Comscore Tracker

Jarang Muncul, Ini 5 Karakter Penting yang Mulai Dilupakan di Boruto

Boruto lebih berfokus pada perkembangan karakter baru

Sebagai seri yang berjalan dalam waktu yang sangat lama, Naruto sudah memperkenalkan banyak karakter penting kepada para penonton. Setelah seri Naruto berakhir, seri ini kemudian memiliki seri sekuel yang berjudul Boruto: Naruto Next Generations.

Meskipun masih berada di alam semesta yang sama, namun Boruto memiliki karakter utama yang berbeda dengan seri sebelumnya, di mana seri ini lebih berfokus pada perkembangan anak dari ninja-ninja hebat di seri sebelumnya.

Akibatnya, banyak karakter penting di seri sebelumnya yang mulai dilupakan dalam seri Boruto. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Sakura Haruno

Jarang Muncul, Ini 5 Karakter Penting yang Mulai Dilupakan di Borutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Meskipun sering disebut sebagai karakter yang tidak berguna, namun Sakura memiliki peran yang cukup penting bagi dunia shinobi, terutama bagi Tim 7. Tanpanya, Naruto dan Sasuke mungkin tidak akan dapat mengalahkan Kaguya.

Setelah dilatih oleh Tsunade, Sakura berhasil melampaui batasnya dan menjadi ninja medis terhebat di dunia. Sayangnya, dalam Boruto, Sakura belum pernah mendapatkan peran yang penting, selain pada arc Sarada Uchiha di mana dirinya bertarung dengan sengit melawan Shin Uchiha.

2. Tsunade Senju

Jarang Muncul, Ini 5 Karakter Penting yang Mulai Dilupakan di BorutoDok. Studio Pierrot/Naruto

Dikenal sebagai salah satu Sannin Legendaris, Tsunade menghabiskan sebagian seri Naruto dengan menjadi Hokage kelima di Konoha. Setelah Hiruzen gugur saat melawan Orochimaru, Tsunade menjadi orang yang terpilih untuk menjadi pemimpin Konohagakure, dan meneruskan tugas dari Hokage sebelumnya.

Saat Pain menyerang Konoha, Tsunade menyelamatkan ribuan nyawa warganya dengan Jutsu Penyembuhan. Saat Boruto dimulai, diceritakan bahwa Tsunade sudah melepas gelarnya sebagai Hokage dan telah pensiun selama lebih dari satu dekade.

Kemudian, Tsunade muncul kembali pada arc 'Hilangnya Mitsuki'. Kehadiran Tsunade pada arc tersebut juga tidak terlalu membantu, di mana dirinya muncul hanya untuk memarahi Naruto karena sudah mengizinkan anak Orochimaru tinggal di Konoha.

Baca Juga: 7 Prestasi Sakura, Istri Sasuke yang Dianggap Beban di Naruto

3. Yamato

Jarang Muncul, Ini 5 Karakter Penting yang Mulai Dilupakan di Borutocrunchyroll.com/boruto-naruto-next-generations

Yamato pertama kali diperkenalkan sebagai pemimpin Tim 7, untuk menggantikan posisi Kakashi Hatake. Meskipun mungkin Yamato bukanlah yang terkuat, namun dirinya adalah ninja yang layak untuk menggantikan posisi Kakashi.

Yamato dikenal sebagai ninja yang memiliki kekuatan Elemen Kayu yang sangat luar biasa. Yamato juga hadir dan memiliki peran yang penting dalam hampir semua arc di Naruto: Shippuden. Sayangnya, Yamato memiliki peran yang tidak terlalu penting dalam seri Boruto.

Saat ini, Yamato ditugaskan hanya untuk mengawasi pergerakan Orochimaru, sebuah misi yang terlalu mudah untuk dilakukan oleh seorang ninja kuat seperti Yamato.

4. Killer B

Jarang Muncul, Ini 5 Karakter Penting yang Mulai Dilupakan di BorutoDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Sebagai sesama Jinchuriki, Killer B sangat mengetahui apa yang dialami oleh Naruto. Killer B kemudian mengajari Naruto cara untuk memiliki hubungan yang baik dengan Bijuu dan cara untuk memanfaatkan kekuatan Bijuu. Selama seri Naruto berlangsung, Jinchuriki Ekor Delapan ini sudah bertarung dengan banyak karakter kuat seperti Sasuke, Kisama, hingga Ekor Sepuluh

Dalam seri Boruto, diketahui bahwa Killer B masih menjadi seorang Jinchuriki. Kehadirannya di seri Boruto hanya untuk dikalahkan oleh Momoshiki Otsutsuki. Setelah bertarung dengan Momoshiki, Killer B sudah tidak pernah muncul lagi dalam seri ini. 

5. Tenten

Jarang Muncul, Ini 5 Karakter Penting yang Mulai Dilupakan di Borutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Tenten dikenal sebagai seorang kunoichi yang terampil dalam menggunakan senjata. Meskipun sebagian besar jurusnya hanya dengan mengandalkan senjata, namun kekuatan Tenten tetap tidak dapat diremehkan. 

Tenten mungkin memang tidak memiliki peran yang besar dalam seri Naruto. Namun, Boruto benar-benar membuat Tenten menjadi ninja yang tidak berguna, yang hanya bekerja sebagai pemilik toko senjata.

Dalam Boruto, Tenten sama sekali tidak memiliki peran penting, selain saat dirinya menjadi pengawas di Ujian Chunin. Bahkan, Tenten harus memaksa Naruto untuk belanja di tokonya, karena toko yang ia kelola terancam akan bangkrut.

 

Itulah lima karakter penting yang mulai dilupakan dalam seri Boruto. Bagaimana menurutmu? Apakah kelima karakter di atas layak untuk tetap menjadi sorotan di Boruto? Tulis pendapatmu di kolom komentar!

Baca Juga: 5 Misteri Terbesar di Naruto yang Belum Terjawab Hingga Saat ini

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya