Comscore Tracker

5 Karakter Pembunuh Berantai Paling Mengerikan dalam Anime JoJo

Kamu tahu siapa saja karakternya?

Sebagai seri yang sudah berjalan selama empat musim, JoJo's Bizarre Adventure sudah menampilkan banyak penjahat yang beragam dan dengan kejahatan serta motif yang berbeda-beda. Adapun, salah satu penjahat paling mengerikan dalam seri ini adalah pembunuh berantai.

Ada beberapa penjahat dalam seri ini yang senang membunuh orang lain hanya untuk kesenangan. Nah, berikut ini adalah lima karakter pembunuh berantai paling mengerikan dalam seri JoJo's Bizarre Adventure. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Kira Yoshikage

5 Karakter Pembunuh Berantai Paling Mengerikan dalam Anime JoJoKira menikmati makan siang dengan tangan wanita yang ia bunuh. (dok. Netflix/JoJo's Bizarre Adventure: Diamond is Unbreakable)

Kira Yoshikage adalah antagonis utama dalam seri JoJo's Bizarre Adventure: Diamond is Unbreakable. Sejak kecil, Kira sudah memiliki kelainan karena dirinya sangat terobsesi dengan tangan perempuan. Oleh karena itu, Kira menjadi pembunuh berantai karena dirinya ingin hidup damai dengan tangan dari perempuan yang ia bunuh.

Kira sudah menjadi pembunuh, bahkan sejak dirinya belum mendapatkan Stand. Setelah memiliki Killer Queen, Kira menjadi pembunuh berantai mengerikan yang meneror warga Morioh. Kemampuan Killer Queen juga sangat membantunya dalam membunuh seseorang. Stand ini memungkinkan Kira untuk meledakkan apa saja yang ia sentuh hingga menjadi abu. Dengan kemampuan seperti ini, Kira dapat membunuh siapa saja tanpa meninggalkan jejak sedikit pun sehingga dirinya tidak pernah tertangkap.

2. Cioccolata

5 Karakter Pembunuh Berantai Paling Mengerikan dalam Anime JoJoCioccolata (dok. Netflix/JoJo's Bizarre Adventure: Golden Wind)

Diakui oleh Diavolo sendiri, Cioccolata adalah manusia paling sampah yang pernah ada di dunia. Cioccolata sendiri merupakan salah satu anak buah Diavolo yang tergabung ke dalam Passione. Sebelum bergabung dengan Passione, Cioccolata adalah seorang dokter yang kehilangan pekerjaannya karena dituduh sudah melakukan malpraktik.

Namun, rupanya Cioccolata sengaja membunuh para pasiennya hanya karena dirinya terobsesi dengan ekspresi putus asa manusia. Entah bagaimana, Cioccolata memiliki partner bernama Secco, mantan pasiennya yang akan melakukan apa saja yang Cioccolata perintahkan.

Baca Juga: 5 Pertarungan Terbaik di Anime JoJo's Bizarre Adventure, Epik!

3. Risotto Nero

5 Karakter Pembunuh Berantai Paling Mengerikan dalam Anime JoJoRisotto Nero (dok. Netflix: JoJo's Bizarre Adventure: Golden Wind)]

Sama seperti Cioccolata, Risotto Nero juga merupakan salah satu anggota Passione. Risotto bekerja sebagai pemimpin di Tim Pembunuh. Sebagai seorang pembunuh, tentunya tak terhitung berapa banyak nyawa yang sudah ia ambil.

Risotto juga memiliki Stand yang sangat mendukung pekerjaannya, yaitu Metallica. Stand ini memiliki kemampuan untuk mengubah zat besi dalam tubuh seseorang menjadi benda tajam. Dengan kata lain, Risotto dapat memasukkan benda tajam, seperti gunting, silet, dan paku, bahkan tanpa menyentuh orang tersebut.

Selain itu, Risotto juga dapat menjadi tidak terlihat dengan memanipulasi zat besi yang ada di tubuhnya. Dengan kekuatan seperti ini, Risotto bahkan hampir berhasil mengalahkan Doppio dan Diavolo.

4. J Geil

5 Karakter Pembunuh Berantai Paling Mengerikan dalam Anime JoJoJ Geil (dok. Netflix/JoJo's Bizarre Adventure)

J Geil adalah salah satu anak buah Dio Brando yang dikirim untuk membunuh Grup Joestar sekaligus anak dari penasehat Dio, Enya Geil. J Geil adalah alasan mengapa Polnareff bergabung dengan Grup Joestar karena J Geil sudah memperkosa dan membunuh adik Polnareff, Sherry.

J Geil sendiri pernah mengatakan bahwa Sherry bukanlah korban pertamanya sehingga dapat dipastikan bahwa dirinya adalah seorang pembunuh berantai yang mengerikan. Meskipun Stand milik J Geil cukup sulit untuk ditangani, Polnareff akhirnya dapat membalaskan dendamnya terhadap pembunuh adiknya ini.

5. Diavolo

5 Karakter Pembunuh Berantai Paling Mengerikan dalam Anime JoJoDiavolo (dok. David Production/JoJo's Bizarre Adventure)

Diavolo adalah bos dari grup mafia terbesar di Italia, Passione, sekaligus antagonis utama dalam seri JoJo's Bizarre Adventure: Golden Wind. Untuk menjaga keselamatannya, Diavolo selalu merahasiakan identitasnya dan hanya orang-orang tertentu yang mengetahui siapa dirinya.

Diavolo tidak pernah ragu untuk membunuh siapa saja yang mencoba untuk mencari tahu identitasnya. Bahkan, Diavolo juga akan membunuh orang yang secara tidak sengaja melihat sesuatu yang dapat menjadi petunjuk untuk mengungkap identitasnya. Mengerikannya lagi, Diavolo juga berusaha untuk membunuh putrinya sendiri karena putrinya dianggap dapat membongkar identitasnya.

Itulah lima pembunuh berantai paling mengerikan dalam seri JoJo's Bizarre Adventure. Menurutmu, siapa pembunuh paling mengerikan di antara kelima pembunuh berantai di atas?

Baca Juga: [REVIEW] JoJo's Bizarre Adventure—Kisah Aneh Keturunan Joestar

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya