. Netflix/Steins;Gate)

Rintaro Okabe selalu menganggap dirinya sebagai seorang mad scientist. Meskipun begitu, Rintaro menghabiskan kesehariannya dengan membuat barang-barang aneh dan tidak berguna. Tak hanya itu saja, Rintaro juga sering mengaku bahwa namanya adalah Kyouma Hououin.

Hal yang membuat Rintaro semakin aneh adalah kebiasaanya dalam berbicara dengan teman khayalannya. Rintaro sering menyela pembicaraan dengan berpura-pura menerima panggilan dari sebuah organisasi rahasia. Tak hanya itu saja, orang-orang terdekatnya juga harus mengucapkan kata sandi "El Psy Congroo" ketika berbicara dengannya di telepon.

5. Puri-Puri Prisoner (One Punch Man)

5 Karakter Paling Aneh yang Pernah Ada dalam AnimePuri-Puri Prisoner menggunakan Angel Style. (dok. Madhouse/One Punch Man)

Puri-Puri Prisoner mungkin adalah satu-satunya karakter dalam daftar ini yang keanehannya sulit dijelaskan. Puri-Puri Prisoner adalah seorang tahanan yang dipenjara di Smelly Lid Prison, sebuah penjara yang mengurung penjahat-penjahat terburuk di dunia.

Terlepas dari statusnya sebagai tahanan, Puri-Puri Prisoner juga merupakan seorang pahlawan. Sementara statusnya saja sudah cukup aneh, kekuatannya jauh lebih aneh lagi. Puri-Puri Prisoner memiliki kemampuan untuk membesarkan ototnya hingga merobek semua pakaiannya dan dirinya bertarung dengan telanjang. Jurus ini ia sebut sebagai Angel Style.

 

Tingkah kelima karakter di atas memang tidak biasa, bukan? Meskipun begitu, kehadiran karakter-karakter seperti ini terkadang dapat menambah warna dari sebuah seri anime. Menurutmu, siapa lagi karakter anime yang tak kalah aneh dengan kelima karakter di atas?

Baca Juga: One Punch Man: 5 Kekuatan Terbesar yang Dimiliki Watchdog Man

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya